8+ TOP OOTD Naik Gunung Wanita, Keren Tetapi Tetap Nyaman dan Aman

doel.web.id – Bagi anda para wanita yang merencanakan liburan atau refereshing naik gunung atau wisata puncak, maka penting bagi anda menyesuaikan outfit yang tepat untuk membuat anda tetap nyaman dan aman sekaligus tetap cantik. Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan TOP OOTD naik gunung wanita yang bisa anda simak dibawah ini.

Bukan rahasia lagi dimana kegiatan hiking atau naik gunung menjadi favorit banyak orang. Tidak hanya didominasi oleh kaum pria, tetapi banyak wanita yang menyukai kegiatan outdoor ini.

Akan tetapi bagi anda wanita pemula yang belum terbiasa naik gunung, maka perlu anda catat bahwa untuk memiliki persiapan yang matang dan salah satunya adalah outfit untuk naik gunung yang tepat. Sebab persiapan untuk pergi ke wisata gunung berbeda dari persiapan untuk pergi ke pantai dimana yang paling jelas terlihat pada pakaian yang dikenakan.

Apabila saat dipantai, anda dapat berpakaian “minim” untuk menghindari kegerahan, tetapi di wisata gunung, anda harus mengenakan pakaian yang lengkap dan anda juga harus siap menghadapi kedinginan, angin, dan jalan yang terjal. Dengan pemilihan outfit yang tepat, maka kegiatan naik gunung anda pun akan lebih nyaman dan aman serta menyenangkan.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi OOTD untuk naik gunung wanita yang bisa menjadi referensi anda sebagai berikut.

OOTD Naik Gunung Wanita

OOTD Naik Gunung Wanita

Kaos dan Celana Training

Rekomendasi pertama yang penting dan harus diperhatikan adalah ketika memilih outfit untuk naik gunung adalah mempertimbangkan faktor kenyamanan. Perpaduan kaos dengan celana training dapat menjadi pilihan outift yang sangat nyaman. Modelnya cukup simpel dan memudahkan ruang gerak.

Kaos juga terbuat dari bahan yang menyerap keringat, sehingga adem meskipun sudah berjalan jauh mendaki gunung. Sementara itu bahan celana training yang ringan membuat anda lebih mudah saat melewati medan pegunungan dan tanjakan.

Kombinasi kaos dan celana training untuk naik gunung biasanya digunakan para wanita karena simpel. Bagi yang berhijab juga tetap bisa menggunakan kaos dengan menambahkan inner. Anda juga bisa mengenakan model hijab segi empat untuk menutup bagian rambut.

Kaos Lengan Pendek dan Celana Bahan Tipis

Rekomendasi selanjutnya yang bisa menjadi pilihan anda adalah mengenakan kaos lengan pendek yang bisa menjadi outfit naik gunung wanita non hijab yang stylish. Dengan lengan yang pendek, anda tidak mudah gerah selama perjalanan mendaki. Model kaos ini juga modis walaupun potongannya sederhana.

Agar lebih nyaman, anda bisa memadukan kaos lengan pendek bersama celana bahan tipis. Tujuannya untuk membuat tubuh terasa semakin sejuk. Selain itu perpaduan dua outfit ini juga terasa ringan ditubuh, sehingga anda tidak gampang kelelahan.

Windbreaker Jaket dan Celana Panjang

Selain model puffer, jaket windbreaker juga sering dipakai untuk mendaki gunung. Sesuai dengan namanya, jaket ini dibuat khusus untuk menghalau hembusan angin. Modelnya sangat kekinian, sehingga sering dijadikan sebagai outfit naik gunung wanita.

Kebanyakan jaket windbreaker terbuat dari bahan parasut yang nyaman digunakan di luar ruangan. Walaupun terlihat lebih tipis, tetapi jaket ini sebenarnya cukup hangat. Bagian dalamnya berlapis-lapis dan tebal.

Jaket windbreaker paling pas dikombinasikan bersama celana panjang supaya lebih hangat. Perpaduan kedua outfit tersebut termasuk yang paling digemari oleh para wanita. Selain simpel, outfit ini juga terkesan modis dan fashionable.

Jaket Puffer dan Kaos

Udara di kawasan pegunungan sangat dingin, terutama setelah sampai di puncak. Meskipun melakukan perjalanan jauh dan menanjak, tetapi suhu di gunung tetap saja rendah. Oleh sebab itu, dibutuhkan jaket untuk menghangatkan tubuh.

Terdapat beberapa jenis jaket yang sering digunakan untuk naik gunung, salah satunya adalah model puffer. Jaket ini identik dengan bentuknya yang mengembang dengan aksen garis-garis. Bahannya tebal dan terbuat dari parasut.

Ketebalannya pas untuk membuat tubuh terasa hangat dan potongannya cukup lebar. Agar lebih nyaman, padukan jaket puffer bersama kaos. Model jaket ini juga cukup modis, jadi bisa mendukung penampilan yang fashionable saat berada di puncak gunung.

Perpaduan Celana Rok

Perpaduan celana rok merupakan outfit naik gunung wanita hijab yang syar’i namun tetap nyaman. Jenis bawahan ini dibuat dengan mengombinasikan rok dengan celana. Di bagian luarnya tampak seperti rok panjang, namun sebenarnya di dalamnya terdapat celana.

Selain modelnya yang unik, celana rok ini juga memudahkan kita untuk mendaki gunung meskipun menggunakan pakaian tertutup. Supaya lebih hangat, tambahkan penggunaan outer lengan panjang yang bahannya tebal.

Kaos Pendek dan Celana Cargo

Celana cargo merupakan model bawahan outfit naik gunung wanita yang paling digemari. Jenis celana ini identik dengan detail kantong pada beberapa bagian kain. Kantong tersebut bisa dimanfaatkan untuk membawa snack atau perlengkapan lainnya.

Bentuk celana cargo cukup lebar dan panjang, sehingga cocok dipakai di kawasan pegunungan. Paling nyaman model celana ini dikombinasikan bersama kaos lengan pendek supaya terlihat modis. Pilihlah kaos berwarna polos untuk menciptakan penampilan yang lebih elegan saat naik gunung.

Kaos Polo dan Celana Jersey

Ternyata kaos polo juga bisa digunakan untuk naik gunung. Kaos ini mempunya aksen kerah yang membuat penampilan jadi stylish. Potongannya juga membentuk lekuk badan, jadi bisa dijadikan sebagai ootd.

Kombinasikan kaos polo bersama celana training agar momen naik gunung semakin menyenangkan. Meskipun bahan polo terlihat tebal, namun kaos ini sebenarnya sejak dan tidak bikin gerah. Anda juga bisa menambahkan penggunaan sepatu gunung yang agak tebal agar lebih mudah mendaki.

Kaos Polos dan Celana Pendek

Dan terakhir adalah memilih outfit naik gunung wanita celana pendek yang sejuk untuk dipakai mendaki. Tetapi pastikan anda menambahkan legging sebagai inner supaya tidak kedinginan. Model celana ini dianggap yang paling fleksibel karena terdapat banyak ruang untuk bergerak.

Selain itu, celana pendek juga dianggap lebih modis dibandingkan celana panjang. Alasannya karena celana ini membuat kaki terlihat lebih jenjang. Dengan model yang fashionable dan potongan lebar, membuat perjalanan naik gunung jadi semakin menyenangkan.

Sekian informasi mengenai rekomendasi TOP OOTD naik gunung wanita yang nyaman tetapi tetap cantik untuk gunakan ketika berkegiatan outdoor ini. Semoga berguna dan bermanfaat.