Deretan Produk Mayora yang Wajib Melengkapi Hidangan Lebaran

- Advertisement -

Salah satu closing bumper dari iklan di televisi yang masih terngiang-ngiang di telinga saya adalah “satu lagi dari Mayora”. Anak 90-an sepertinya hafal dengan suara tersebut. Suara bapak-bapak dengan intonasi yang berat, dan hanya muncul setelah iklan komersial televisi dari produk Mayora.

Suara nan legendaris itu memang sudah tak ada. Namun filosofinya yang menyebut setiap produk sebagai “satu lagi” membuat PT. Mayora Indah, Tbk. memiliki rentetan produk yang melimpah. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1977 ini terhitung memiliki enam jenis makanan dan minuman dengan 31 produk.

Ya, 31 produk Mayora itu semuanya merupakan produk makanan dan minuman. Sebab perusahaan yang bermarkas di Gedung Mayora Jl. Tomang Raya Kav 21 – 23, Jakarta Barat ini memang bergerak bergerak di bidang pengolahan makanan dan minuman.

Produk-produk Mayora juga cocok untuk segala situasi. Mau situasi santai, bahkan untuk situasi serius, produk-produk dari Mayora ini bisa untuk keduanya. Apalagi untuk hari-hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri atau yang kerap kita sebut sebagai Lebaran.

Produk Mayora untuk Lebaran

- Advertisement -

Di hari lebaran, produk Mayora tentu bisa mendampingi aneka masakan khas lebaran yang sudah mentradisi. Sebab kita tak melulu makan opor ayam, rendang, sambal goreng ati, gulai sayur, dan seterusnya. Sembari bercakap-cakap dengan famili lainnya, cemilan yang ringan tentu cocok untuk situasi semacam ini.

Nah, daftar produk Mayora apa saja yang kiranya cocok untuk menemani hidangan lebaran tersebut? Mari saya tunjukkan beberapa diantaranya.

1. Royal Choice – butter cookies premium

royal choice

Royal Choice saya masukkan kedalam daftar pertama. Pasalnya butter cookies ini merupakan hidangan premium yang tidak diragukan lagi kelayakannya sebagai bagian dari hidangan lebaran. Kue ini dibuat dengan resep rahasia orang Denmark yang memadukan telur, butter, dan lain sebagainya sehingga menjadi butter cookies yang enak dan gurih.

Berbicara soal harga, tentu kita mengenal ungkapan “ada harga ada rupa”. Mayora menyediakan dua varian untuk Royal Choice, yakni varian 480 gram dan 960 gram. Butter cookies ini bisa dibeli mulai dari harga Rp70ribuan hingga Rp120ribuan. Saya lihat di marketplace, Royal Choice ini banyak didiskon hingga 50%. Yuk, borong.

2. KIS – permen mint

produk mayora permen kis

Tadinya saya pengin memasukkan permen sari asam Tamarin di daftar ini. Namun menurut saya KIS lebih pas untuk situasi lebaran. Sebab kita akan banyak ngobrol dengan orang lain, dan ada kesan yang menarik dalam kemasan permen yang satu ini.

Sejak awal KIS dibuat untuk mengurangi bau mulut dari mereka yang mengonsumsinya. Rasanya memang mint banget dengan semerbak aromanya juga menyebar seirama helaan nafas. Dan ada gimmick yang menurut saya juga pas dalam situasi lebaran, yakni beragam tulisan di belakang kemasan setiap butir permennya.

3. Astor – wafer roll renyah dengan coklat asli

produk mayora astor

Entah ada berapa produk yang kemudian meniru terinspirasi oleh Astor. Dengan bentuk yang khas, yakni stik yang digulung dengan tekstur coklat dan berisi krim coklat didalamnya, membuat Astor menjadi wafer yang ikonis. Kini wafer ini tak cuma memiliki rasa coklat saja, ada juga rasa vanila dan matcha.

Astor memiliki berbagai kemasan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Saran saya buat pendamping hidangan lebaran, pilihlah yang memakai kemasan kaleng. Sebab ia akan terlihat lebih bagus dan estetik, serta tentu saja kemasannya bisa dipakai ulang jika wafer ini habis. Bisa buat kacang goreng maupun cemilan kecil lainnya.

