Mengenal Metode dan Keuntungan Lelang Mobil Surabaya di IBID

Blog Bang Doel – Saat ini banyak jenis transaksi yang bisa dilakukan secara online. Bukan hanya terbatas pada transaksi atau aktivitas jual beli saja, tetapi juga lelang. Ya, bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas berkualitas bisa mencoba metode lelang yang cukup mudah dari IBID-Balai Lelang Serasi (IBID).

Anak perusahaan dari PT. Serasi Autoraya (SERA) ini berada di bawah naungan Grup Astra dan telah berdiri sejak tahun 2007. Bagi siapapun yang ingin mengikuti lelang, IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) selalu terbuka dengan jadwal yang rutin setiap minggunya di 10 cabang di wilayah Indonesia.

Baik perorangan maupun perusahaan semuanya bisa mengikuti lelang mobil Surabaya IBID sesuai kebutuhan. Apalagi untuk saat ini IBID telah menyelenggarakan lelang di lebih dari 30 kota yang ada di Indonesia, sehingga memudahkan siapapun untuk ikut berpartisipasi.

Baca Juga:  Mata Kering: Faktor Penyebab dan Solusi Mengatasinya

Cara Titip Lelang di IBID

Bagi yang tertarik untuk mengikuti lelang di IBID, Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Jika sebelumnya IBID hanya fokus dengan objek lelang dari finance, koorporasi, perusahaan swasta maupun pemerintah, saat ini IBID juga menyediakan layanan lelang bagi perorangan.

Lantas bagaimana prosedur yang harus dilakukan untuk bisa mengikuti program titip lelang di IBID? Berikut ini tahap-tahap yang harus dilakukan:

  1. Pertama, silahkan kunjungi website resmi IBID atau bisa juga dengan mendownload aplikasinya melalui Google Play Store, AppsStore dan Huawei AppGallery.
  2. Jika sudah, Anda bisa langsung mengisi formulir yang tersedia dengan data yang diperlukan.
  3. Selanjutnya unit dibawa ke cabang IBID terdekat di daerah Anda untuk dilakukan inspeksi oleh petugas ACV (Astra Car Valuation).
  4. Pihak ACV akan menginformasikan kondisi unit mobil Anda dan rekomendasi harga dasar yang bisa Anda pilih.
  5. Jika sudah mencapai kata sepakat, maka mobil Anda akan langsung diikutsertakan pada jadwal lelang IBID terdekat melalui metode Live Auction maupun Timed Auction.
Baca Juga:  Festival Tjimanoek 2019 Indramayu yang Layak Untuk Ditunggu

Metode Lelang Flash Auction

Selain dua metode yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa menjual mobil secara cepat di IBID dengan metode lelang Flash Auction. Metode ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menjual atau membeli mobil secara cepat.

Metode lelang ini dilakukan secara online melalui aplikasi IBID yang telah dilengkapi berbagai macam fitur menarik. Untuk mengetahui kondisi mobil, peserta bisa menggunakan fitur Live Streaming yang disiarkan oleh petugas ACV. Peserta juga bisa mengajukan pertanyaan seputar kondisi mobil.

Keuntungan Metode Lelang Flash Auction

Salah satu keuntungan dari metode lelang Flash Auction dari IBID adalah bisa langsung dilaksanakan pada hari yang sama setelah mobil diinspeksi petugas ACV. Sehingga Anda tidak perlu menunggu jadwal reguler.

Baca Juga:  3 Tips Memilih Tabungan Haji Terbaik

Menariknya lagi, metode ini juga menyediakan promo titip lelang yang akan membuat mobil Anda cepat laku dengan harga yang kompetitif. Ada juga voucher uang elektronik hingga Rp 2 juta yang akan diterima setelah pemenang lelang melakukan pelunasan.

Metode lelang di IBID seperti pada Flash Auction ini memang sangat menguntungkan, baik bagi penjual maupun pembeli. Agar semakin praktis, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi IBID di Play Store maupun AppStore melalui link berikut ini.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sera.ibid&hl=en&gl=US

https://apps.apple.com/us/app/ibid-lelang-otomotif-astra/id1501501381

Leave a Comment