Cara Menerima Pembayaran Payoneer di UC News

- Advertisement -

Cara menerima pembayaran Payoneer di UC News sebenarnya terbilang mudah. Sebab Payoneer itu ibarat kamu punya rekening internasional, jadi transfer antar banknya lebih mudah. Apalagi untuk UC News yang menyarankan agar para penulisnya memakai akun Payoneer untuk menerima pembayaran. Nah, bagaimanakah menerima pembayaran di Payoneer terutama untuk penulis di UC News?

Sebelumnya, apakah kamu sudah punya akun Payoneer? Jika belum silakan daftar dulu saja. Kalau langsung berkunjung ke laman Payoneer.com, saya pastikan kamu nggak dapat apa-apa. Tapi kalau melalui referensi, kamu lebih diuntungkan sebab nanti akan mendapatkan $25 secara cuma-cuma. Pilih mana? Tentu memilih referensi \’kan?

Makanya kalau belum mendaftar di Payoneer, saya berikan tautan referensinya, sekaligus tahapan mendaftar di Payoneer.

Mendaftar di Payoneer

Pertama silakan kunjungi tautan referensi saya untuk mendaftar di Payoneer. Tautannya ada disini www.payoneer.com. Paling enak sih pakai komputer desktop, bukan pakai ponsel, biar layarnya lebih lebar. Nah, nanti kalau sudah termuat di peramban atau browser akan tampak gambar seperti di bawah ini.

- Advertisement -

Klik Sign Up & Earn $25. Kamu akan dibawa ke laman isian. Di bagian pertama ini kamu diminta mengisi pilihan apakah kamu membuatnya atas nama pribadi, atau perusahaan. Apabila pribadi, silakan klik individual. Kalau untuk Company atau perusahaan, klik di bagian itu. Nah, disini saya mengisi pendaftaran untuk individu. Nanti akan muncul daftar isian nama, email, dan tanggal lahir. Untuk kamu yang namanya hanya satu kata, bisa diisi dua kali, misalnya Warjo Warjo. Atau diisi Warjo Ganteng juga boleh. Tahap isian pertama akan terlihat seperti ini.

Pastikan isian terisi semua dengan baik, sehingga tombol NEXT yang tadinya berwarna abu-abu berubah jadi warna orange. Kemudian klik tombol NEXT yang sudah berubah warna itu.

Tahap selanjutnya kamu akan diminta mengisi data alamat. Data ini dimulai dari negara, alamat jalan, kelurahan/desa, kota, PO BOX, dan nomor telepon. Gambarnya seperti terlihat di bawah ini. Kalau terisi semua dengan benar, kolom NEXT akan berubah warna lagi. Klik tombol NEXT yang berwarna orange.

Tahap terakhir dari pendaftaran Payoneer, kita diminta membuat password, pertanyaan keamanan, dan nomor identitas yang berlaku, baik KTP, SIM, maupun paspor. Kemudian daftar itu akan terbuka isian rekening bank. Penampakan daftar isian ini bisa dilihat di gambar berikut.

Jika tombol NEXT yang sudah berwarna orange itu kamu klik, maka akan tampil ucapan selamat dari Payoneer bahwa kamu telah sukses memberikan data isian. Dan Payoneer akan melakukan ulasan atau review atas permohonan akun kamu. Lama pengulasan ini biasanya memakan waktu satu hari atau lebih tergantung kesibukan dan jam kerja. Jika sudah selesai tahap pengulasan dan kamu diterima, maka kartu Payoneer akan langsung dikirim untuk melakukan aktivasi akun Payoneer kamu.

Kartu Payoneer ini merupakan kartu debit, sehingga disebut sebagai Payoneer Prepaid Debit MasterCard®. Biasanya, kartu akan sampai dalam waktu satu bulan, tergantung pada jasa ekspedisi dan negara. Jika tidak diterima pada tanggal yang tertulis dalam email, kartu mungkin tidak sampai. Kamu bisa melakukan pengajuan kartu kembali dan menunggu lagi hingga waktu yang telah ditentukan.

