Tips Membeli Mobil Toyota Bekas Anti-Kecewa

Blog Bang Doel – Toyota memegang pangsa pasar yang paling atas dalam bursa pasar mobil di Indonesia. Itulah mengapa mobil bekas Toyota masih diburu, baik untuk dijadikan kendaraan utama maupun menjadi yang kedua.

Mobil Toyota yang dijuluki sebagai mobil sejuta umat, yakni Avanza, masih laris manis. Mobil Avanza baru berbagai tipe dibanderol mulai Rp180-jutaan. Sementara itu harga mobil bekas avanza mulai dari Rp100-jutaan.

Harga tersebut tentu sangat bervariasi. Asal kamu bisa memilih mana mobil Toyota yang masih bagus, dan mana yang perlu masuk bengkel terlebih dahulu. Oleh karena itu agar tidak banyak menguras kantong setelah membeli mobil Toyota bekas, ada baiknya kamu melihat tips-tips berikut ini.

Mencari Mobil yang Dibutuhkan

Kebutuhan terhadap mobil erat kaitannya dengan fungsi. Untuk mobil bekas yang bakal dipakai harian secara pribadi, Avanza bekas memang cukup masuk akal. Namun untuk kamu yang merasa diri sebagai sultan, ya tentu boleh saja butuhnya dengan Toyota Supra.

Untuk yang membutuhkan mobil bekas buat perjalanan keluarga yang cukup nyaman, line-up mobil Toyota punya Alphard. Kamu bisa meminang alphard bekas jika perjalanan bersama keluarga menjadi kebutuhan kamu.

Yang perlu menjadi catatan adalah kamu perlu mencari mobil bekas yang benar-benar dibutuhkan, bukan hanya keinginan semata dan memaksakan diri untuk membelinya.

Memperhatikan Detail

Membeli mobil bekas berbeda dengan membeli mobil baru. Kamu harus benar-benar memahami seluk-beluk mobil tersebut. Mulai dari cat, dasbor, ban, kaca, wiper, karet-karet pintu, dan yang terpenting mesinnya.

Bawalah mobil bekas itu untuk test drive supaya kamu sedikit memahami mobil tersebut ketika dipakai di jalan raya. Jika dipakainya enak dan tidak ada masalah dengan berbagai fungsinya, maka tanyakan lagi berbagai hal terkait mobil tersebut untuk memeriksa lebih lanjut.

Bertanya Latar Belakang Mobil

Di Indonesia, ada beberapa pertanyaan yang tabu untuk ditanyakan. Misalnya dalam soal jual-beli mobil bekas, kadang tak enak juga bertanya kenapa mobilnya dijual. Padahal sebagai pembeli, kita berhak untuk bertanya hal-hal detail soal mobil bekas yang akan dibeli.

Adapun jika sang pemilik tidak menjawabnya secara jujur, kamu bisa memeriksa mobil tersebut dengan lebih teliti lagi. Kalau diperlukan, dan mestinya wajib juga, kamu mesti membawa orang yang mengerti tentang seluk-beluk mobil bekas.

Manfaatkan Fitur Inspeksi di Situs Jual-Beli Mobil

Untuk membeli mobil Toyota bekas, kamu bisa memakai jasa SEVA.id. Enaknya situs jual-beli mobil ini, yakni ada fitur Pilihan Expert.

Fitur ini berisi mobil-mobil bekas pilihan yang sudah dilakukan inspeksi secara menyeluruh sehingga mobil bekas yang dijual sangat berkualitas. Kamu bisa memanfaatkannya agar mobil bekas yang kamu beli tidak mengecewakan.

Demikian tips membeli mobil Toyota bekas yang bisa saya bagikan. Selamat berburu mobil sesuai kebutuhan, ya.

Komentar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here