Daftar Kode Rahasia Di HP Android, Untuk Mengakses Fitur Tersembunyi

doel.web.id – Perlu anda ketahui dimana didalam HP android yang anda miliki terdapat beberapa kode rahasia yang masih banyak diketahui orang lain. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan daftar kode rahasia di HP android untuk mengakses fitur tersembunyi yang mungkin bermanfaat untuk anda.

Sebagai sebuah sistem operasi, android memberikan “nyawa” pada HP android agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya dimana semua aplikasi HP android berjalan sesuai karena adanya sistem operasi android yang mendukungnya.

Namun perlu anda ketahui bahwa terdapat sejumlah kode rahasia pada HP android yang sengaja tidak dibagikan kepada umum dimana dengan kode tersebut, anda bisa mengakses berbagai fungsi tersembunyi dan informasi, termasuk memeriksa operator jaringan dan koneksi internet yang digunakan.

Penasaran ingin mengetahui kode rahasia di HP android? simak daftar kodenya sebagai berikut.

Daftar Kode Rahasia Di HP Android

Daftar Kode Rahasia Di HP Android

Kode untuk menampilkan informasi rinci tentang perangkat HP android

Terkadang, pengguna ingin mengetahui informasi rinci tentang smartphone yang mereka gunakan. Selain dari pengaturan “Tentang Ponsel,” anda dapat menggunakan kode khusus untuk mengakses informasi lebih lanjut tentang perangkat anda.

Kode tersebut adalah *#*4636#*#* dimana dengan memasukkan kode ini, akan menampilkan informasi tentang HP, baterai, dan penggunaan data akan muncul secara otomatis.

Kode untuk melakukan reset pabrik (factory reset)

Ketika HP mengalami masalah, cara terbaik kadang-kadang adalah melakukan reset pabrik. Hal ini dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu dengan menekan tombol daya dan volume down secara bersamaan atau dengan mengakses kode rahasia melalui panggilan.

Untuk metode kedua, anda cukup memasukkan *#*#7780#*#*, dan HP akan melakukan reset pabrik sehingga kembali ke pengaturan awal.

Kode untuk menginstal ulang sistem operasi (OS)

Menginstal ulang sistem operasi Android dapat dilakukan dengan mudah. Anda cukup buka aplikasi Telepon di perangkat Anda, lalu masukkan kode *2767*3855#. Ini akan menghapus data pada HP anda secara otomatis.

Kode untuk menampilkan informasi rinci tentang kamera

Kode rahasia Android lainnya adalah *#*#34971539#*#*, yang digunakan untuk menampilkan informasi rinci tentang kamera pada HP anda tanpa perlu mengakses menu pengaturan.

Kode untuk memeriksa keaslian HP

daftar kode rahasia di HP android

Untuk mencegah penggunaan smartphone palsu atau rakitan, anda dapat menggunakan kode rahasia *#0000#* dari HP anda. Namun, perlu diingat bahwa kode ini hanya berlaku untuk perangkat Samsung.

Kode untuk mencadangkan data

Dengan menggunakan kode rahasia HP Android *#*#273283*255*663282*#*#*, HP anda akan secara otomatis mencadangkan data. Ini merupakan cara praktis daripada melalui langkah-langkah panjang secara bawaan.

Kode untuk menguji performa layar LCD

Jika anda masih merasa ragu tentang kinerja layar HP anda, cobalah memasukkan kode *#*#0*#*#* melalui panggilan. Kode ini dapat digunakan untuk menguji warna dan detail pada layar, memastikan semuanya berfungsi dengan normal.

Kode untuk memeriksa akurasi GPS

Gunakan kode rahasia HP Android *#*#1472365#*#* untuk memeriksa apakah GPS anda berfungsi dengan baik dan untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai GPS.

Kode untuk menguji kinerja layar sentuh

Untuk menguji kemampuan layar sentuh pada HP Android anda, coba gunakan kode *#*#2664#*#* melalui panggilan. Kode ini akan membantu anda mengetahui apakah semua sisi layar masih dapat berfungsi dengan normal.

Kode untuk memeriksa kemampuan audio

Jika anda merasa audio pada HP anda tidak berfungsi dengan baik, anda dapat menggunakan kode *#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* untuk memeriksa masalah audio.

Demikian informasi mengenai daftar kode rahasia di HP android untuk mengakses fitur tersembunyi. Semoga berguna dan bermanfaat.