Lifestyle

Inilah Minuman yang Berkhasiat Untuk Nyeri Haid

Salah satu hal yang paling menyebalkan ketika sedang menstruasi adalah kram pada perut dan rasa nyeri di sekujur tubuh. Tentu, hal ini bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa minuman yang ampuh dan berkhasiat untuk menjadi solusi nyeri haid, seperti berikut ini.

1. Teh lemon jahe

Bila Anda ingin minuman yang hangat, Anda bisa membuat teh lemon jahe. Caranya cukup mudah yaitu isi cangkir dengan air panas, lalu masukkan potongan jahe dan lemon. Jahe dikenal sebagai ibuprofen atau aspirin sehingga bisa membantu mengurangi rasa sakit perut melilit saat haid.

2. Jamu kunyit asam

Kunyit mengandung bahan aktif yang berfungsi sebagai analgesik (meredakan nyeri), antipiretik (menurunkan suhu tubuh saat demam), dan antiradang. Sedangkan asam jawa, bisa menjadi bahan aktif sebagai antiradang, antipiretik, dan penenang. Inilah yang membuat jamu kunyit asam bisa membantu meredakan rasa sakit dan nyeri saat haid.

3. Jus sayuran dan buah

Bila ada bayam atau sawi di rumah Anda, jangan ragu untuk membuat jus. Tambahkan sedikit jeruk lemon untuk membuat rasanya semakin segar. Jus sayuran dan buah-buahan seperti ini kaya dengan vitamin A, C, K, dan asam folat, sehingga bisa membantu meredakan rasa nyeri saat menstruasi.

4. Jus nanas

Nanas mengandung enzim bromelaine, yang bisa melemaskan otot dan meredam nyeri perut. Nah, buat mengurangi rasa sakit pada saat haid, yang disebabkan kontraksi rahim, Anda bisa mengonsumsi jus nanas.

5. Air putih hangat

Nah, ini minuman paling murah dan praktis untuk meredakan sakit kram saat menstruasi. Anda hanya perlu mengonsumsi segelas air hangat untuk mengurangi rasa sakit. Selain itu, air putih hangat juga aman dikonsumsi sehingga dapat menjaga kesehatan dan memberikan energi lebih pada tubuh.

Laki-laki tidak tahu rasanya kram haid untuk itu bagi para suami haruslah memperhatikan dan memanjakan istri yang sedang mengalami haid. Buatkan minuman-minuman di atas untuk membantu meredakan nyeri haid isteri dan juga sebagai bentuk perhatian anda.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

AdBlock Terdeteksi

Mohon matikan aplikasi/fitur AdBlock di ponsel Anda untuk melanjutkan.