Beli Tema WordPress Premium Di Envato Elements

Salah satu aspek penting dari website adalah tampilan. Pengunjung bakal nyaman berlama-lama di website Anda apabila tampilannya bagus. Apalagi saat ini Google juga sudah memberlakukan user experience sebagai salah satu pertimbangan SEO on-page.

Reponsive

Tampilan dari website juga mesti responsive. Hal ini berarti tampilan tersebut bisa digunakan pada perangkat jenis apapun termasuk mobile ataupun tablet berbagai ukuran. Dan jangan lupa untuk mengecek kualitas SEO friendly dari tema yang dipakai, apakah sudah SEO friendly atau belum?

Cepat

Yang tidak kalah penting, kecepatan alias speed dari tema yang bakal dipergunakan juga harus cepat. Anda bisa mengeceknya menggunakan Page SpeedInsight yang dibuat Google. Dari sana Anda bisa melihat seberapa cepat tema yang dipergunakan.

Sekarang Anda sudah tahu faktor apa saja yang harus Anda perhatikan jika ingin menggunakan sebuah tema. Pertanyaan selanjutnya “Dimana Anda bisa mendapatkan tema yang berkualitas?”

Beli Tema Premium

Tentu banyak sekali website-website yang menyediakan beberapa tema wordpress yang berkualitas. Namun yang paling terkenal dan paling bagus standarnya sesuai pengalaman, ada 2. Yaitu themeforest dan envato elements yang sebenarnya kedua website masih dalam 1 lingkup perusahaan yang sama.

Baik di themeforest ataupun envato elements Anda akan mendapatkan berbagai tema wordpress dari berbagai kategori seperti untuk blogger, company profile, universitas, toko online, dan lain sebagainya.

Beda Themeforest dan Envato

Lalu apa bedanya di antara kedua website ini? Bedanya themeforest memberlakukan tarif yang lebih mahal dari envato elements karena perbedaan lisensi yang kita dapat ketika kita beli.

Di themeforest kita membeli per satuan tema dan biasanya juga termasuk support langsung dari developer yang mengelola tema tersebut. Sehingga jika terjadi masalah, Anda bisa langsung konsultasi dan meminta bantuan ke developernya.

Sementara jika di envato elements, Anda hanya perlu membayar bisa langganan bulanan, setelah itu selama 1 bulan tersebut Anda bebas untuk download seluruh tema yang ada di envato elements.

Sementara di envato elements, biasanya Anda juga bisa menemukan tema yang ada di themeforest. Untuk itu, envato elements disini lebih diunggulkan. Namun biaya tersebut tidak termasuk support dari developer, beda dengan themeforest yang sudah termasuk support dari developernya.

Untuk biaya berlangganan di envato elements Anda hanya perlu membayar sebesar $16.5/bulan atau sekitar Rp.220.000.

Dengan biaya tersebut, Anda bisa download seluruh asset digital yang ada di themeforest. Untuk pembayarannya Anda bisa menggunakan kartu kredit ataupun akun paypal.

Penutup

Sayangnya, tidak semua orang memiliki kartu kredit dan akun PayPal. Jika belum punya, Anda bisa memilih alternatif lain seperti menggunakan jasa beli envato elements dari IDCopy. Dengan begitu Anda bisa membeli dengan bank lokal Indonesia, dan dengan mata uang rupiah.

Demikian artikel kali ini, sampai jumpa di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here