7 Aplikasi Office Dokumen Terbaik di Android

doel.web.id – Bagi anda yang mencari aplikasi pembuat dokumen gratis untuk anda gunakan di HP android, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak rekomendasi aplikasi office dokumen yang akan kami bagikan kali ini.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana saat ini HP tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja. Kini teknologi HP dihadirkan untuk membantu produktivitas kerja penggunanya yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja, seperti mengetik dokumen, membuat tugas atau menghitung sebuah neraca keuangan.

Akan tetapi untuk bisa menulis sebuah dokumen, anda harus menggunakan aplikasi dokumen seperti Word Office yang sudah sangat populer digunakan di PC atau laptop. Tetapi perlu anda ketahui dimana terdapat banyak aplikasi pilihan lain yang bisa anda gunakan untuk mengetik atau membuat dokumen di HP android.

Mau tahu apa saja? simak rekomendasi aplikasi pembuat dokumen gratis bagi anda pengguna HP android yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Office Dokumen Terbaik di Android

Aplikasi Office Dokumen Terbaik di Android

Microsoft Office

Microsoft 365 (Office)
Microsoft 365 (Office)

Pada daftar pertama adalah aplikasi bernama Microsoft Office dimana aplikasi ini menjadi yang terbaik di antara aplikasi office yang lain ketika dirilis untuk platform mobile seperti Android. Microsoft Office di Android terdiri dari Word, Excel dan PowerPoint di mana semuanya bisa diunduh secara gratis. Pengguna bisa membuka dan menyimpan file, menggunakan alat editing yang disediakan dan banyak lagi, tanpa membayar sepeser pun. Selain itu, pengguna juga melakukan sinkronisasi file di PC ke HP via OneDrive.

AndrOpen Office

AndrOpen Office merupakan versi Android dari OpenOffice. Aplikasi ini hadir dengan semua aplikasi office termasuk yang untuk membuat dokumen, spreadsheet dan presentasi. Selain itu, AndrOpen Office juga memiliki aplikasi menggambar dan editor persamaan (untuk spreadsheet). Aplikasi ini mendukung sebagian besar format file office dan mendukung penyimpanan cloud untuk Google Drive, Box, Dropbox dan OneDrive. Karena open-source, AndrOpen Office sepenuhnya gratis.

Polaris Office

Polaris Office sama seperti OfficeSuite di mana kini, tidak lagi menjadi aplikasi office yang simpel. Meskipun begitu, aplikasi ini mengemas banyak fitur termasuk beberapa yang dasar seperti menulis catatan, mencari dokumen, enkripsi file dan dukungan untuk berbagai macam format, seperti PDF dan file office dari Microsoft. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis namun punya versi berbayar yang opsional. Versi berbayarnya memungkinkan pengguna untuk menggunakan di lebih dari tiga perangkat.

OfficeSuite

OfficeSuite

OfficeSuite mengalami banyak perubahan sejak pertama kali diluncurkan. Saat ini, OfficeSuite tampak mendekati Google Drive dan Microsoft OneDrive dengan menawarkan layanan penyimpanan cloud di samping aplikasi office. Untungnya, sebagian besar fitur office yang disediakan sepenuhnya gratis dengan versi berbayar memungkinkan pengguna untuk memindai PDF, menggunakan font yang kompatibel dengan Microsoft, memeriksa ejaan dan dukungan untuk dokumen tambahan.

Quip

Quip menjadi salah satu aplikasi office terbaru di daftar ini. Aplikasi ini sederhana tapi kaya akan fitur. Salah satunya adalah kemampuan untuk berkolaborasi ketika mengerjakan dokumen bersama orang lain. Kolaborasi itu hadir dalam bentuk chat di mana pengguna bisa berbicara dengan orang lain sembari mengedit dokumen. Selain itu, ada pula dukungan untuk spreadsheet, sinkronisasi lintas perangkat, dukungan offline, dukungan penyimpanan cloud dan beragam opsi ekspor file.

WPS Office

WPS Office merupakan aplikasi office yang dulu disebut sebagai Kingsoft Office. Terlepas dari perubahan namanya, aplikasi ini masih menjadi salah satu aplikasi office paling populer di Android. Beberapa fitur yang diusung seperti melihat dan mengonversi file PDF, membuat dokumen, spreadsheet dan presentasi, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, WPS Office juga hadir dengan dukungan print secara nirkabel, file-file Microsoft dan 46 bahasa. Ada pula opsi berlangganan untuk hal ekstra seperti dukungan penyimpanan cloud.

SmartOffice

Dan terakhir adalah aplikasi bernama SmartOffice yang merupakan aplikasi office yang dulunya berbayar namun kini, untuk alasan yang tidak diketahui, bisa digunakan secara gratis. Aplikasi hadir dengan fitur-fitur dasar yang bisa diharapkan pada aplikasi office pada umumnya seperti dukungan untuk membuat dokumen, spreadsheet dan presentasi. Aplikasi ini bahkan juga bisa digunakan untuk mengakses file Microsoft Office edisi 2013 atau sebelumnya. Jika mau, SmartOffice juga bisa dipakai untuk melihat dan menyimpan file PDF, WMF dan EMF.

Sekian informasi mengenai aplikasi pembuat dokumen gratis untuk anda gunakan di HP android yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.