5 Aplikasi Android untuk Membuat Presentasi dengan Mudah dan Cepat

doel.web.id – Bagi anda yang ingin membuat presentasi untuk tugas sekolah atau kuliah maupun urusan kerjaan, maka anda bisa memanfaatkan aplikasi android untuk membuat presentasi dengan mudah dan cepat langsung dari HP anda.

Apakah anda memiliki sebuah tugas untuk menyusun bahan presentasi, maka anda tidak perlu kuatir sebab terdapat berbagai macam aplikasi yang bisa anda gunakan dimana anda bisa menyusun bahan presentasi anda dengan mudah hanya menggunakan HP tanpa harus membuatnya di laptop atau di PC.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana dalam era digital yang berkembang pesat ini, presentasi menjadi salah satu alat komunikasi yang umum digunakan dalam berbagai konteks, mulai dari dunia bisnis atau pekerjaan hingga pendidikan.

Namun, seringkali membuat presentasi yang menarik dan informatif bisa menjadi tugas yang menantang, terutama jika anda memiliki waktu terbatas atau tidak memiliki pengalaman dalam desain grafis. Akan tetapi dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, sekarang ada berbagai aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu anda membuat presentasi dengan mudah dan cepat langsung dari perangkat Android anda dimana siapaun bisa membuat presentasi dengan mudah bahkan bagi anda pemula sekalipun.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi android untuk membuat presentasi dengan mudah dan cepat yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Android untuk Membuat Presentasi

Aplikasi Android untuk Membuat Presentasi

Microsoft PowerPoint

Microsoft PowerPoint
Microsoft PowerPoint

PowerPoint merupakan salah satu platform presentasi yang paling populer untuk penggunaan di desktop maupun di perangkat seluler. Aplikasi seluler Microsoft PowerPoint memiliki fungsionalitas sama dari versi desktop dan web, sehingga anda tidak akan kesulitan menavigasi serta menggunakan aplikasi ini.

Anda bisa menemukan hampir semua alat pengeditan yang biasa ditemui di versi desktop dan web, termasuk berbagai macam tata letak, pemformatan teks, tema, transisi, animasi, dan lainnya. PowerPoint juga akan disinkronkan dengan OneDrive secara real-time, memudahkan anda beralih antara perangkat saat melakukan pengeditan.

Google Slides

Apabila anda sering menggunakan produk Google lain seperti Drive atau Meet, maka Google Slides bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Aplikasi ini terintegrasi dengan baik dengan produk Google lainnya.

Anda dapat membuat presentasi langsung di Google Slides, dan presentasi tersebut akan otomatis tersimpan di Google Drive. Anda juga bisa langsung membagikan presentasi anda di Google Meet tanpa perlu menginstal aplikasi video konferensi terpisah.

Selain itu, anda juga bisa menghubungkan Google Slides dengan Google Calendar, sehingga anda bisa mulai menyajikan presentasi di rapat yang sudah dijadwalkan di Google Meet. Fitur menarik lainnya adalah sesi tanya jawab langsung yang memungkinkan anda menampilkan pertanyaan di layar saat presentasi.

WPS Office

WPS Office adalah alternatif yang terjangkau untuk Microsoft PowerPoint. Aplikasi ini dilengkapi dengan pembuat presentasi dan editor, serta menyediakan banyak template yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan anda.

Ada berbagai kategori template, mulai dari pendidikan, bisnis, hingga laporan kerja. Anda juga bisa melakukan pengeditan dasar, seperti penataan teks, transisi, animasi, dan lainnya. Bahkan, anda dapat menyisipkan konten tambahan, seperti gambar, musik latar, audio, video, tabel, dan bagan ke dalam slide anda.

Presentation Creator

Presentation Creator mirip dengan Canva dalam beberapa hal, terutama antarmuka pengguna dan fiturnya. Anda dapat menambahkan berbagai elemen, seperti grafik, teks, video, dan gambar ke dalam slide anda.

Slide juga dapat diunduh dalam berbagai format, termasuk JPG, PNG, atau PDF. Walaupun alat presentasinya mungkin lebih mendasar dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Presentation Creator bisa menjadi pilihan yang menarik untuk membuat presentasi di perangkat Android anda.

Canva

Canva merupakan platform yang luar biasa untuk membuat dan mengedit presentasi di perangkat seluler. Antarmukanya yang intuitif membuatnya mudah digunakan, meskipun berbeda dari aplikasi presentasi lawas seperti PowerPoint.

Canva juga menawarkan beragam templat yang dapat disesuaikan dengan berbagai gaya dan tema, serta menyediakan berbagai fitur integrasi, seperti kode QR, foto dari Pixabay atau Pexels, dan alat terjemahan teks.

Demikian informasi mengenai aplikasi android untuk membuat presentasi dengan mudah dan cepat langsung dari HP anda. Semoga berguna dan bermanfaat.