Perbedaan Aplikasi Banking dari BRI

Sekarang ini, aplikasi yang pada ponsel tidak hanya berisi game, nonton film, atau chat seperti Whatsapp. Pihak perbankan pun meluncurkan aplikasi yang mendukung transaksi cashless.

Peluncuran ini ditujukan untuk menyasar kaum milenial yang senang dengan sesuatu yang praktis. BRI Mobile adalah aplikasi yang digunakan untuk transaksi e-banking dari bank BRI.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk Internet Banking, Mobile Banking, Call BRI, dan Info BRI, serta T-Bank BRI. Fitur pada aplikasi ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan aplikasi tersebut, segala transaksi e-money bisa dilakukan melalui ponsel denganmudah.

Sementara BRIMo merupakan pengembangan dari aplikasi BRI Mobile yang berkolaborasi dengan aplikasi mobile banking BRI, internet banking, dan uang elektronik hanya dalam satu menu transaksi. Tentunya lebih menarik dan mudah untuk digunakan.

BRIMo digadang-gadang juga memiliki sistem keamanan yang lebih bak dibandingkan dengan BRI Mobile. Karena aplikasi ini menerapkan teknologi user interface (UI) dan user experience (UX).

Kelebihan dari BRI Mobile bisa diakses dari berbagai jaringan internet, mulai dari GPRS, Wi-fi, 3G, dan EDGE. Tidak sampai di situ, BRI Mobile juga bisa digunakan melalui SMS. Selain itu, aplikasi ini semula adalah gabungan dari dua aplikasi menjadi satu, sehingga lebih ringkas untuk digunakan.

Dalam BRI Mobile juga tersedia fitur pembayaran, sehingga apabila kamu ingin membayarkan berbagai tagihan, bisa langsung menggunakan aplikasi satu ini. Mau transfer? Tenang, semua bisa dilayani oleh BRI Mobile. Nah, BRIMo tentu tak kalah canggih.

Jika kamu menggunakan aplikasi satu ini, untuk pengambilan uang di ATM, kamu tidak memerlukan kartu karena bisa akses melalui homescreen. Nantinya, kamu akan mendapatkan kode unik untuk dimasukkan dalam ATM dan menambahkan nomor telepon untuk mendapatkan uang kamu dengan cara yang lebih mudah nan praktis.

Kelebihan lain yang akan kamu rasakan jika mengunduh aplikasi BRIMo adalah, kamu bisa melihat mutasi rekening tanpa buku tabungan selama 1 tahun terakhir dan bisa disimpan melalui file PDF dan bisa dibagikan melalui Whatsapp.

Bicara Mengenai Aplikasi BRI Mobile dan BRIMo tidak lengkap jika tanpa adanya ulasan mengenai fitur masing-masing. Untuk pengguna BRI Mobile, fitur yang bisa diandalkan antara lain pelayanan pembayaran seperti Telkom, kartu kredit, cicilan, dan lain-lain. Selain itu juga terdapat fitur cari informasi keberadaan ATM.

Setiap bertransaksi menggunakan BRImo maka akan mendapatkan BRI point yang didapat nasabah bisa tukar poin dengan berbagai produk di e-Commerce yang telah bekerja sama dengan Bank BRI baik dalam bentuk potongan diskon harga maupun didapat secara gratis tergantung program promo.

ARTIKEL TERKAIT

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here