Aplikasi Kredit Digital JULO, Dijamin Aman dan Cepat Cair

Teknologi dalam dunia digital membawa berkah. Salah satunya dalam bidang keuangan. Ketika kita membutuhkan dana segar, tersedia cukup banyak aplikasi kredit digital.

Aplikasi kredit digital merupakan berkah dari berkembangnya financial . Dan salah satu aplikasi kredit digital yang saat ini berkembang adalah JULO.

Mengenal JULO

JULO merupakan salah satu platform kredit digital di Indonesia yang resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor S-589/NB.213/2018.

Terdaftar dan diawasi oleh OJK itu membuat JULO menjadi platform kredit digital yang aman, terpercaya, dan terus mengembangkan diri dalam melayani nasabahnya sejak didirikan pada 2016 silam.

JULO merupakan sebuah nama yang diambil dari Sumatera Barat. Nama ini berasal dari julo-julo yang berarti sebuah aktivitas pemberian pinjaman dari pemilik modal terhadap pengusaha kecil yang membutuhkan.

Cara Kerja JULO

Cara kerja JULO nyaris sama saja dengan platform kredit digital lainnya. Mereka menyediakan dana untuk dipakai nasabah dalam memenuhi kebutuhan masing-masing.

Baca Juga:  5 Cara Melatih Otak Agar Punya Pikiran Kreatif

Namun ada sedikit yang berbeda dari JULO. Mereka menyediakan pinjaman berbasis Batasan layaknya kartu kredit. Jadi Anda tinggal pakai sebutuhnya saja pada saat itu.

Anda tak perlu langsung menghabiskan dan membayar besaran limit pinjaman yang diberikan. Namun silahkan pakai dulu sesuai kebutuhan, dan bayar sesuai tenor yang diajukan.

Dari pinjaman yang diajukan, Anda bisa menggunakannya untuk membayar berbagai kebutuhan. Seperti kebutuhan untuk Dana tunai, top-up dompet digital atau e-wallet, bayar listrik PLN atau beli token listrik PLN, bayar BPJS, Beli pulsa atau bayar pascabayar, hingga belanja di E-commerce kesayangan Anda.

Anda bisa mendapatkan limit pinjaman hingga Rp15 juta pada saat pertama kali mendaftar. Selain itu pengembaliannya pun bisa diatur sesuai dengan kemampuan Anda. Tenornya mulai dari 3 bulan hingga 8 bulan.

Besaran bunga yang diterapkan di JULO berkisar mulai dari 0,1% per hari. Jadi misalkan Anda meminjam Rp5.000.000 dengan tenor 3 bulan, maka jumlah angsurannya adalah Rp5.000.000 dibagi 3 dan ditambah 6% dari Rp5.000.000 yakni Rp300.000.

Baca Juga:  Pentingnya Mammografi dalam Deteksi Penyakit Kanker Payudara

Cara Daftar dan Memakai JULO

Cara daftar di JULO sebetulnya sama saja dengan cara mendaftar di platform aplikasi digital lainnya. Dan yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah mengunduhnya di Play Store jika belum memiliki JULO di smartphone.

Kemudian siapkan identitas diri yang berlaku, seperti KTP. Isi seluruh data yang diperlukan dalam aplikasi JULO. Samakan dengan KTP, jangan sampai keliru.

Setelah semuanya selesai, JULO akan melakukan verifikasi. Anda akan diberitahu dalam satu hari kerja. Kalau verifikasi ini berhasil, secara otomatis Anda bakal diberikan batas pinjaman yang tertera pada akun Anda.

Batas pinjaman ini berarti Anda bisa memakai dana itu seluruhnya. Bisa juga sesuai kebutuhan saja.

Misalnya begini, Anda mendapatkan limit Rp5.000.000 di akun Anda. Kemudian Anda hanya meminjamnya sebesar Rp2.000.000 saja dengan pilihan tenor pengembalian selama 4 bulan. Maka Anda hanya mengembalikan yang Rp2.000.000 saja berikut bunganya. Uang tersebut bisa Anda pakai untuk berbagai hal seperti yang sudah saya sebutkan diatas.

Baca Juga:  Booking Service, Layanan Seva untuk Perawatan Mobil Anda

Ketika Anda meminjam Rp2.000.000 saja, maka dari limit Rp5.000.000 di akun JULO Anda masih tersisa Rp3.000.000. Jika Anda membutuhkan tambahan dana, maka sisa limit itu bisa Anda ambil lagi meski tenor pinjaman sebelumnya belum berakhir.

aplikasi kredit digital

Pengalaman Memakai JULO

Untuk soal ini saya hanya bisa mengulas JULO hanya pada aplikasi dan proses pendaftarannya saja.

Yang pertama soal aplikasi. Tampilannya cukup baik, namun catatan saya adalah pada saat memilih bank. Seharusnya diberikan pilihan pencarian. Sehingga saya tak perlu melakukan scroll untuk mencari bank yang saya maksud.

Nah, soal kecepatan pendaftaran. Saya kira juga baru mendapat jawaban pada hari senin. Karena keterangan JULO saya bakal mendapat balasan pada hari kerja. Eh, ternyata hari minggu pun dijawab. Cepat sekali. Mungkin hari minggu juga mereka kerja, ya.

10 thoughts on “Aplikasi Kredit Digital JULO, Dijamin Aman dan Cepat Cair”

  1. Saya baru tahu soal aplikasi kredit digital bernama Juno ini. Tambah maju zaman, jadilah semua urusan keuangan sudah daring semua, termasuk jasa pinjam meminjam uang. Harus semakin belajar lagi ini biar tak kudet

    Reply
  2. Saat ini seakan kita dimanjakan oleh teknologi. Saat butuh dana segar, kita bisa segera ajukan kredit. Tentu kita harus pilih yang diawasi OJK seperti Julo.

    Mana kita juga bisa gunakan sesuai kebutuhan kita dari limit kredit yang kita miliki.

    Jadi, nggak pusing mikirin pengembalian dananya. Karena emang sesuai kebutuhan dan sudah kita perhitungkan agar nggak memberatkan kita.

    Reply
  3. Sekarang ini Banyak sekali yang menawarkan pinjaman online, kredit online dan mesti hati-hati dan bijak… Sepertinya julo bisa menjadi pertimbangan jika urgensi butuh kredit ya

    Reply
  4. Bang Doel, perbedaan aplikasi kredit digital dengan aplikasi pinjaman online apa ya, boleh juga nih jadi bahan diskusi. Karena dalam sistem hukum perikatan, antara pinjaman dengan kredit itu berbeda. Tadi baca di artikelnya, dijelaskan juga ttg pinjaman, berarti JULO ini termasuk layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi sebagaimana yg didefinikan OJK.

    Reply

Leave a Comment