7 Aplikasi Streaming Musik Online Terbaik di Android

doel.web.id – Apakah anda mencari rekomendasi aplikasi streaming musik online terbaik di android? maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa anda install di HP android anda untuk mendengarkan lagu-lagu favorit anda secara online.

Aplikasi streaming musik online di HP merupakan aplikasi yang sudah cukup populer digunakan para pecinta musik untuk mendengarkan lagu-lagu favorit mereka kapan saja dan dimana saja tanpa harus repot mendownload lagu terlebih dahulu dan memenuhi memori HP.

Yang anda butuhkan hanya sinyal internet yang stabil dan aplikasi streaming musik. Dengan begitu, anda cukup mencari koleksi database lagu dari aplikasi tersebut secara online.

Saat ini telah hadir beragam aplikasi streaming musik online untuk HP android, mengingat besarnya pengguna HP yang gemar mendengarkan lagu favorit mereka langsung di HP. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan rekomendasi aplikasi streaming musik online terbaik di android yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Streaming Musik Online Terbaik di Android

Aplikasi Streaming Musik Online

YouTube Music

YouTube Music
YouTube Music
Developer: Google LLC
Price: Free

YouTube Music memiliki keistimewaan tersendiri dibanding para pesaingnya. Aplikasi ini tak hanya menyediakan lagu-lagu saja. Video musiknya bahkan bisa ditonton langsung tanpa harus ribet buka aplikasi YouTube-nya.

Tidak hanya lagu dari para penyanyi asli, anda akan menemukan versi cover dari lagu-lagu favorit. YouTube Music juga menyajikan lirik lagu langsung dalam aplikasi. Menariknya, YouTube Music mengizinkan anda untuk me-skip lagu walau tanpa mengeluarkan biaya langganan. Dengan YouTube Music, anda bisa memiliki kebebasan untuk mendengarkan lagu yang disukai tanpa harus menggunakan shuffle.

YouTube sendiri menawarkan ragam paket berlangganan untuk layanan premiumnya. Dua di antaranya adalah student dan individual.

Spotify

Bukan rahasia lagi apabila dikatakan aplikasi streaming Spotify sangat sangat populer di dunia. Tidak heran, salah satu alasan populernya adalah karena koleksi musik yang ditawarkan oleh Spotify sangat up-to-date dan lengkap.

Antarmuka yang sederhana dan modern membuat siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. anda bisa memutar musik dan melakukan skip atau shuffling, membuat playlist, mengunduh lagu, atau bahkan mengunggah karya anda sendiri.

Spotify juga menyajikan koleksi siniar dengan tema yang luas. Jadi, kalau sedang bosan mendengarkan lagu, anda bisa berpindah ke koleksi selanjutnya. Fitur yang ditawarkan Spotify memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Namun sayangnya untuk dapat menikmati fitur penuh dan bebas iklan dari aplikasi ini, maka anda harus berlangganan dulu. Akan tetapi anda tidak perlu kuatir, sebab biaya langganan Spotify cukup terjangkau. Bahkan di negara atau wilayah tertentu, tersedia paket langganan harian dan mingguan.

TikTok Music

Pengalaman mendengarkan musik yang seamless dan menyenangkan juga bisa anda rasakan di TikTok Music. Aplikasinya punya koleksi musik yang lengkap, tidak kalah dari pesaingnya yang lain. anda akan menemukan lagu-lagu populer dari musisi ternama dengan mudah. Bahkan, koleksinya langsung tersedia di timeline anda. Untuk berpindah dari satu lagu ke lagu lain, tinggal swipe up saja yang sangat praktis.

Fitur lain yang bikin kami senang adalah hadirnya opsi unduhan, playlist dan party mode. Fitur party ini bisa membantu menambah keseruan mendengarkan musik. Apalagi kalau anda mau benyanyi lagu favorit bareng teman-teman.

JOOX Music

JOOX mungkin sudah tidak asing di telinga para penikmat lagu dan pengguna Android dimana aplikasi JOOX Music cukup populer dengan terbukti lebih dari 5 juta pengguna telah mengunduh aplikasi ini.

JOOX Music menawarkan fitur dimana para penggunanya dapat mendengarkan lagu secara online tanpa harus repot men-download lagunya. Aplikasi ini juga memiliki fitur dimana penggunanya akan diberikan rekomendasi lagu terpopuler juga lagu terbaik.

Shazam

Shazam merupakan aplikasi yang memungkinkan para penggunanya dalam mendengarkan musik secara online. anda tidak perlu repot men-download lagu, cukup cari lagu favorit anda dan dengarkan lagu secara langsung tanpa harus repot men-download-nya terlebih dahulu.

Shazam, aplikasi streaming musik online ini tidak hanya menawarkan fitur mendengarkan lagu secara online saja. Pengguna Shazam bisa juga mendengarkan musik secara offline. Selain itu, aplikasi Shazam akan terus aktif merekomendasikan lagu terbaru juga terbaik

Musixmatch

Apabila anda ingin mendengarkan lagu secara online sekaligus membaca lirik lagu, maka anda bisa melakukan keduanya dengan hanya menggunakan satu aplikasi streaming musik online, Musixmatch.

Aplikasi ini menyodorkan fitur untuk mendengarkan lagu-lagu favorit secara online dan menampilkan lirik lagu saat lagu diputar. Selain itu, kumpulan lagu yang ada di aplikasi ini juga terkoneksi dengan aplikasi pemutar musik lainnya, seperti Spotify, YouTube, Pandora, Apple Music, SoundCloud, dan Google Play Music.

Semua aplikasi tadi akan langsung terintegrasi dengan Musixmatch dan langsung akan menampilkan lirik lagunya, jadi anda bisa langsung bernyanyi sambil mendengarkan lagu.

IDAGIO

Khusus bagi anda yang gemar mendengarkan musik klasik, ada aplikasi IDAGIO. Dengan aplikasi ini, anda tidak akan menemukan musik dari genre lain, hanya ada koleksi musik klasik saja. Koleksinya lumayan lengkap dimana anda bisa menemukan beberapa album dari pianis dan komponis terkenal. Terdapat koleksi Beethoven, Tchaikovsky, Chopin, Debussy, hingga Brahms dan Bach. Versi rendition dari classical pieces-nya juga tersedia. Salah satunya dari Evgeny Kissin, pianis kawakan asal Rusia.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi streaming musik online terbaik di android yang bisa anda download, dan mainkan di HP android anda. Semoga berguna dan bermanfaat.