Betason N: Krim Ampuh di Toko SehatQ Penghilang Kulit Radang Akibat Bakteri

- Advertisement -

Betason N, Krim Ampuh Penghilang Radang di Kulit – Pernah ada radang yang muncul di kaki saya. Tepatnya di bagian atas telapak kaki, dan persis dibawah lekukan sendi. Ukurannya memang tak besar, panjangnya hanya lima sentimeter saja dengan lebar sekitar tiga hingga empat sentimeter.

Saya menduga ini disebabkan bakteri, karena selain merah juga terasa sangat gatal. Beberapa kali harus digaruk untuk menghilangkan rasa gatalnya. Sehingga kerap iritasi.

Sebetulnya ini bukan masalah besar. Namun radang kecil ini menjadi masalah ketika dibawa sujud saat salat. Ia mengganjal dan menimbulkan rasa yang enggak nyaman banget.

Setelah timbul iritasi, bahkan hingga luka karena digaruk, radang ini mengering dan hilang. Namun beberapa hari kemudian muncul lagi dengan lokasi yang sama dan rasa gatal yang serupa.

- Advertisement -

Saat itulah saya berpikir untuk tak lagi menggunakan antibodi tubuh alami untuk melawannya. Saya ke apotek untuk menanyakan obat apa yang bisa mengobati hal seperti ini.

“Pakai ini saja,” kata sang apoteker.

Ia menyodorkan sebuah krim yang dikemas dalam kemasan mirip pasta gigi. Pada  bungkusnya tertulis Betason N.

Betason N

Betason N adalah obat yang berguna untuk mengatasi peradangan, gatal, dan pembunuh bakteri. Sebab obat ini merupakan obat topikal kombinasi kortikosteroid Betamethasone valerate dan antibiotik Neomycin sulfate 5 miligram.

Kortikosteroid berfungsi sebagai anti radang, anti gatal, sedangkan antibiotik berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab infeksi. Obat ini biasanya dipasarkan dalam bentuk krim oles sebagai obat luar.

Krim Betason N ini dikemas dalam ukuran 5 gram. Harganya juga terjangkau sekali. Untuk kemasan 5 gram harganya mulai dari Rp9.000 hingga Rp15.000.

Cara Pemakaian Betason N

Itulah obat yang diberikan apoteker tadi kepada saya. Cara pakainya dioleskan secara langsung ke kulit yang terkena radang tadi selama 2-3 kali sehari. Jika tercuci karena mandi atau wudu, bisa diulangi pemakaiannya.

Olesannya tipis saja serata kulit yang terkena radang. Jika kulit tersebut sedang iritasi biasanya terasa sedikit perih, namun menurut saya tak seperih pemakaian antiseptik pada luka biasa.

Saat dioleskan, krim ini warnanya tetap putih. Namun jangan kaget ketika dalam beberapa menit saja warna putih itu akan berganti jadi warna bening dan hanya terlihat seperti kulit yang berminyak.

Dalam dua hingga tiga hari jika memang diagnosa kita tepat, yakni radang tersebut akibat bakteri, maka biasanya akan menghilang berkat Betason N.

Tips Agar Kulit Tak Radang Lagi

Adakalanya radang ini bisa muncul lagi di tempat yang sama. Bisa juga di bagian tubuh yang lain. Maka kamu bisa mengulangi pengobatan dengan Betason N lagi.

Meski krim ini bisa diandalkan, ada baiknya kita mencegah munculnya kulit yang radang terkena bakteri ini dengan beberapa tips.

1. Menjalankan pola hidup bersih.
2. Memakai air bersih serta sabun antiseptik ketika mandi.
3. Berolahraga secara teratur.
4. Memakai pakaian yang bersih.
5. Hindari makanan penyebab alergi kulit.
6. Cuci sprei dan jemur kasur yang dipakai secara teratur.
7. Minum multivitamin buat tubuh dan kulit jika diperlukan.

Jika memang terpaksa kulit yang radang ini muncul lagi, kamu bisa memakai Betason N lagi.

Oh iya, buat kamu yang taat aturan pemerintah untuk diam di rumah selama pandemi, bisa kok membeli Betason N ini di Toko SehatQ. Jadi kamu tinggal buka situs atau aplikasinya, pesan, bayar, kemudian tunggu saja hingga obatnya diantar ke rumah.

Toko SehatQ ini merupakan bagian dari startup dibidang medis SehatQ. Jadi kamu tak perlu khawatir ada apa-apa. Dan jaringannya pun luas, sehingga banyak apotek yang bekerjasama dengan SehatQ ini untuk melayani kebutuhan kita.
Demikian artikel tentang Betason N, sebuah obat untuk mengatasi radang di kulit akibat bakteri. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here