Kartu ini kelak bisa digunakan untuk pengambilan di kartu ATM apa saja yang berlogo MasterCard. Ya tentu saja selama saldonya ada. Hitungan saldonya akan langsung dikalkulasi sesuai dengan kurs yang berlaku pada waktu penarikan.

Menerima Pembayaran Payoneer di UC News

Sebelum menggunakan Payoneer, pastikan kartunya sampai ke tangan kamu. Kalau belum sampai, segera meminta pengajuan kembali. Intinya, untuk mengaktifkan akun Payoneer, diperlukan kode aktivasi yang disertakan dalam kartu.

Kembali ke UC News. Kamu sudah punya akun di UC News \’kan? Kalau belum silakan ke artikel saya yang ini: Cara Mendaftar dan Menulis di UC News serta Untung Ruginya. Jika sudah, silakan lompat ke bagian pembayaran.

Caranya begini:

  1. Kunjungi laman ini https://wm.ucweb.com/dashboard/account/payment
  2. Isi semua Informasi Dasar yang masih kosong. Bagian ini harus terisi dengan detail, mulai dari identitas sampai tanggal lahir jangan sampai ada kesalahan.
  3. Untuk isian Informasi Pembayaran, pilih Metode Pembayaran lewat Payoneer. Di bawahnya akan muncul isian Akun Pembayaran. Di bagian ini isikan dengan alamat email yang digunakan saat login ke Payoneer. Lalu isikan sekali lagi email tersebut di kolom Masukan akun Payoneer sekali lagi. Kalau sudah selesai, tekan KIRIM.

Keuntungan memakai Payoneer dibanding lewat rekening bank, yakni pertama verifikasinya lebih mudah, kedua minimal penarikannya bisa lebih cepat sebab di UC News ada batasan penarikan untuk Payoneer $50 dan untuk bank $100, dan ketiga proses kirimnya lebih cepat dan tanpa biaya transfer antar bank. Catat sekali lagi ya, itu antara UC News dan kamu sebagai penerima pembayaran. Nah, penggunaan Payoneer sendiri tentu saja ada biaya sendiri.

Begitu saja ya kawan-kawan sharing saya soal pembayaran dari UC News lewat Payoneer ini. Nah buat menambah semangat saja, nggak ada niat sedikit pun untuk pamer, saya kasih tangkapan layar pembayaran yang baru mendarat di akun Payoneer saya.

Kalau ada yang mau ditanyakan, silakan di kolom komentar saja ya.


Buat yang sudah mendaftar lewat refferal, pastikan penarikan dananya kalau sudah mencapai >$100, biar bonus $25 bisa didapatkan. Lumayan bisa buat biaya pemeliharaan akun Payoneer, loh.

UPDATE

Enggak tahu kenapa, Payoneer kemudian mengubah kebijakannya. Jadi, kalau artikel ini menjelaskan ada fee refferal sebesar $25 buat mereka yang baru daftar dan memperoleh pembayaran lewat Payoneer barunya >$100, kini enggak lagi.

Kalau untuk mendapatkan bonus tersebut, harus ada penerimaan pembayaran senilai $1000, iya se-ri-bu. Gila!

Enggak tahu, apakah cuma saya yang mendapatkan syarat fee refferal sebesar itu. Atau bagaimana, saya enggak tahu.


Licik sekali Payoneer ini. Seharusnya mereka berterima kasih sudah dibantu dengan adanya artikel ini, tapi malah menaikkan batas minimum fee.

ARTIKEL TERKAIT

1 COMMENT

  1. Kak ada solusi pembayaran dan verifikasi Payoneer yg tertunda? Pembayaranku tertunda terus disuruh verifikasi. Saya lakukan verifikasi akun dan pembayaran. Tapi tiga hari masih belum lolos ditinjau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here