Lifestyle

3 Tips Memilih Tabungan Haji Terbaik

Berangkat haji merupakan salah satu hal yang diinginkan banyak oleh umat muslim. Hal tersebut karena apabila mampu maka diwajibkan untuk dapat naik haji. Tapi buat mereka yang berniat haji, pasti akan selalu ada jalan, misalnya memulai tabungan haji.

Sehingga bagi Anda yang mempunyai kemampuan baik secara finansial dan juga fisik maka bisa untuk menggunakan dana yang dipunyai untuk berangkat haji. Bagi Anda yang ingin naik haji juga bisa untuk menabung terlebih dahulu.

Dimana ada banyak pilihan tabungan yang dapat dipilih. Untuk mendapatkan tabungan yang terbaik, Anda bisa untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini sehingga bisa mendapatkan tabungan haji terbaik:

1. Mempunyai prinsip syariah

Tips pertama untuk bisa memilih setoran haji yang tepat adalah bisa memilih bank syariah. Anda bisa memilih bank syariah yang tentunya akan menawarkan prinsip syariah. Hal tersebut akan membuat setoran haji bank syariah yang dipunyai akan sesuai dengan prinsip dan ketentuan cara Islam.

Oleh karena itulah apabila akan memilih bank, maka pastikan untuk memilih jenis bank syariah. Dimana di Indonesia sendiri banyak ditawarkan bank syariah yang bisa dipilih dengan keamanan yang terjamin. Sehingga hal tersebut juga bisa membuat dana tabungan yang disetorkan juga terjamin.

2. Jaminan kepastian berangkat haji

Tips penting selanjutnya untuk mendapatkan tabungan haji terbaik adalah dengan memilih bank yang juga menawarkan jaminan kepastian berangkat haji. Pilihlah produk tabungan yang juga langsung mendapatkan nomor antrian berangkat haji. Seperti produk yang ditawarkan oleh Bank Syariah Bukopin.

Anda bisa memilih tabungan iB Haji yang menawarkan kepastian nomor porsi keberangkatan haji. Sehingga bank dengan banyak produk pinjaman syariah dan pendanaan ini dapat dipilih sebagai tempat menabung terbaik untuk berangkat haji.

3. Setoran ringan

Tips terakhir untuk memilih tempat yang tepat adalah yang mempunyai setoran yang ringan. Hal ini juga penting diperhatikan agar mempunyai setoran yang tidak memberatkan.

Oleh karena itulah bagi yang ingin menabung haji, bisa memilih tabungan yang menawarkan setoran ringan dan sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki. Hal tersebut akan membantu sedikit demi sedikit mengumpulkan tabungan untuk bisa menunaikan ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

AdBlock Terdeteksi

Mohon matikan aplikasi/fitur AdBlock di ponsel Anda untuk melanjutkan.