5 Game Android untuk Balita, Mendukung Perkembangan Motorik anak

doel.web.id – Bagi anda yang memiliki anak balita dan mencari game yang cocok untuk dimainkan si buah hati, maka jangan lewatkan rekomendasi game android untuk balita dan mendukung perkembangan motorik anak.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana game Android kini tidak hanya menyasar pada kalangan gamer dewasa, tetapi juga menghadirkan beragam pilihan yang dirancang khusus untuk anak-anak dan balita. Tentunya, tujuan game yang diperuntukkan untuk anak-anak memiliki perbedaan dengan game untuk dewasa dimana game-game ini tidak hanya menyediakan hiburan, tetapi juga dapat menjadi alat yang efektif dalam mendukung perkembangan motorik anak-anak dan balita.

Game untuk anak dan balita pun dikembangkan khusus untuk menarik minat anak dengan hadir membawa grafis yang cerah dan antarmuka dan ramah anak sehingga game-game ini menarik minat dan memungkinkan balita untuk belajar sambil bermain.

Sejumlah game Android untuk balita menghadirkan berbagai aktivitas yang dirancang untuk merangsang motorik halus dan kasar anak-anak. Mulai dari permainan memotong buah hingga menyelesaikan teka-teki sederhana, game-game ini memungkinkan balita untuk berlatih koordinasi tangan-mata dan keterampilan motorik lainnya dengan cara yang menyenangkan.

Dengan demikian, penggunaan game Android yang sesuai dan diawasi dapat menjadi tambahan yang bermanfaat dalam mendukung perkembangan motorik anak-anak.

Dan oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi game android untuk balita dan mendukung perkembangan motorik anak yang bisa anda simak sebagai berikut.

Game Android untuk Balita

Game Android untuk Balita

Ant Smasher by Best Cool & Fun Games

Kinderspiel mit Insekten
Kinderspiel mit Insekten
Developer: Kidemy
Price: Free

Permainan ini membantu berkembangnya motorik anak dengan memencet semut yang nantinya akan muncul dalam layar. Cara memainkannya yaitu dengan menghancurkan semut sebanyak mungkin dan menghindari lebah yang muncul untuk mendapatkan skor tertinggi.

Permainan karya Best Cool and Fun Games ini telah memiliki rating 4,2 dan sudah diunduh sebanyak 100 juta kali.

Belajar Bentuk + Suara

Game besutan Solite Kids ini memiliki konsep untuk membantu anak anda dalam memahami bentuk benda yang juga dilengkapi dengan suara. Game ini diperuntukan untuk anak usia 2-5 tahun yang dirancang secara interaktif disertai juga permainan menarik yang tidak membuat anak bosan.

Untuk dapat memainkan game ini, pengguna harus memiliki ruang 13 MB dan game sudah memiliki jumlah unduhan 10 ribu serta memiliki rating 4,7.

ABC Kids-Tracing & Phonics

Aplikasi ini menyugughkan permainan yang membantu balita untuk mempelajari huruf alfabet untuk anak balita hingga pra sekolah. Game ini membantu anak anda mengenali bentuk huruf, mengasosiasikan dengan suara phonic dan melatih mencocokan huruf alfabet.

ABC Kids ini juga dilengkapi pengaturan mode yang memudahkan orangtua mengakses pembelajaran anak yang lebih baik lagi. Permainan ini dapat anda unduh di Playstore dan AppStore secara gratis. Game karya developer RV AppStudios ini memiliki 4,5 rating serta sudah diunduh oleh 10 juta orang.

Kids farm

Game yang memiliki kategori simulator pertanian ini telah diunduh oleh 1 juta orang dan memiliki 4,3 rating. Game ini sangat mudah dan mengedukasi balita anda untuk menanam sayuran, menyirami dan juga melindungi dari hama yang mengganggu.

Kids Puzzles – Wooden Jigsaw

Skycap mengeluarkan game yang sudah diunduh oleh 1 juta orang dan memiliki rating 4,3 sehingga layak untuk dimainkan untuk balita dan anak-anak anda. Permainan ini membantu mengembangkan memori, pemikiran logis, persepsi visual dan keterampilan motorik halus pada balita anda.

Game ini hadir dengan beragam karakter kartun seperti Mickey Mouse, Scooby Dobby Doo, Doraemon, Bugs Bunny dan masih banyak lagi.

Demikian informasi mengenai rekomendasi game android untuk balita dan mendukung perkembangan motorik anak. Semoga berguna dan bermanfaat.