Mengenal Lampu LED 3 in 1 dari Hannochs, Lebih Canggih dan Hemat

Kebutuhan dekorasi dalam rumah kadang hanya fokus pada perabotan saja. Padahal penciptaan cahaya dalam ruangan juga penting. Oleh karena itu, dibutuhkan lampu yang mampu menjawab semuanya.

Sebuah ruangan di dalam rumah yang baik tentu saja yang mampu menjawab kebutuhan pemiliknya. Apalagi jika ruangan tersebut digunakan untuk beragam fungsi.

Semua orang juga paham jika sebuah ruangan di dalam rumah akan dipakai untuk berbagai aktivitas. Misalnya, ruang keluarga. Tentu tak selamanya diperlukan cahaya terang. Kadang diperlukan juga cahaya temaram sesekali.

Adakalanya juga di dapur rumah Anda, sesekali butuh sentuhan hangat. Sebab, boleh jadi lampu yang meneranginya selama ini hanya berpijar terang untuk memberi cahaya setiap sudut dapur.

Bahkan di dalam kamar, Anda juga memerlukan cahaya yang berbeda-beda. Adakalanya diperlukan cahaya terang untuk mencari baju di lemari. Di lain waktu, bisa jadi Anda perlu cahaya yang temaram untuk persiapan istirahat.

Kalau Anda mengganti pencahayaan dan warna di dalam ruangan dengan cara mencopot-pasang lampu yang ada di langit-langit ruangan, maka selamat Anda telah merepotkan diri sendiri.

Sebab, saat ini sudah banyak tersedia lampu canggih yang bisa menangani gonta-ganti pencahayaan dan warna di ruangan Anda. Ya, tanpa harus mencopot lampu tersebut. Jika Anda penasaran, mari baca terus artikel ini hingga selesai.

Baca Juga:  Pengertian dan Dasar Hukum QRIS, QR Code Standar Indonesia

Satu Lampu Tiga Tingkat Terang Cahaya

lampu hannochs LED New Click & Dim

Mari kita kenalan dengan lampu merek Hannochs, yakni LED New Click & Dim. Ini merupakan lampu yang bisa memungkinkan Anda untuk mengatur pencahayaan tanpa harus mengganti lampunya.

Anda hanya perlu mengklik tiga kali untuk mendapatkan tiga kondisi cahaya untuk kebutuhan pencahayaan ruangan Anda.

Klik yang pertama dari LED New Click & Dim bakal membuat ruangan Anda mendapatkan cahaya 10 Watt yang cocok untuk bekerja, membaca buku, menggambar, dan seterusnya.

Untuk klik yang kedua, Anda bisa mendapatkan cahaya lampu 4 Watt yang bisa Anda pakai untuk kegiatan ringan, seperti bermain dengan anak, membersihkan ruangan, dan lain sebagainya.

Nah, klik yang terakhir Anda bisa menggunakannya untuk bersantai, menonton televisi, beristirahat, dan lainnya, karena Anda bakal diberikan pencahayaan 1,5 Watt dari lampu ini.

Lampu ini memakai LED yang tentu saja jauh lebih hemat dibandingkan bohlam pada umumnya. Anda bakal lebih hemat energi listrik sebanyak 90% jika menggunakan lampu ini.

lampu hannochs LED New Click & Dim

Lampu ini dapat beroperasi pada rentang tegangan listrik 150 hingga 240V. Sudah dijelaskan sebelumnya, tegangan tersebut akan menghasilkan pencahayaan dengan daya maksimal 10 Watt.

Lampu ini diklaim bisa bertahan hingga 10.000 jam atau 416 hari dengan kondisi menyala terus.

Baca Juga:  5 Alasan Mengapa Beli Xiaomi Jadi Pilihan

Untuk harganya sendiri, tidak perlu membayangkan jika lampu secanggih ini dibanderol ratusan ribu. Harganya bahkan tidak sampai lima puluh ribu, yakni Rp38.700 saja. Bahkan di beberapa marketplace sedang diskon hingga Rp23.000 saja.

