Lifestyle

Bikin Mood Kerja Meningkat, Lakukan 7 Tips Ini di Pagi Hari!

Apa hal yang pertama kali kamu lakukan ketika bangun tidur? Mengeluh karena jam tidur yang kurang atau tidur lagi selama 10 menit? Perlu diingat, bahwa hal tersebut bisa bikin pagi kamu jadi berantakan hingga membuat mood rusak seharian lho.

Apalagi kalau kamu harus bekerja di pagi hari, segala pekerjaan yang kamu lakukan bisa saja jadi kacau balau gara-gara mood yang sedang tidak baik. Tapi jika di pagi hari kamu sudah merasa fresh dan semangat, maka kamu bisa menjalani hari dengan lebih ceria juga serta memberikan aura positif ke orang sekitar.

Kalau kamu sering bad mood dan gak semangat di pagi hari, jangan dibiarkan berlama-lama. Lakukanlah cara-cara untuk mengatasinya agar mood kerja meningkat di pagi hari. Lalu, hal apa yang perlu dilakukan untuk membuat semangat bekerja di pagi hari? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Usahakan Bangun Tidur Lebih Awal

Salah satu hal yang bikin kerja di pagi hari jadi terasa berat, yaitu karena kesiangan. Saat kamu bangun terlambat, maka kamu bakal terburu-buru serta kurang persiapan. Alhasil, ketika sampai tempat kerja dan melakukan pekerjaan di depan komputer, energi kamu sudah terkuras sebab diburu waktu. Untuk menghindari hal ini, coba untuk bangun tidur lebih awal. Bangun lebih awal bisa memberi kamu kesempatan buat menikmati pagi dengan lebih santai sebelum berangkat bekerja. Agar bisa bangun lebih pagi, kamu tentu harus tidur lebih awal.

2. Segarkan Tubuh dengan Minum Air Putih

Ketika bangun tidur, awalilah dengan minum air putih. Ini sangat bagus untuk kesehatan dan bisa menyegarkan tubuh. Tubuhmu juga akan terdehidrasi dan bikin tubuh memiliki energi. Jika kamu merasa dehidrasi, maka tubuh akan terasa cepat lelah dan tidak bertenaga. Akibatnya kamu jadi sulit berkonsentrasi dan semangat bekerja jadi menurun.

3. Mandi dengan Air Dingin

Mandi akan membuat tubuh terasa lebih fresh dan bersemangat di pagi hari. Apalagi kalau mandi dengan menggunakan air dingin. Walau terasa dingin, namun ini mandi di pagi hari dengan air dingin bisa memberikan dampak baik untuk tubuh, seperti melancarkan sirkulasi darah, meringankan stres, kekebalan tubuh meningkat hingga memberikan oksigen pada tubuh.

4. Jangan Lupakan Sarapan

Sarapan sangat penting agar tubuh bisa mendapatkan asupan energi dan nutrisi di pagi hari. So, jangan lupakan waktu sarapan. Konsumsilah menu sarapan yang sehat. Nutrisi sarapan yang seimbang bisa membuat kamu berenergi dan tidak gampang lesu. Sehingga kamu bisa menjalani hari dengan bersemangat.

5. Selalu Berpikir Positif

Mulai pagi kamu dengan berpikir positif. Katakan pada diri kamu bahwa kamu bakal menjalani hari dengan bersemangat. Ini akan membantu kamu memberikan motivasi dalam menjalani hari. Aktivitas bekerja kamu di komputer desktop juga akan lebih semangat untuk dijalani. Kalau di pagi hari sudah mengeluh, mood kamu bisa saja akan membuat hari jadi buruk.

6. Olahraga Ringan

Olahraga pagi bisa jadi cara terbaik dan efektif buat membangun semangat serta memperkuat tubuh kamu. Melakukan kegiatan olahraga juga akan membuat kesehatan terjaga dengan baik dan bikin tubuh gak mudah sakit. Gak perlu olahraga yang berat, cobalah olahraga yang ringan misalnya jogging, yoga, atau melakukan peregangan. Dengan olahraga, tubuh kamu akan terasa lebih segar dan rileks. Olahraga bisa memberikan pengaruh baik buat kinerja otak, membuat fokus jadi meningkat hingga mengembangkan kemampuan buat mengambil keputusan pada seseorang.

7. Mendengarkan Musik yang Bisa Memacu Semangat

Musik memang dipercaya bisa mempengaruhi mood seseorang jadi lebih baik. Cobalah untuk mendengarkan musik saat di pagi hari, entah itu saat lagi sarapan, atau lagi di perjalanan ke tempat kerja. Musik akan meningkatkan semangat kerja kamu!

Semoga informasinya bermanfaat!

Gambar: Canva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

AdBlock Terdeteksi

Mohon matikan aplikasi/fitur AdBlock di ponsel Anda untuk melanjutkan.