8+ Ide Outfit Wibu Cowok dan Cewek Keren untuk Cosplay

doel.web.id – Bagi anda yang mencari referensi ide outfit wibu cowok dan cewek keren untuk cosplay, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak beberapa referensi yang bisa anda simak dibawah ini.

Sekedar informasi, istilah wibu merupakan istilah yang trend saat ini khususny di kalangan penggemar anime. Wibu sendiri memiliki arti adalah seseorang yang sangat jatuh cinta dengan budaya Jepang. Namun, kecintaannya terhadap budaya Jepang dianggap sudah berlebihan.

Tetapi berlebihan disini bukan berarti dalam arti negatif, dimana banyak wibu didunia yang mengekspresikan kesukaannya dengan meniru cara berpakaian karakter favoritnya karena dianggap menarik dan stylish, sehingga tidak heran saat ini banyak outfit wibu yang dijual di pasaran.

Adapun wibu yang mengenakan pakaian karakter favoritnya sering dikenal dengan sebutan cosplayer dimana saat ini telah terdapat berbagai ajang dan even cosplay yang diselenggarakan dimana para wibu bisa bergaul, beradu kostum, maupun meraih juara dan mendapatkan hadiah.

Jika anda bingung mencari referensi outfit wibu untuk cowok dan cewek, maka berikut beberapa rekomendasinya yang bisa anda simak sebagai berikut.

Ide Outfit Wibu Cowok dan Cewek Keren untuk Cosplay

Outfit Wibu Cowok dan Cewek Keren untuk Cosplay

Kaos Anime Naruto

Naruto merupakan anime paling terkenal sejak dulu hingga sekarang. Tidak heran jika anime ini masing terkenang di hati para fans dan penontonnya. Bahkan banyak sekali merchandise Naruto yang dijual, contohnya seperti kaos, hoodie, topi, hingga sweater.

Namun yang paling sering digunakan oleh wibu adalah kaos bergambar karakter Naruto. Kaos ini didesain menggunakan gambar dari beberapa tokoh Naruto yang ukurannya tidak terlalu besar, sehingga masih cocok dipakai untuk sehari-hari

Outfit Serba Hitam dengan Masker Kaneki

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan masker bergambar senyuman bergigi lebar. Masker tersebut ternyata terinspirasi dari tokoh anime Tokyo Ghoul yang bernama Kaneki. Banyak sekali wibu yang menggunakan masker ini untuk menunjukkan jati dirinya.

Agar lebih stylish, biasanya para wibu akan menggunakan masker Kaneki yang dikombinasikan bersama outfit serba hitam. Tujuannya agar penampilan semakin mirip dengan Kaneki yang selalu pakai atasan, celana, dan sepatu warna hitam. Terdapat juga beberapa wibu yang mewarnai rambutnya menjadi silver untuk meniru gaya Kaneki. Tetapi jika tidak ingin merusak rambut, sebaiknya cukup gunakan wig saja. Jangan lupa tambahkan nail art warna hitam agar semakin mirip.

Hoodie Karakter One Piece

One Piece termasuk salah satu anime yang jumlah fansnya paling banyak. Bahkan anime ini masih terus merilis episode baru setiap minggunya. Dengan jumlah penonton yang terus bertambah, peminat merchandise anime ini juga meningkat.

Salah satu merchandise yang paling diminati dan sering dijadikan outfit adalah hoodie dengan gambar karakter Luffy. Hoodie ini bisa digunakan untuk outfit harian karena modelnya kasual dan desainnya sangat menarik.

Kaos Limited Edition Jujutsu Kaisen

Outfit wibu selanjutnya adalah dari anime Jujutsu Kaisen yang sudah dirilis sejak tahun 2018. Anime ini dikabarkan akan menayangkan season 2 pada tahun 2023. Untuk menyambut season baru, banyak wibu yang meniru outfitnya.

Beberapa merek pakaian terkenal menjual kaos limited edition Jujutsu Kaisen yang hanya dilaunching pada tahun ini. Kaos tersebut telah diserbu oleh para wibu karena tidak ingin ketinggalan euforia sebelum season 2 resmi ditayangkan.

Tidak perlu khawatir karena desain dari kaos ini sangat sederhana dan tidak berlebihan. Di bagian tengahnya terdapat gambar dari karakter utama Jujutsu Kaisen, sedangkan sisi lainnya dibiarkan polos. Tersedia dalam warna hitam yang netral jadi mudah dipadu padankan.

Jubah Kotak-kotak ala Demon Slayer

Tanjiro adalah tokoh utama dari anime Demon Slayer yang selalu menggunakan jubah motif kotak-kotak. Jubah ini sangat khas dengan perpaduan warna hitam dan hijau. Di bagian tengahnya terdapat tambahan detail jahitan lurus warna putih.

Jubah ini mempunyai potongan yang panjang dan lebar, sehingga paling bagus jika dikombinasikan menggunakan inner. Jika ingin tampil mirip dengan Tanjiro, anda bisa pakai one set atasan dan bawahan dengan kaos kaki serta sandal jepit.

Wibu Sailor Moon

Bagi para wibu, Sailor Moon sudah sangat terkenal. Tokoh yang menghiasi dunia anime sejak masa kanak-kanak ini masih banyak fansnya hingga sekarang. Sering kali wibu wanita menggunakan kostumnya untuk cosplay.

Penampilan Sailor Moon identik dengan seragam berwarna putih dan birunya yang dihias menggunakan pita merah berukuran besar. Tak lupa untuk rambutnya diikat dua dengan tambahan cepol dan aksesoris kepala warna kuning.

Studio Ghibli Style

Studio Ghibli merupakan anime jadul yang sudah diproduksi sebelum tahun 2000-an. Namun menariknya, anime tersebut dibuat dengan kualitas visual yang luar biasa. Ditambah dengan jalan cerita yang penuh dengan pelajaran hidup.

Hampir semua serial dari Studio Ghibli terkenal dan masih ditayangkan berulang sampai kini. Tidak hanya itu, anime ini juga populer karena outfit yang digunakan oleh tokohnya dianggap estetik. Perpaduan baju dan bawahan yang digunakan mampu menciptakan penampilan bak di negeri dongeng.

Cosplay Anya Forger

Bagi yang masih bingung mencari outfit wibu cewek, bisa meniru cara berpakaian dari Anya Forger. Karakter anak kecil di serial SPY X Family ini mempunyai style yang unik dengan dress warna hitam dan pita di bagian tengahnya.

Lebih identik lagi penampilan Anya yang sering menggunakan aksesoris yang mirip dengan bentuk telinga kucing. Untuk sepatunya anda bisa menggunakan pantofel warna hitam yang ditambah dengan sedikit hak.

Tidak lupa dengan kaos kaki warna putih agar semakin mirip dengan Anya. Bisa juga menggunakan wig warna merah muda dengan potongan bob berponi. Gaya ini terlihat seperti anak sekolah dan sering digunakan untuk datang ke acara-acara cosplay.

Demikian informasi mengenai referensi ide outfit wibu cowok dan cewek keren untuk cosplay. Semoga berguna dan bermanfaat.