Bank Dengan Layanan Kartu Kredit Virtual Gratis Untuk Belanja Online

doel.web.id – Apakah anda sudah mengetahui saat ini telah ada fitur kartu kredit virtual gratis untuk belanja online? Berikut daftar bank yang menyediakan fitur ini yang bisa anda daftar secara gratis.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana berbelanja online telah menjadi salah satu aktivitas yang banyak digemari masyarakat modern saat ini dimana belanja online dianggap lebih efisien, lebih mudah tanpa harus keluar rumah, bisa berbelanja antar kota dan negara, bahkan banyak produk bisa didapatkan lebih murah dengan berbelanja online dibandingkan dengan toko offline.

Akan tetapi kemudahan berbelanja online juga harus diikuti dengan kecerdasan dalam melakukan transaksi secara aman sebab seperti yang kita ketahui bersama, saat ini kerap terjadi pencurian data perbankan dan kartu kredit yang menargetkan kecerobohan dari orang-orang yang berbelanja online dengan cara transaksi online juga.

Maka untuk melindungi para masyarakat agar tidak menjadi korban pencurian dan pembobolan kartu kredit pada saat berbelanja online, maka kini terdapat sebuah kartu kredit virtual yang lebih aman dan dapat digunakan berbelanja online seperti halnya kartu kredit biasa tanpa perlu takut lagi akan kejahatan digital yang mengincar kartu kredit anda.

Baca juga Mengenal Bank Sebagai Perantara Keuangan atau Financial Intermediary

Lalu apa itu kartu kredit virtual? Kartu ini memang sengaja dibuat untuk diperuntukkan berbelanja onlin dengan mudah dan aman dimana pemilik dapat mengakses nomor kartu khusus yang biasanya hanya berlaku selama 24 jam saja dan nomor kartu yang asli tidak pernah diberikan ke pihak lain. Dengan kartu kredit virtual ini, anda juga bisa mengatur limit bahkan anda bisa mengatur masa kedaluwarsa sendiri. Jadi kesimpulannya adalah dimana kartu virtual bisa juga disebut kartu sekali pakai, dimana anda bisa mengatur beberapa pengaturan khusus.

Baca Juga:  Contoh Rencana Bisnis Pakaian, Biar Laris dan Berkembang

Adapun kartu kredit virtual sendiri memiliki kesamaan dengan kartu kredit yang selama ini kita ketahui yakni terdiri dari 16 digit nomor kartu, tanggal kedaluwarsa, nama pemilik, juga kode Card Verification Value (CVV).

Tertarik? Bagi anda yang tertarik mendaftar layanan kartu kredit gratis, maka berikut daftar bank yang menyediakan fitur ini yang bisa jadi merupakan bank yang anda gunakan saat ini.

Bank Dengan Layanan Kartu Kredit Virtual Gratis

Bank Dengan Layanan Kartu Kredit Virtual Gratis

Bank MNC Internasional

Sekedar informasi, MNC Bank meluncurkan kartu kredit virtual pada 2021 silam dimana mereka mengklaim sebagai kartu kredit virtual pertama di Indonesia yang terkoneksi dengan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)–yang manfaatnya adalah persetujuan kredit lebih cepat.

Cara membuat kartu kredit virtual gratis di bank MNC ini pun sangat mudah dilakukan dengan menggunakan fitur “apply credit card” di aplikasi MotionBanking. Kartu debit virtual bisa langsung dipakai setelah disetujui, sementara untuk kartu fisik bru bisa diperoleh maksimal 7 hari kerja di Jabodetabek.

Baca Juga:  Tujuan Bisnis Secara Umum Yang Perlu Anda Ketahui

Apabila kartu kredit anda telah selesai, maka anda bisa menggunakannya seperti kartu kredit biasa pada umumnya. Anda cukup menambahkan kartu kredit virtual ini pada halaman pembayaran metode kartu kredit dan mengisi kolom seperti nomor kartu, tiga digit CVV, dan tanggal kedaluwarsa sesuai yang ada di aplikasi.

CIMB Niaga

Selanjutnya adalah cara membuat kartu kredit virtual gratis pada Bank CIMB Niaga. Kartu kredit digital mereka diberi nama OCTO Card.

Cara pertama agar kartu kredit virtual tersedia adalah melakukan aktivasi lewat aplikasi OCTO Mobile atau lewat SMS. Aktivitas kartu kredit digital dilakukan 1X24 jam setelah SMS notifikasi persetujuan kartu–yang berisi 4 digit akhir nomor OCTO Card–diterima.

CVV dan masa berlaku kartu kredit bisa diakses setelah semua proses registrasi selesai. Anda cukup masuk ke menu “my account”, kemudian pilih OCTO Card. Setelah itu, pilih menu “view CVV & expiry date”. Data tersebut akan muncul setelah pengguna memasukkan PIN.

BNI

Kartu kredit virtual ini pada dasarnya berbeda dengan kartu kredit pada umumnya yakni dimana nasabah berutang ke bank. Tetapi lebih mirip dengan kartu debit yang berarti belanja dilakukan dengan saldo pemilik. Namun cara kerjanya sama, yaitu menyembunyikan nomor kartu yang asli saat bertransaksi.

Baca Juga:  Bisnis Online Trading Terbaik Yang Bisa Menjadi Pilihan

Fasilitas yang bernama BNI Debit Online ini bisa dinikmati setelah memiliki rekening tabungan.

Cara membuat kartu kredit virtual gratis, atau lebih tepatnya mendapatkan Virtual Card Number (VCN), tanggal kedaluwarsa, serta 3 digit CVC bisa anda lakukan via SMS Banking dan Mobile Banking. Setelah data itu diperoleh maka pembayaran transaksi online bisa dilanjutkan. Limit pembayaran bisa ditetapkan.

Bank Sinarmas

Bank dengan layanan kartu kredit yang terakhir adalah bank Sinarmas, dimana anda bisa membuat kartu kredit virtual dengan mudah dengan aplikasi bernama SimobiPlus.

Anda bisa memiliki kartu kredit virtual dari Sinarmas baik untuk anda yang sudah menjadi nasabah atau yang belum. Tata caranya tidak berbeda jauh. Keduanya sama-sama harus memilih jenis kartu kredit yang hendak dipakai, mengisi data, juga menerima notifikasi dan melampirkan tanda tangan digital.

Nantinya, anda bisa mengakses menu “credit” untuk mengetahui nomor kartu kredit, juga tanggal kedaluwarsanya. Anda juga bisa bisa keterangan tagihan yang belum dibayar serta batas kredit.

Demikian informasi mengenai fitur kartu kredit virtual untuk belanja online yang memiliki banyak kelebihan khususnya mencegah penipuan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment