7 Games Belajar Bahasa Asing Untuk Anak di Android

doel.web.id – Apakah anda ingin melatih anak belajar bahasa asing tertentu seperti bahasa inggris dengan mudah? maka anda bisa mencoba rekomendasi game belajar bahasa asing untuk anak di android yang akan kami bagikan kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana belajar bahasa asing merupakan keterampilan khusus yang bisa menjadi bekal berguna untuk anak di masa depan nantinya. Tidak heran apabila saat ini telah berdiri beragam lembaga pendidikan yang menawarkan kursus belajar bahasa asing yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Di era digital seperti saat ini, bahkan belajar bahasa asing dipermudah dengan hadirnya berbagai judul aplikasi bahasa yang bisa digunakan langsung di HP. Tetapi tentunya anda harus cermat memilih untuk memilih aplikasi yang cocok untuk anak.

Hal ini penting sebab minat dan kesukaan anak berbeda dengan orang dewasa dimana anak lebih gemar bermain. Namun jangan kuatir, sebab anda bisa memberikan aplikasi game android untuk dimainkan dengan menyenangkan sambil anak bisa belajar bahasa asing.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi game belajar bahasa asing untuk anak di android yang bisa anda simak sebagai berikut.

Games Belajar Bahasa Asing Untuk Anak di Android

Games Belajar Bahasa Asing Untuk Anak di Android

Duolinggo

Duolingo: Sprachkurse
Duolingo: Sprachkurse
Developer: Duolingo
Price: Free

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Duolinggo yang membantu pengguna mengenal dan mempelajari kosakata bahasa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Game ini dapat membantu belajar bicara, menulis, mendengarkan, dan membaca lebih dari 20 bahasa yang tersedia.

Serunya, pengguna dapat bermain dengan teman atau keluarga untuk membuat grup dan berkompetisi dengan mereka.

Memrise

Memrise merupakan game yang dirilis pada tahun 2013 dan bisa anda download dari Google Play Store maupun App Store. Aplikasi ini merupakan permainan yang sekaligus bisa mempelajari bahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Korea, Jepang, Jerman, Arab dan lainnya.

Aplikasi Memrise membuat pengguna dapat belajar sambil bermain game dengan menawarkan metode pengajaran berulang-ulang sehingga membantu pengguna agar dapat mengingat kosakata bahasa yang dipelajari.

Hangman

Game tebak kata ini adalah game dengan menentukan tema yang akan dimainkan. Pengguna bisa belajar bahas asing sesuai dengan tema yang ada, seperti buah, hewan, warna, dan lainnya. Games ini dapat memikat pengguna untuk mempelajari bahasa Inggris dengan baik dan benar, terutama jika dimainkan oleh anak-anak.

Jumbline 2

Jumbline merupakan game pencarian kata dengan tampilan penuh warna. Pengguna akan mendapatkan satu set berisi tujuh huruf atau lebih. Pengguna harus menemukan berbagai kosakata dalam satu set huruf tersebut. Dalam permainan Jumbline 2, pengguna dapat bermain sekaligus belajar bahasa asing dengan menyenangkan cukup dengan mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

Scrabble

Permainan Scrabble berupa papan pencari kata yang membuat pemain mendapatkan poin dengan menciptakan kosakata menggunakan 4 sampai 12 huruf dalam teka-teki silang. Selain dengan bahasa Indonesia, pemain juga dapat menggunakan berbagai macam bahasa dari negara lain. Sehingga dapat bermain sambil belajar bahasa asing. Ayo uji kemampuan bahasa asing anda dengan bermain Scrabble.

Guess The Word

Aplikasi game ini membuat pemain menebak dan menemukan kosakata sebanyak mungkin. Dalam mencocokkan kata, akan ada warna indikasi jika kata atau huruf yang ditebak benar. Ada 3 warna indikasi yaitu hijau dengan arti benar, oranye berarti salah, dan merah jika kata yang ditebak bukan kata dari bahasa Inggris.

Lingo Arcade

Dan terakhir adalah aplikasi bernama lingo Arcade yang merupakan permainan bahasa untuk pengguna HP produksi Apple. Aplikasi ini memiliki versi bahasa Spanyol, Inggris, Prancis, dan Jerman. Pengguna dapat mempraktikkan penguasaan kosakata, memahami fras,a dan membentuk suatu kalimat.

Demikian informasi mengenai rekomendasi game belajar bahasa asing untuk anak di android. Semoga berguna dan bermanfaat.