Naik Travel di Malam Hari? Ini yang Perlu Kamu Persiapkan!

Bagi sebagian orang, naik travel sudah jadi pilihan transportasi terbaik untuk bepergian ke kota yang jaraknya tidak terlalu jauh. Selain lebih eksklusif dan nyaman, bus travel juga menawarkan banyak pilihan operator, waktu keberangkatan, kemudahan pilih kursi dan rute yang dilayani.

Cititrans, misalnya. Naik travel shuttle Cititrans sering jadi pilihan jika ingin bepergian ke Bandung dari Jakarta. Operator yang berdiri pada 2005 ini melayani banyak rute lainnya dengan waktu keberangkatan mulai pukul 6 pagi hingga 9 malam.

Jika kamu tipe yang suka melakukan perjalanan malam karena lebih adem dan tidak macet, jangan lupa siapkan barang-barang berikut ini agar perjalanan kamu tetap nyaman dan aman ya. Apalagi di masa new normal seperti sekarang ini.

1. Jaket dan kaos kaki

Suasana malam yang dingin ditambah lagi AC bisa buat siapa saja kedinginan. Maka dari itu jangan lupa bawa jaket dan kaos kaki tambahan untuk mengantisipasi hal ini.

Selain itu, pakailah pakaian lengan panjang untuk menghangatkan tubuh sekaligus mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penularan virus dalam perjalanan.

2. Bantal leher

Yang ini juga termasuk barang yang wajib kamu bawa saat naik travel di malam hari. Apalagi bagi kamu yang berencana tidur selama perjalanan. Meski biasanya kursi bus travel sangat nyaman, lega dan bisa diturunkan atau naikkan dengan mudah, namun dengan bantal leher maka posisi kepala akan semakin nyaman saat bersandar di kursi maupun tidur. Perjalanan pun akan terasa lebih nyaman.

3. Snack

Sebagai antisipasi lapar di perjalanan, kamu bisa membawa makanan ringan atau cemilan untuk dimakan nantinya. Perlu diketahui jika bus travel umumnya tidak berhenti, kecuali di rest area tol jika ada penumpang yang ingin ke toilet.

Maka dari itu persiapkan snack untuk mengganjal perut dan juga air mineral selama perjalanan nantinya. Ada baiknya hindari bawa makanan berat yang bisa picu perut mual dan juga muntah.

4. Headset dan charger smartphone

Jika kamu termasuk orang yang tidak suka suara berisik, bisa membawa headset untuk penyelamat selama perjalanan. Kamu bisa mendengarkan playlist kesukaan, menonton video atau bermain game mobile tanpa mengganggu penumpang lainnya.

Pastikan juga kamu bawa charger smartphone ke tas kecil yang dibawa ke dalam bus travel. Jadi jika baterai sekarat, tinggal colok ke USB charger yang biasanya disediakan operator travel di setiap kursi.

5. Obat-obatan

Jika kamu termasuk yang mudah mabuk perjalanan, pastikan untuk bawa stok obat anti mabuk di dalam tas. Selain itu bawa juga minyak aromaterapi atau minyak kayu putih yang bisa dioles ke tubuh jika mual atau pusing.

Bawa juga obat-obatan untuk penyakit yang sering kamu derita. Misalnya pusing, migrain, demam dan juga masuk angin. Jadi jika tiba-tiba kamu merasa kurang enak badan di tengah perjalanan, ada obat yang bisa diminum untuk meredakan gejalanya sehingga perjalanan kamu tetap nyaman.

6. Masker cadangan dan hand sanitizer

Meski hampir semua operator travel menyediakan hand sanitizer di pool maupun dalam armada, namun tak ada salahnya kamu membawa hand sanitizer sendiri. Jadi kamu bisa dengan mudah bersihkan tangan kapan pun.

Selain itu jangan lupa untuk bawa masker cadangan sebagai antisipasi jika masker yang kamu pakai kotor karena makan dan minum atau jika perjalanan lebih dari 4 jam. Hal ini sesuai dengan instruksi pemerintah yang menyebutkan jika masker kain harus diganti per 4 jam pemakaian.

Demikianlah info mengenai barang-barang yang perlu kamu persiapkan dan bawa jika naik travel di malam hari. Jika kamu masih berencana berangkat naik travel di malam hari namun belum memiliki tiketnya, beli online di Traveloka saja!

Ada banyak pilihan operator, waktu keberangkatan dan kemudahan pembayaran yang akan memudahkan kamu dalam membeli tiket travel kemana saja, kapan saja. Jadi, kamu bisa bepergian bebas tanpa cemas saat akhir tahun. Selamat bepergian!

ARTIKEL TERKAIT

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here