8 Game untuk Belajar Bahasa Inggris, Seru dan Cocok Untuk Belajar

doel.web.id – Belajar bahasa inggris bisa dilakukan dengan mudah dan menyenangkan, dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan game untuk belajar bahasa inggris yang seru dan cocok untuk belajar.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana bahasa inggris adalah bahasa Internasional yang umum dipelajari di berbagai negara termasuk di Indonesia. Di tanah air sendiri, kemampuan bahasa inggris sangat berperan dalam menentukan karir masa depan, khususnya karir yang berhubungan dengan dunia internasioal.

Selain karir, dengan menguasai bahasa inggris maka anda bisa dengan mudah berinteraksi atau berkomunikasi dengan orang lain di luar negeri, baik itu sekedar untuk berkenalan, maupun untuk menjalin bisnis bersama.

Bagi anda yang ingin belajar bahasa inggris dengan mudah, maka anda bisa mencoba memainkan game android untuk belajar bahasa inggris yang akan kami bagikan kali ini, dimana aplikasi-aplikasi ini sangat cocok untuk anda gunakan untuk belajar beragam kata dan kalimat bahasa inggris. Dengan begitu anda pun bisa bermain dan belajar pada saat bersamaan.

Game untuk Belajar Bahasa Inggris

Game untuk Belajar Bahasa Inggris

Hangman

Hangman Classic Word Game
Hangman Classic Word Game

Rekomendasi pertama adalah game bernama Hangman yang akan membawa ketegangan tersendiri bagi para pemain. Dalam game ini anda hanya perlu menebak kata dengan mengisikan huruf-huruf tebakan anda pada kotak kosong yang tersedia.

Jika huruf yang anda sebutkan tersebut merupakan bagian dari kata tersebut, maka secara perlahan kata tersebut akan mulai mengarah pada jawaban. Namun, ketika anda salah menebak, maka anda akan menemukan animasi yang akan digantung akibat kesalahan anda saat menebak huruf.

Bubble Bath

Game selanjutnya yang dapat membantu memperkaya kosakata bahasa Inggris adalah Bubble Bath. Dalam permainan ini anda hanya perlu menekan gelembung-gelembung air berisikan kata dalam bahasa Inggris, kemudian memasangkannya dengan arti kata yang berada di kedua sisi layar.

Bubble Bath sendiri merupakan game yang cukup menyenangkan untuk dimainkan. Selain dapat membantu dan mempermudah anda mempelajari kosakata baru dalam bahasa Inggris, anda juga bisa mempelajari berbagai kata dari bahasa lainnya yang ada di dunia.

June’s Journey

June’s Journey adalah salah satu game yang cocok untuk belajar bahasa Inggris selanjutnya. June’s Journey sendiri merupakan salah satu game dengan konsep hidden object, di mana para pemain harus menemukan benda sesuai dengan petunjuk yang terdiri dari beberapa kata.

Nah, selain menuntut kejelian para pemain, game ini juga dapat memudahkan anda menghafal kosakata baru dengan menampilkan objek benda tersebut. Hal itu tentu sangat membantu, terutama bagi orang-orang yang cenderung susah mengingat sesuatu yang bersifat tekstual.

The Sims

Game yang satu ini memang cukup populer dan banyak disukai oleh seluruh pemain di dunia. The Sims merupakan game dengan konsep role play character, di mana dalam game yang anda mainkan tersebut, anda akan banyak melakukan interaksi dengan karakter lain.

Dalam game ini anda bisa melihat percakapan tiap karakter dalam bentuk tekstual. Hal tersebut tentu bisa membantu anda dalam pembentukkan kalimat dalam bahasa Inggris dengan menggunakan kosakata baru yang terdapat di game tersebut.

Word Search

Game berikutnya yang bisa membantu anda mengasah kemampuan bahasa Inggris anda adalah Word Search. Permainan ini menuntut anda untuk mencari kata tersembunyi dari ratusan huruf yang disusun acak. Dalam game ini anda hanya perlu menemukan kata dalam bahasa Inggris.

Nah, semakin banyak kata yang anda temukan dalam game ini, semakin banyak pula kosakata anda nantinya. Walaupun permainan ini sangat sederhana, namun dijamin bisa menghibur sekaligus membantu anda dalam mempelajari kosakata dalam bahasa Inggris.

Scrabble

Mempelajari bahasa Inggris memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Nah, jika anda merasa bosan ketika belajar dengan cara biasa, maka game Scrabble bisa menjadi cara yang menarik untuk menambah kemampuan bahasa Inggris anda.

Dalam game ini, para pemain dituntut untuk membentuk kosakata dalam bahasa Inggris di dalam sebuah teka-teki silang. Game ini sendiri kerap mengadakan kejuaraan bagi para pemain dalam Scrabble Championship. Selain dapat mengasah kemampuan berpikir, anda juga bisa memperkaya kosakata bahasa Inggris anda.

Dino Fishing: Synonyms

Selanjutnya, ada game Dino Fishing: Synonyms. Game satu ini diperuntukkan untuk anak-anak. Namun tentu, orang dewasa pun bisa memainkannya. Dalam gamenya, anda diharuskan untuk menebak sinonim dari kata-kata tertentu yang ada di kamus bahasa Inggris.

Anda cukup arahkan dan klik kail pancing di kata yang menurut anda cocok. Setelah itu, klik berkali-kali sampai bar yang ada di bagian bawah layar penuh dengan warna oranye.

Wordscapes

Dan terakhir, ada game berjudul Wordscapes yang bisa membantu untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris anda. Game ini sangat cocok untuk dimainkan di waktu santai. Dalam Wordscapes, anda bisa menyambungkan huruf tertentu dalam bahasa Inggris, sehingga menjadi kata yang padu.

Selain bisa menambah perbendaharaan kata, Wordscapes pun dapat diandalkan untuk mengasah otak. Anda harus menjawab setiap kata dengan tepat dan cepat.

Demikian informasi mengenai game untuk belajar bahasa inggris yang seru dan cocok untuk belajar. Semoga berguna dan bermanfaat.