Cara Mengetahui User ID BNI Mobile Banking Dengan Mudah dan Praktis

doel.web.id – Apakah anda mencari cara mengetahui user ID BNI mobile banking? maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak panduan mudah dan praktisnya dibawah ini.

Sekedar informasi, BNI Mobile Banking adalah aplikasi yang memudahkan nasabah BNI untuk mengelola rekening, bertransaksi, dan mengatur keuangan melalui perangkat seluler. Dengan fitur ini, para nasabah BNI bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan tanpa harus repot ke kantor cabang BNI dimana semuanya bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan tempat duduk anda.

Akan tetapi untuk mengakses layanan ini, nasabah BNI memerlukan informasi penting berupa User ID dan password. Jika anda lupa atau tidak tahu ID BNI mobile banking, maka otomatis fitur ini tidak bisa anda gunakan.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan cara mengetahui user ID BNI mobile banking yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Mengetahui User ID BNI Mobile Banking

Cara Mengetahui User ID BNI Mobile Banking

Sebelum melakukan langkah-langkah cara mengetahui user ID BNI mobile banking dibawah ini, maka sebaiknya anda memastikan nomor HP yang terdaftar masih aktif, dan HP anda memiliki koneksi internet yang stabil.

Buka BNI Mobile

Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi BNI Mobile. Setelah itu, di halaman utama, tekan opsi “Lupa User ID” untuk memulai proses pemulihan.

Proses Verifikasi

Selanjutnya, anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening dan PIN ATM. Silakan masukkan dengan benar, lalu klik tombol “Lanjut“.

Masukkan Kode OTP

Lalu anda bisa tunggu sebentar sampai anda menerima SMS berisi kode OTP dari Bank BNI. Setelah mendapatkannya, masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia.

Tampilan User ID

Setelah verifikasi berhasil, aplikasi akan menampilkan User ID di layar. Gunakan User ID ini untuk login ke akun mBanking. Sebagai catatan, sebaiknya anda simpan User ID dengan aman sebagai langkah keamanan tambahan, agar membantu jika lupa di kemudian hari.

Cara Membuat User ID BNI Mobile Banking

Cara Mengetahui User ID BNI Mobile Banking

Salah satu cara untuk membuat User ID BNI mobile banking adalah dengan membuka rekening melalui aplikasi. Setelah itu, anda perlu melakukan aktivasi agar dapat menggunakan berbagai fitur yang tersedia di BNI mobile.

Cara Mendaftar User ID BNI Mobile

Sebelum anda mendaftar akun, pastikan sudah mengunduh dan menginstal aplikasi BNI Mobile melalui Play Store atau App Store. Setelah itu, anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi BNI Mobile.
  • Pilih menu “Register”.
  • Isi data dengan benar dan lengkap.
  • Klik “Daftar”.
  • Masukkan kode OTP dari email.
  • Selamat User ID berhasil dibuat.

Untuk pengisian data, harap disediakan informasi seperti nomor rekening, NIK, tanggal lahir, alamat email, nomor kartu debit, PIN kartu debit, pembuatan User ID, serta lokasi. Sementara itu, Kode referral bisa dibiarkan kosong.

Cara Aktivasi Akun BNI Mobile

Setelah berhasil mendaftar User ID, langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi akun. Dengan mengaktifkan akun, anda dapat menikmati semua fitur yang disediakan dalam aplikasi BNI Mobile. Simak panduan cara melakukan aktivasi akun BNI Mobile sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka BNI mobile dan masukkan User ID.
  • Isi 8 digit nomor kartu debit, nomor rekening, dan PIN ATM.
  • Terima verifikasi via SMS.
  • Buat MPIN dan Password.
  • Aktivasi berhasil.

Sekarang, anda bisa menggunakan BNI Mobile Banking untuk berbagai aktivitas transaksi. Mulai dari transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian dan pembayaran online, hingga top up e-money, serta pengecekan saldo dan mutasi rekening.

Demikian informasi mengenai cara mengetahui user ID BNI mobile banking dengan mudah dan praktis. Semoga berguna dan bermanfaat.