10 Game Edukasi Anak Paud Terbaik di Android

doel.web.id – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan game edukasi anak Paud terbaik di android bagi anda yang ingin memberikan sang buah hati permainan yang bisa membuat mereka sambil belajar.

Bukan rahasia umum lagi apabila anak-anak jaman sekarang menyukai bermain game di HP dimana mereka bisa sampai lupa waktu ketika mendapatkan kesempatan bermain game di HP milik orang dewasa.

Agar anda bisa menyalurkan kegemarannya bermain game sambil belajar, maka kenapa tidak anda mencoba memberikan sang buah hati anda sebuah game edukasi bagi anak yang berusia PAUD dimana dengan mereka bisa bermain game sekaligus belajar dengan cara menyenangkan.

Metode pembelajaran ini cukup efektif sebab anak tidak akan merasa bosan untuk belajar karena mereka secara tidak sadar sedang belajar dan menyerap ilmu dari memainkan game edukasi ini.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan game edukasi anak Paud terbaik di android yang bisa anda simak sebagai berikut.

Game Edukasi Anak Paud Terbaik di Android

Game Edukasi Anak Paud

Math Kids: Math Games For Kids

Mathe-Spiele für Kinder
Mathe-Spiele für Kinder
Developer: RV AppStudios
Price: Free

Sesuai dengan namanya, game ini cocok untuk anda yang ingin mengajarkan si kecil tentang matematika. Math Kids: Math Games For Kids dari RV Apps memiliki beberapa mini games yang berhubungan dengan matematika.

Dengan memainkannya, anda dapat membantu si kecil untuk belajar mengenal angka, serta mengasah keterampilan logikanya. Si kecil akan belajar menghitung dengan media buah-buahan atau benda. Anda bisa coba memainkan gamenya bersama anak anda sekarang juga.

Coloring Games: Coloring Book, Painting, Glow Draw

Game ini dikhususkan untuk anak 3 tahun ke atas dan sudah disetujui oleh para pengajar. Coloring Games: Coloring Book, Painting, Glow Draw memungkinkan si kecil untuk belajar mengenal warna, dan menambahkan warna-warnanya pada gambar yang ada.

Tersedia tiga mode menggambar yang berbeda di dalam gamenya. Ada mode mewarnai dengan cat, glow pen, mode menggambar dan mode mewarnai dengan nomor. Game ini menyediakan lebih dari 50 objek yang dapat diwarnai.

Baby Panda World

Baby Panda World adalah game yang cocok dimainkan anak-anak usia 8 tahun ke bawah. Di dalam game ini anak-anak bisa memainkan peran apa saja seperti yang mereka inginkan, seperti polisi, dokter, koki, pilot, dan banyak lagi.

Di dalam permainan ini juga terdapat 100 area menyenangkan yang bisa dijelajahi oleh anak-anak. Mereka dapat menikmati berbelanja di supermarket atau pergi ke taman hiburan yang memiliki banyak fasilitas hiburan.

Jika anak-anak perempuan suka berdandan, mereka bisa menjadi penata gaya dan menciptakan penampilan bergaya. Atau jika mereka suka dengan kehidupan bertani, mereka bisa memelihara hewan ternak, dan menanam buah dan sayuran.

Baby Games: 2,3,4 y. Toddlers

Sesuai namanya, game ini ditujukan untuk anak-anak berusia dua, tiga dan empat tahun. Di dalam game, terdapat lebih dari 10 permainan yang bisa dicoba oleh si kecil. Salah satunya adalah merawat hewan yang lucu.

Game ini memiliki tampilan grafis dan kontrol yang simpel, sehingga cocok dan aman untuk dimainkan oleh anak-anak. Selain itu, Baby Games: 2,3,4 y. Toddlers sudah disetujui oleh para ahli di bidangnya.

ABC Kids

Game edukasi anak paud kali ini hadir dan didatangkan oleh developer RV AppStudios. Game bernama ABC Kids ini memiliki konsep dan mengkhususkan diri dalam mengedukasi anak-anak untuk mengenal huruf saja.

