8 Aplikasi Video Slow Motion di Android Untuk Membuat video Keren

doel.web.id – Bagi anda yang ingin membuat video slow motion tapi bingung bagaimana cara memulainya, maka anda tidak perlu bingung lagi dimana kali ini kami akan membagikan aplikasi video slow motion di android untuk membuat video keren.

Sekedar informasi, video slow motion adalah istilah dalam bahasa inggris yang berarti video yang bergerak lambat. Metode video slow motion ini umum ditemukan pada film-film terkenal dan juga iklan-iklan produk yang menarik sehingga tidak heran apabila video slow motion ini banyak ditiru oleh orang umum untuk membuat videonya makin menarik sebab efek video ini.

Untuk membuat video slow motion ini pun sangat mudah dimana anda tidak perlu menjadi videografer handal dengan skill yang mumpuni, sebab siapa saja bisa dengan mudah membuat video slow motion dengan menggunakan aplikasi edit video di HP.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi video slow motion di android untuk membuat video keren yang bisa anda gunakan sebagai berikut.

Aplikasi Video Slow Motion di Android Untuk Membuat video Keren

Aplikasi Video Slow Motion di Android

Slow Motion Video FX

Slow-Motion-Videoeffekte-
Slow-Motion-Videoeffekte-
Developer: Bizo Mobile
Price: Free

Aplikasi untuk edit video slow motion pertama dalam daftar ini adalah aplikasi bernama Slow Motion Video FX. Aplikasi ini adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengubah video yang sudah jadi menjadi video slow motion. Anda juga bisa memberikan efek video slow motion dengan aplikasi ini

Slow Motion Video FX merupakan aplikasi yang gampang dipakai. Anda yang pemula juga akan terbiasa dengan aplikasi ini. Terlebih karena aplikasi ini bisa anda tentukan titik awal dan akhir dengan mudah agar aplikasi bisa diberi efek lambat.

Videoshop

Aplikasi Videoshop menawarkan edit video yang baik dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah kemampuan untuk memberikan efek slow motion. Menariknya, dengan aplikasi ini, anda bisa dengan bebas memilih bagian mana aplikasi yang akan diberikan efek video slow motion.

Cara untuk memberikan efek video slow motion cukup mudah. Anda cukup memberikan efek dengan cara tap bagian “Speed”. Setelah itu, tinggal pilih bagian video mana yang akan anda atur untuk jadi slow motion. Anda juga bisa mengatur kecepatan slow motion dengan baik. Selain untuk memberikan efek video slow motion, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur warna, trimming, maupun menambahkan musik.

PowerDirector

PowerDirector adalah layanan edit video yang terkenal untuk PC Desktop. Layanan ini juga hadir di perangkat Android. Layanan edit video yang dikembangkan oleh CyberLink ini menghadirkan berbagai fitur untuk edit video yang lengkap. Tidak berlebihan jika aplikasi ini sudah diunduh sampai lebih dari lima puluhan juta pengguna.

PowerDirector untuk Android ini menghadirkan fitur yang menarik. Salah satunya fitur untuk video slow motion. Dengan fitur ini, anda bisa mengedit video dan mengubahnya menjadi slow motion. Selain itu, dengan aplikasi ini, anda bisa mengubah video dari gambar beresolusi tinggi, mulai dari HD, Full HD, sampai 4K.

VivaVideo

Aplikasi video untuk slow-motion selanjutnya yang bisa anda coba adalah VivaVideo. Aplikasi ini adalah aplikasi edit video yang sudah terkenal dan banyak diunduh sehingga bisa dikatakan VivaVideo adalah aplikasi paling populer untuk mengedit video di perangkat Android.

Penggunaan yang mudah, fitur yang lengkap, dan juga fitur-fitur menarik lainnya membuat VivaVideo banyak disukai orang. Tentu saja aplikasi ini juga punya fitur slow motion. Fitur ini memungkinkan anda untuk mengatur kecepatan video dari 1/4 hingga 1/2 kali.

FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit video lainnya yang bisa anda coba untuk membuat video dengan slow motion. Aplikasi ini menghadirkan kemampuan untuk membuat video sampai 100x lebih cepat. Untuk fitur video slow motion, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memperlambat video dengan berbagai pilihan kecepatan.

Anda bisa membuat video dengan kecepatan paling lambat yakni 1/4x, lebih lambat yakni 1/2x, dan 3/4x atau lambat. Menariknya, anda bisa membuat video dengan fitur memperlambat dan mempercepat video secara berbarengan.

Tentu saja aplikasi ini tidak sekadar untuk edit video slow motion. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur edit video pada umumnya seperti memberikan efek, transisi video, memberikan teks, memotong durasi video, dan masih banyak lagi.

Efectrum

Efectrum adalah aplikasi edit video dengan berbagai fitur menarik. Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah fitur pemberian efek dan filter yang membuat video jadi terlihat istimewa dibandingkan biasanya.

Efectrum juga menghadirkan fitur slow motion. Dengan fitur ini, anda bisa membuat video dengan slow motion dengan tiga opsi menarik. Opsi pertama adalah slow untuk pergerakan lambat, opsi kedua adalah fast untuk video gerakan cepat, dan yang ketiga adalah reverse yang memungkinkan video bergerak maju mundur.

Hal menarik dari Efectrum adalah kompabilitasnya terhadap berbagai format video. Jadi, video dengan format .MKV, .TS, .MOV atau format video lain yang kurang umum sudah didukung oleh aplikasi ini.

Video Slow Reverse Player

Video Slow Reverse Player merupakan aplikasi video untuk slow motion lainnya yang bisa anda coba. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengubah video menjadi slow motion dengan mudah dan cepat. Anda hanya cukup membuka aplikasi kemudian memilih video mana yang akan diubah atau dikonversi ke slow motion.

Di aplikasi ini, terdapat tombol plus dan minus. Tombol plus berfungsi untuk meningkatkan kecepatan video sementara tombol minus berfungsi untuk mengurangi kecepatan video menjadi 0,25x.

Slow Motion Video Maker

Aplikasi satu ini bisa anda andalkan untuk membuat video slow motion dengan mudah. Bahkan, aplikasi Slow Motion Video Maker mendukung perlambatan video hingga 0.1x. Selain memperlambat video, Slow Motion Video Maker juga bisa mempercepat video lewat fitur fast motion. Tidak hanya satu, anda bahkan dapat menambahkan kedua efeknya dalam satu video. Jangan khawatir, kualitas audio dari video anda akan tetap terjaga meski telah disunting sedemikian rupa.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi video slow motion di android untuk membuat video keren yang bisa anda gunakan langsung di HP android anda. Semoga berguna dan bermanfaat.