Satu Lampu Tiga Warna Cahaya

lampu hannochs LED New Tricolour

Model yang ingin saya kenalkan satu lagi adalah LED New Tricolour dari Hannochs. Lampu LED ini memberikan penerangan ruangan Anda dengan tiga cahaya, yakni Cool Daylight, Warm White, dan Comfort.

Cara mengoperasikannya sama dengan lampu tiga warna cahaya diatas. Anda hanya perlu klik pada saklar tiga kali guna mendapatkan tiga warna cahaya.

Cahaya yang pertama adalah Cool Daylight (6500K). Dari namanya saja Anda tentu paham gunanya untuk apa. Cahaya ini menyerupai matahari siang. Jadi cukup cocok untuk kegiatan yang membutuhkan fokus, seperti belajar, menggambar, dan seterusnya.

Sementara itu Warm White (3000K) merupakan cahaya kuning yang sedikit temaram. Warna cahaya kuning ini cocok buat melakukan aktivitas yang santai, seperti makan malam, bercengkrama dengan keluarga, dan lainnya.

Warna yang terakhir adalah warna Comfort (4000K), yaitu cahaya putih kekuningan. Warna ini juga sebetulnya bisa dipakai santai. Namun lebih pas jika Anda pergunakan untuk kegiatan yang sedikit lebih intens, seperti memasak, menonton televisi, maupun bermain-main dengan anak.

Baca Juga:  Inilah Bedanya Nokia 3310 Yang Lama Dengan Yang Baru

Lampu LED New Tricolour ini juga dapat beroperasi pada rentang tegangan listrik 150 hingga 240V. Tegangan tersebut untuk menghasilkan pencahayaan dengan daya 10 Watt. Soal ketahanan penggunaan, lampu ini juga bisa bertahan hingga 10.000 jam.

Uniknya harganya juga tak berbeda dengan saudaranya di atas, yakni Rp38.700 di mana banyak marketplace juga memberikan diskon dengan harga yang terbilang murah.

lampu hannochs LED New Tricolour

Cara Mengganti Cahaya atau Warna pada Lampu

Penggantian warna pada LED New Tricolour maupun perubahan cahaya pada LED New Click & Dim tidak memerlukan software atau aplikasi apapun. Anda hanya perlu melakukan klik pada saklar yang terpasang di instalasi listrik rumah Anda.

Jadi tak perlu bingung soal bagaimana mengoperasikannya. Bahkan tak perlu juga mencari-cari di mana saklar pengaturannya. Sebab selain tidak ada, Anda juga memang tak membutuhkannya.

Anda hanya perlu memasang lampu LED di dudukan sebagaimana biasanya. Lalu jika lampunya dalam kondisi mati, hidupkan saja melalui saklar listrik di rumah Anda.

Untuk mengubah warna atau cahayanya, silakan matikan dulu. Lalu, hidupkan lagi. Maka Anda bakal mendapatkan nyala yang kedua. Lakukan sekali lagi untuk mendapatkan nyala yang ketiga. Lalu terus seperti itu berulang-ulang. Jadi tidak perlu aplikasi dan memang tidak ada saklar tambahan untuk kedua lampu ini. #CanggihGakHarusRibet, kan?

3 thoughts on “Mengenal Lampu LED 3 in 1 dari Hannochs, Lebih Canggih dan Hemat”

  1. Simpel ya kalau mau ganti redup-terang cahaya termasuk ganti warna. Ga perlu banyak-banyak bohlam. Zaman saya kecil sempat tren tuh, lampu di kamar ada 3 dalam 1 instalasi. Kalau mau ganti, tinggal ceklek-ceklek saja.
    Pakai Hannoch cukup 1 lampu saja. Asyik!

    Reply
  2. Lampu LED itu emang awetttttttttt. Harga boleh sedikit lebih mahal, tapi kan yg penting long lastnya yaaa bang. Cocok nih buat di kamar ya. Jadi gak perlu pasang lampu tidur, soalnya bisa disesuaikan.

    Reply
  3. Keren nih kak lampunya, apalagi warnanya bisa diganti2, jadi pengen punya lampu ini buat di kamar anak sama buat pepotoan. Harga pun terbilang terjangkau banget

    Reply

Leave a Comment