8 Aplikasi RAR Terbaik dan Terbaru di Android

doel.web.id – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi RAR terbaik dan terbaru di Android yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan file di HP anda.

Nama WinRAR/WinZIP pastinya sudah tidak asing bagi anda yang terbiasa bergelut dengan dokumen atau file dimana aplikasi atau sofware tersebut berfungsi untuk mengompress atau mengekstrak file.

Apabila dulu sofware WinRAR/WinZIP ini umum digunakan pada PC, tetapi kini WinRAR/WinZIP juga umum digunakan di HP dengan beragam aplikasi RAR yang bisa anda download secara gratis dari playstore.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan aplikasi RAR terbaik dan terbaru di Android yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi RAR Terbaik dan Terbaru di Android

Aplikasi RAR Terbaik dan Terbaru di Android

RAR

RAR
RAR
Price: Free

Rekomendasi pertama untuk aplikasi RAR adalah dari developer bernama RARLAB. Aplikasi adalah sebuah aplikasi yang cukup lengkap di mana anda bisa membuat file dengan bentukan RAR atau ZIP. Bukan hanya membuat, namun juga anda bisa membuka file dengan format RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ.

Dan spesialnya lagi, anda tidak perlu khawatir dengan file RAR/ZIP yang rusak dimana aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 600.000 kali pengunduh di PlayStore ini, diklaim mampu untuk memperbaiki file RAR/ZIP yang rusak.

Easy Unrar, Unzip & Zip

Sesuai dengan nama aplikasinya, Easy Unrar, Unzip & Zip menyuguhkan kemudahan bagi anda yang ingin mengompres dan mengekstrak file RAR di Android. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tersedianya fitur password. Jadi, tidak sembarang orang yang bisa membuka file RAR anda, sehingga file RAR anda akan lebih aman dari tangan jahil.

ZArchiver

Apabila abda membutuhkan aplikasi RAR yang lengkap, maka anda bisa jadikan ZArchiver sebagai solusi terbaik untuk anda. Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat file dengan bentukan format 7z (7zip), ZIP, BZIP2 (bz2), GZIP (gz), XZ, dan TAR.

Tidak hanya itu saja, bahkan penggunanya bisa melakukan decompress file dengan format 7z (7zip), ZIP, RAR, RAR5, BZIP2, GZIP, XZ, ISO, dan masih banyak lagi. Istimewanya, aplikasi ini memperbolehkan anda untuk mengedit file yang berformat ZIP, 7zip, TAR, apk, dan MTZ.

B1 Archiver zip rar unzip

B1 Archiver zip rar unzip

Di B1 Archiver zip rar unzip juga, anda bisa melakukan decompress pada file berformat ZIP, RAR, B1 dan 34 format lainnya. Juga, aplikasi ini menyuguhkan fitur password untuk melindungi file RAR/ZIP anda, sehingga file tersebut tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

Nah, yang lebih istimewa lagi, aplikasi ini bisa menyembunyikan file RAR/ZIP anda. Tenang saja, file yang anda sembunyikan diklaim dan dijamin tidak akan terdeteksi oleh aplikasi scanning hidden file.

Simple Unrar

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah aplikasi bernama Simple Unrar yang juga bisa menjadi pilihan cerdas untuk anda yang ingin mengekstrak file RAR di HP Android. Aplikasi ini juga memiliki setumpuk fitur unggulan yang siap mempermudah penggunanya dalam mengekstrak file RAR.

Beberapa di antara fitur tersebut adalah dapat melihat informasi detail mengenai file RAR yang ada, mengamankan file RAR dengan menggunakan password, bisa mengekstrak lebih dari 1 file RAR sekaligus, bahkan anda juga bisa melakukan rename untuk setiap file RAR yang ada di HP anda.

WinZip – Zip UnZip Tool

Nama WinZip – Zip UnZip Tool mungkin sudah tidak asing bagi anda, terutama bila anda menggunakan PC dengan platform Windows. WinZip – Zip UnZip Tool menyediakan fitur dan ekstraksi file dengan mudah, sama seperti versi PC-nya.

Hanya saja, tentu user interface dari aplikasi ini sangat sederhana. Aplikasi akan langsung terhubung dengan file manager HP, dan anda tinggal memilih file mana saja yang ingin diekstrak ke ZIP.

AZIP Master Extractor ZIP RAR

Selanjutnya, anda juga bisa mengandalkan AZIP Master Extractor ZIP RAR. Aplikasinya dapat mengekstrak dan mengkompres file ke berbagai format, yakni ZIP, RAR dan 7z. Kecepatan pengompresan atau pengekstrakan file bergantung pada kualitas file yang anda pilih.

Selain bisa mengkompres dan mengekstrak file, aplikasinya memungkinkan anda untuk mengirim file dengan menggunakan WiFi atau Hotspot. Sayangnya, khusus file transfer di versi gratis ini dibatasi, yakni hanya sebanyak dua kali per hari.

Tidak sampai di situ saja, aplikasi AZIP Master Extractor ini menyajikan fitur My Workspace. Dengan fitur ini, anda dapat menyimpan banyak file yang nantinya bisa Anda ekstrak atau kompres kapan saja. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah ukurannya yang kecil, yakni hanya sebesar 12 MB.

Zipify

Dan rekomendasi aplikasi RAR selanjutnya adalah aplikasi bernama Zipify files yang juga menyediakan berbagai macam fitur untuk membuka file berupa RAR. Di aplikasi ini bukan hanya bisa membuka file RAR berupa dokumen, tapi juga berupa foto, video, PDF, audio, dan lain-lain.

Dan yang paling menarik lagi, aplikasi ini juga sangat ringan. Pasalnya aplikasi ini hanya memakan ruang sekitar 8.9MB saja, lho. Tersedia opsi pemilihan bahasa yang berbeda. Hanya saja, untuk bahasa Indonesia belum tersedia dan sayangnya, aplikasi versi gratisnya menampilkan cukup banyak iklan dan kadang cukup mengganggu.

Demikian informasi mengenai aplikasi RAR terbaik dan terbaru di Android yang bisa anda gunakan secara gratis. Semoga berguna dan bermanfaat.