Call Center Indihome Untuk Melaporkan Gangguan, Dan Cara Mengatasi Gangguan Sendiri

doel.web.id – Anda pelanggan Indihome dan mengalami kendala seperti gangguan atau kerusakan dalam menggunakan layanan Indihome? Begini call center Indihome untuk melaporkan gangguan dan cara mengatasi gangguan sendiri untuk gangguan kecil yang bisa diatasi dengan mandiri.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Indihome merupakan produk dari PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom yang cukup populer digunakan oleh banyak masyarakat di Indonesia dimana Indihome terkenal dengan layanan triple Play yang merupakan perpaduan dari internet, telepon rumah dengan koneksi yang stabil. Hal ini dikarenakan dimana Indihome telah menggunakan jaringan fiber optik pada setiap paketnya.

Call Center Indihome

Namun penggunaan Indihome tidak luput dari berbagai macam gangguan yang bisa jadi disebabkan kesalahan jaringan, kesalahan perangkat hingga kesalahan human error dimana apabila terjadi gangguan dan masalah pada layanan indihome, pastinya anda ingin segera masalah tersebut teratasi bukan?

Adapun salah satu jalan tercepat mengatasi masalah gangguan Indihome adalah dengan segera menghubungi layanan call center Indihome dimana anda bisa mengakses layanan call center Indihome di PTSN: 147 dan telepon seluler: (kode area) +147. Anda bisa menghubungi layanan call center kapan saja sebab call center ini aktif dan berlaku selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu untuk membantu masalah pelanggan.

Selain call center Indihome diatas, anda juga bisa menghubungi layanan Indihome di Facebook, Instagram dan twitter. Anda hanya perlu search atau mencari akun resmi milik Indihome.

Namun tentunya dalam menghubungi layanan call center Indihome, maka akan ada proses dan tahapan hingga teknisi datang ketempat anda untuk melakukan pengecekan dan perbaikan yang menyebabkan mungkin anda harus menunggu berjam-jam atau mungkin 1-3 hari bahkan lebih tergantung pelayanan dan gangguan yang dapatkan. Namun apabila anda ingin mengatasi masalah tersebut lebih cepat, maka anda bisa mencoba memperbaiki sendiri apabila penyebab gangguannya berasal dari masalah sepele.

Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika anda mendapatkan gangguan pada layanan Indihome anda yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Mengatasi Gangguan Indihome Secara Mandiri

Cara Mengatasi Gangguan Indihome Secara Mandiri

Lampu LOS Merah

Apabila lampu indikator LOS pada perangkat menyala tetapi berwarna merah, maka anda tidak usah buru-buru menelepon Indihome Gangguan Call Center. Hal ini disebabkan karena modem tidak menerima sinyal optiknya. Jaringan kabel optik yang terhubung ke rumah terputus.

Hal ini dikarenakan beberapa hal seperti kabel optik yang digigit tikus, rusak karena bergesekan dengan benang layangan, atau bending dan tertekuk. Apabila hal ini terjadi, periksa kabel, kemudian colokan fiber. Apabila tidak berhasil dan belum juga kembali normal, maka anda bisa menghubungi call center untuk segera ditangani tenaga ahli.

PC yang Tidak Bisa Konek ke Internet

Apabila PC yang anda gunakan tidak bisa terhubung ke internet Indihome, maka mungkin penyebabnya adalah salah dalam memasang port LAN pada modem. Agar bisa bisa terhubung, maka default yang harus terpasang adalah RJ-45 pada LAN3. Apabila anda telah memasangnya, tetapi tidak juga bisa terhubung. Anda bisa mengecek lampu indikator LAN3, cek apakah lampunya menyala berwarna hijau atau tidak menyala.

Apabila lampu LAN3 menyala berwarna hijau, maka kemungkinan terhubung ke internet lebih besar. Anda tinggal men-setting IP dengan cara manual dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Klik kanan pada ikon jaringan
  • Silahkan pilih network and sharing center
  • Apabila sudah, klik local area connection, klik lagi Properties, lalu Internet protocol version 4 atau TCP/IPv4. Lantas, pilih juga use the following IP address, selanjutnya use the following DNS server address.
  • Perhatikan hal ini, pada kolom IP address, Anda masukkan angka 192.168.1.1, lalu di kolom subnet mask, masukkan 255.255.255.0, setelah itu, masukkan juga pada kolom default gateway angka 192.168.1.1, di kolom preferred DNS server, Anda masukkan 8.8.8.8, terakhir, pada Alternate DNS server masukkan angka 8.8.4.4.
  • Apabila lampu LAN3 tidak menyala, maka penyebab yang paling mungkin terjadi adalah kabel LAN sudah rusak. Pastikan untuk memakai kabel yang masih utuh serta pastikan juga pemasangannya sudah sesuai.

Lampu Indikator Menyala Tetapi Lemot

Apabila anda mendapati lampu indikator menyala tetapi lemot, periksa terlebih dahulu ada berapa user yang menggunakan Indihome di tempat anda. Sebab bisa jadi penyebabnya terlalu banyak user atau terdapat juga pengguna anonim.

Demikian informasi mengenai call center Indihome untuk melaporkan gangguan dan cara mengatasi gangguan sendiri untuk gangguan kecil yang bisa diatasi dengan mandiri. Semoga berguna dan bermanfaat.

Post navigation