Tidak ada konsep lainnya dan hal tersebut membuat game ini menjadi lebih fokus ke dalam satu bahasan saja. Anak-anak akan dimudahkan dalam menghafal juga mengenal huruf-huruf.

Selain itu, interface serta sajian animasi yang menarik pun dirancang agar anak-anak merasa senang dan juga betah untuk mempelajari huruf. Tidak lupa juga ABC Kids menyematkan fitur untuk cara pengucapan setiap huruf yang sudah ditunjukan.

LEGO® DUPLO® WORLD

LEGO® DUPLO® WORLD adalah sebuah game untuk anak usia dini yang akan membantu mengasah kreativitas mereka. Anak-anak dapat memainkan lebih dari 5 permainan berbeda. Seperti menjelajah ruang, mengikuti adegan-adegan tertentu, melakukan misi penyelamatan, dan masih banyak lagi.

Sekedar infromasi, Game LEGO® DUPLO® WORLD meraih beberapa penghargaan. Salah satunya adalah 2021 Kidscreen Awards untuk kategori Aplikasi Edukasi Terbaik. Gamenya pun punya tampilan grafis yang colorful dan cocok untuk anak di usia 2-5 tahun.

384 Puzzles

Bermain puzzle adalah salah satu cara agar anak-anak bisa belajar sembari bermain. Hal inilah kemudian dijadikan sebagai sebuah konsep untuk membuat game edukasi anak paud. 384 Puzzles, mengambil konsep sederhana namun cukup diminati anak. Tak sulit dan cenderung sangat mengasyikan untuk anak.

384 Puzzles hanya meminta para anak untuk menyusuh potongan-potongan puzzle untuk kemudian disusun ke dalam gambar yang kosong. Misalnya ada sebuah gambar jerapah namun hanya kosong. Nah, di bagian samping ada beberapa potongan gambar jerapah yang harus disusun.

GoNoodle

GoNoodle adalah sebuah aplikasi berisi video interaktif yang ramah anak. Video-videonya berisi materi hiburan dan pembelajaran. Salah satunya adalah Alphatrain, video interaktif belajar alfabet yang dibalut dengan cerita menarik.

Di sini, si kecil akan mempelajari huruf lewat nama-nama hewan. Tentu, bahasa pengantar dari videonya adalah bahasa Inggris. Video lainnya berisi tentang pengtahuan umum. Seperti penggunaan kata-kata di waktu tertentu, atau bagaimana cara membuat bahan makanan. GoNoodle sejatinya memang berisi banyak video. Namun, kebanyakan dari kontennya akan melibatkan anak-anak itu sendiri.

Thomas & Friends: Go Go Thomas

Sekedar informasi, Thomas adalah karakter utama dari kartun Thomas & Friends yang tayang sejak tahun 1984 sampai saat ini. Thomas sendiri merupakan tokoh kartun berupa kereta api.

Tidak hanya lewat serial kartunnya, anak-anak juga dapat belajar banyak hal bermanfaat dari gamenya. Salah satu game yang dapat dimainkan adalah Thomas & Friends: Go Go Thomas. Dalam game ini, anak-anak akan diajak untuk bertualang bersama Thomas dan teman-temannya. Tugas mereka adalah mengemudikan kereta-kereta lucu tersebut. Ada beberapa map yang bisa si kecil jelajahi bersama Thomas dan teman-teman.

My Town: Preschool kids game

Dengan memainkan My Town: Preschool kids game, anak-anak dapat merasakan betapa menyenangkannya sekolah dan melakukan banyak kegiatan bersama guru dan teman. Anak dapat menjelajahi beberapa tempat di sekolah, seperti ruang kelas, ruang perawat, kantin, dan masih banyak lagi.

Tentu, di setiap ruangan tersebut ada kegiatannya tersendiri. Contohnya, di ruang perawat, si kecil dapat mengetahui bagaimana cara merawat temannya yang sakit. Game satu ini cocok untuk dimainkan anak usia di bawah 5 tahun dengan pendampingan orang tua.

Demikian informasi mengenai game edukasi anak Paud terbaik di android yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.