Begini Cara Mematikan Chat Audio di Grup WhatsApp

doel.web.id – Bagi anda yang ingin mengontrol chat audio di grup-grup WA anda miliki, maka begini cara mematikan chat audio di grup whatsapp yang akan kami bagikan kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana penggunaan grup di WA merupakan hal yang umum dimiliki para pengguna WA. Bahkan pengguna WA bisa memiliki lebih dari satu grup WA yang bisa berupa grup sekolah, grup kantor, grup keluarga, grup teman, grup reunian dan lain sebagainya.

Ha ini menyebabkan Grup WhatsApp seringkali memiliki jumlah percakapan yang banyak bisa dibandingkan dengan chat personal karena bisa berisikan puluhan hingga ratusan anggota yang saling mengirim pesan foto, video, hingga dokumen.

Dan karena hal tersebut maka tidak heran apabila banyak pengguna WA yang merasa terganggu karena banyaknya notifikasi yang masuk dari grup yang kadang tidak penting dan sekedar obrolan santai sesama anggota grup.

Namun jangan kuatir sebab bagi anda merasa terganggu dengan notifikasi WA yang tidak penting, maka anda cukup mematikan chat audio grup WhatsApp agar tidak menerima notifikasi dimana caranya pun sangat mudah dan anda bisa langsung melakukannya langsung dari aplikasi WA maupun mematikan ringtone untuk grup WhatsApp tertentu supaya tidak selalu menerima notifikasi tersebut.

Masih bingung dan belum mengetahui caranya? simak panduannya sebagai berikut.

Cara Mematikan Nada Dering Untuk Grup WhatsApp

Cara Mematikan Chat Audio di Grup WhatsApp

  • Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp di HP anda.
  • Klik salah satu grup WhatsApp.
  • Klik profil grup WhasApp di dekat namanya.
  • Lalu anda bisa pilih Notifikasi kustom.
  • Pilih menu Getar.
  • Dan pilih “mati”

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, anda dapat mematikan chat audio di grup WhatsApp untuk disesuaikan dengan personalisasi grup baik notifikasi dan nada deringnya secara mandiri sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Anda juga bisa mematikan nada dering grup WhatsApp maupun mematikan notifikasi pada grup yang memiliki intensitas chat intensif maupun yang dirasa mengganggu supaya tidak HP tidak terus-menerus berbunyi dan juga akan sedikit menghemat baterai akibat HP tidak selalu aktif.

Cara Mematikan Nada Dering untuk Grup WhatsApp

Berikut cara lain mematikan nada dering untuk grup WA yang  bisa anda simak dibawah ini.

  • Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp yang terpasang di perangkat yang kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan aplikasi dengan versi terbaru.
  • Selanjutnya klik salah satu grup WhatsApp yang ingin kamu matikan nada deringnya.
  • Lalu klik profil WhatsApp.
  • Pilih notifikasi custom.
  • Setelah itu pilih menu getar dan pilih mati.

Jika anda sudah mengikuti langkah-langkah tersebut, anda bisa mematikan Chat Audio pada grup WhatsApp untuk disesuaikan dengan personalisasi grup baik itu notifikasi dan ada dirinya secara mandiri sehingga anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Demikian informasi mengenai cara mematikan chat audio di grup whatsapp. Dengan begitu anda tidak perlu lagi kuatir chat-chat dan notif WA dari grup mengganggu anda lagi. Anda pun bisa fokus pada notifikasi chat-chat penting saja.