Daftar HP Android Yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

doel.web.id – Kabar tidak sedap mungkin harus anda terima bagi anda pemilik HP android lawas dimana anda tidak bisa lagi menggunakan WA di HP anda. Apakah HP anda termasuk kategori ini? simak daftar HP android yang tidak bisa pakai whatsapp lagi yang akan kami bagikan dibawah ini.

Sekedar informasi dimana WhatsApp telah mengumumkan perubahan penting terkait dukungan perangkat Android yang menjalankan versi lama yang mana sejak 24 Oktober, WhatsApp tidak lagi akan berfungsi atau tidak bisa dijalankan pada perangkat Android yang menjalankan versi 4.1 atau lebih lama.

Tidak hanya android, sebab hal yang sama berlaku untuk pengguna iPhone di mana WhatsApp hanya akan kompatibel dengan iOS 12 atau versi yang lebih baru.

Mengapa demikian? sebab seperti yang kita ketahui bersama dimana Whatsapp memang rutin melakukan pembaharuan atau update pada aplikasi mereka dimana bertujuan untuk memperbaiki bug, meningkatkan antarmuka pengguna dan memperkenalkan fitur baru.

Oleh karena itu, WhatsApp telah mengeluarkan rincian perangkat Android yang tidak lagi akan didukungnya mulai 24 Oktober dan seterusnya. Pada daftar tersebut termasuk beberapa yang menjalankan Android 4.1 atau lebih lama. Apakah HP anda termasuk? simak daftarnya sebagai berikut.

Daftar HP Android Yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

Daftar HP Android Yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

  • Samsung Galaxy S2
  • Sony Xperia Z
  • Motorola Xoom
  • HTC Desire HD
  • LG Optimus 2X
  • HTC Sensation
  • Nexus 7
  • HTC One
  • Sony Ericsson Xperia Arc3

Untuk memastikan apakah versi Android di HP anda termasuk dalam daftar ini, maka dapat melakukan pengecekan dengan langkah mudah.Caranya cukup mudah yang bisa anda ikuti yakni silahkan buka pengaturan di HP anda, lalu lihat informasi tentang HP anda, lalu pilih detail perangkat lunak.

Jika versi Android anda tidak termasuk yang didukung oleh WhatsApp, maka mau tidak mau anda perlu mencari alternatif untuk berkomunikasi, karena tidak akan bisa lagi mengirim atau menerima pesan melalui WhatsApp.

Penyebab tidak bisa update WhatsApp

Jika Hp anda tidak bisa melakukan update, jangan langsung berasumsi HP anda tidak bisa menggunakan WA lagi dimana hal tersebut bisa terjadi karena beberapa penyebab sebagai berikut.

Koneksi internet buruk

Koneksi internet yang buruk atau tidak stabil bisa mengakibatkan masalah tidak bisa update WhatsApp. Proses pengunduhan file pembaruan WhatsApp di toko aplikasi dapat tersendat jika koneksi internet di HP dalam kondisi yang tidak memadai.

Update WhatsApp tidak kompatibel dengan sistem operasi HP

Penyebab berikutnya adalah update WhatsApp tidak kompatibel dengan sistem operasi yang sedang dijalankan HP. Semakin baru aplikasi WhatsApp, umumnya bakal membutuhkan syarat minimal sistem operasi yang terbaru juga.

Bug pada toko aplikasi

Penyebab tidak bisa update WhatsApp juga bisa timbul lantaran terdapat bug pada aplikasi Google Play Store atau App Store. Bug tersebut dapat berpotensi untuk menghambat proses pengunduhan dan instalasi file pembaruan aplikasi WhatsApp di HP.

Memori internal HP telah penuh

Saat memori internal HP telah penuh, toko aplikasi secara otomatis bakal tidak bisa melakukan pengunduhan. Alhasil, masalah tidak bisa update WhatsApp pun dapat terjadi. Update WhatsApp minimal membutuhkan ruang kosong memori internal sebesar 1 GB.

Demikian informasi mengenai daftar HP android yang tidak bisa pakai whatsapp lagi. Semoga berguna dan bermanfaat.