4. Torabika Duo – kopi rentengan yang tak boleh ketinggalan

produk mayora kopi torabika duo

Torabika Duo menjadi pilihan yang masuk akal ketika memiliki tamu bapak-bapak yang membutuhkan kopi segar. Racikan kopi dengan gula yang pas dalam satu sachet Torabika Duo bisa menetralisir rasa amis daging maupun ayam sehabis makan gulai maupun opor ayam. Oh iya tapi ini selera.

Kopi rentengan mungkin tak begitu mewah, tapi percayalah ketika ditaruh di toples kaca, ia juga akan naik kasta. Tinggal sediakan satu termos berisi air panas saja. Maka urusan tamu mau minum apa akan terselesaikan. Tapi jika kamu lebih memilih varian kopi lain, tentu saja Torabika punya banyak solusinya.

Penutup

Itulah tadi produk Mayora yang bisa disandingkan dengan hidangan lebaran. Semoga bisa menjadi pilihan buat yang masih bingung mau menyajikan apa untuk tamu setelah mereka menikmati sepiring opor ayam atau satu piring nasi dengan rendang.

Silakan cek marketplace kesayangan kalau masih sempat dan bisa memakai pengiriman satu hari sampai. Namun alangkah lebih baik ke toko grosiran makanan terdekat saja. Cari saja yang ada tulisan Mayora, sebab dijamin halal dan enak.

ARTIKEL TERKAIT

12 COMMENTS

  1. Boleh makan apa saja tapi harus tau batas. Habis puasa sebulan jangan balas dendam pas lebaran, hehehe.

    variasi menu seperti produk mayora juga penting supaya ndak bosen, dari rumah ke rumah yang lain opor lagi opor lagi.

  2. iya nih, sekarang nggak ada lagi kalimat penutup “Satu lagi dari Mayora” di iklan-iklannya produk Mayora.
    Semua produk mayora ini kesukaan keluarga saya. Cuma satu yang belum pernah saya cicipin, yaitu Royal choice

  3. yess tagline Mayora udah melekat dari taun 90an, zaman aku masih sekolah dulu.
    dan nggak nyangka pas udah gede, ketika beli jajanan kadang nggak merhatikan jajanan itu produksi mana, ternyata punya mayora
    emang produknya banyak bangettt dan soal rasa mah nggak perlu ragu lagi

  4. Ternyata produk2 makanan dari mayora cukup banyak juga dan selalu setia di dalam kulkas seperti malkis, permen kiss juga sudah disiapkan untuk lebaran hehe.. Makasih kak sudah memperkenalkan banyak produk Mayora, luar biasa….

  5. Closing Bumper “Satu Lagi dari Mayora” emang bikin terngiang-ngiang mulu bagi anak 90an. Produknya buanyak banget dan selalu menghiasi meja buat pilihan cemilan, macem astor, malkist, beng-beng bahkan energen buat sahur. Anak-anak pun semua pada suka.

  6. Tadi pagi saya beli Roma Kelapa dan Malkist-nya. Dua jajanan wajib saya kalau lebaran. Hihihi
    Entah sejak kapan saya lupa tepatnya.
    Dulu oleh penjual dibungkusin per kilo. Setelah tahu, saya beli yang kemasan asli aja,

  7. Dari semua produk-produk Mayora, saya paling sering langganan adalah Astor.
    Ada beberapa sih merk astor dengan nama dan jenis serupa, tapi Astor.dari Mayora yang paling disukai anak-anak saya.

  8. produk mayora tuh sudah mewarnai masa kecilku loh mas, jadi sangat familiar banget deh dari dulu kala, dan memang enak-enak produknya. bisa jadi ide hampers juga nih buat lebaran dari produk-produknya Mayora ya.

  9. Wah ini jajan yang kudu ada di setiap lebaran haha, astor apalagi favorit banget. dulu pas bapak masih kerja bangun pabrik mayora, suka dapat hampersnya dan selalu jadi jajan favorit di rumaaaah.

  10. Produk mayora ini memang tiada duanya, mulai dari kopiko, Astor, coki-coki dan beng-beng. Yummy semua suka, pas banget buat sajian di hari lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here