Begini Cara Buat Stiker AI di WhatsApp

doel.web.id – Apabila anda ingin membuat stiker whatsapp dengan mudah, maka anda harus mencoba cara buat stiker AI di whatsapp yang akan kami bagikan kali ini.

Bagi anda pengguna aktif WA, maka anda harus mengetahui dimana baru-baru ini Meta, perusahaan induk Facebook mengeluarkan sejumlah produk dan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna WhatsApp.

Dan salah satunya adalah fitur stiker AI yang mana fitur ini pastinya kabar gembira bagi anda yang gemar menggunakan stiker WA untuk chat secara personal maupun chat di grup.

Sesuai dengan namanya stiker AI di WhatsApp menggunakan layanan dari Meta untuk membuat stiker berdasarkan teks yang dimasukkan oleh pengguna. Setelah stiker AI dibuat, maka hasilnya secara otomatis muncul di dafta stiker dan dapat dibagikan kepada kontak pengguna WA kapan saja. Fitur ini bertujuan untuk memperkaya cara pengguna berkomunikasi di whatsapp.

Dengan fitur ini, anda tidak perlu lagi mengedit secara manual untuk membuat stiker WA dan menyatukannya. Yang anda butuhkan hanya memasukkan deskripsi dalam bahasa Inggris untuk menggunakan fitur ini.

Bagi anda yang tertarik menggunakan fitur stiker AI WA ini, maka anda tidak perlu bingung sebab kali ini kami akan membagikan informasinya sebagai berikut.

Cara Buat Stiker AI di WhatsApp

Cara Buat Stiker AI di WhatsApp

Ikuti langkah-langkah membuat stiker menggunakan AI di WhatsApp yang akan menambah keseruan percakapan anda.

  • Pertama, anda bisa buka aplikasi WhatsApp di HP
  • Masuk ke salah satu ruang obrolan.
  • Klik ikon “emoticon smile” yang berada di pojok kiri bawah.
  • Geser pilihan hingga muncul ikon “stiker” yang berada di posisi paling kanan.

  • Klik ikon “stiker”, lalu pilih opsi “Buat”.
  • Kemudian, pengguna bisa masukkan deskripsi berbentuk teks dalam bahasa Inggris yang akan diolah menjadi stiker.
  • Selanjutnya AI di WhatsApp akan mengolah teks menjadi empat stiker yang berbeda berdasarkan deskripsi yang telah dimasukkan pengguna.
  • Pengguna juga bisa mengedit deskripsi teks yang telah dibuat sebelumnya.
  • Jika stiker sudah sesuai, klik stiker pilihan dan pilih “kirim” untuk mengirimnya ke ruang obrolan yang dituju.
  • Stiker yang dibagikan akan disimpan ke tempat kumpulan stiker dan dapat digunakan kembali.

Aplikasi Stiker WA Terbaik

Selain cara diatas, anda juga bisa membuat stiker WA menggunakan bantuan aplikasi yang bisa anda simak sebagai berikut.

Sticker Maker

Apabila anda baru saja mengambil foto, anda dapat dengan mudah mengubah foto menjadi stiker dengan aplikasi ini. Dikembangkan oleh Viko & Co, aplikasi ini cukup mudah digunakan untuk membuat stiker WhatsApp. Saat ini 10 juta pengguna telah mengunduh (download) aplikasi ini dengan rating 4,3 dari Google Play Store.

Sticker Studio

Sticker Studio merupakan aplikasi stiker WA yang kami rekomendasikan untuk anda. Kelebihannya adalah ukuran aplikasi ini relatif kecil yaitu hanya 30 MB.

Dengan aplikasi ini anda dapat membuat stiker WhatsApp sendiri dengan menambahkan gambar berbagai bentuk. Anda juga dapat dengan mudah menghapus latar belakang dari foto untuk digunakan sebagai stiker.

Agar tampilan stiker semakin menarik, jangan lupa untuk menambahkan berbagai teks dan emotikon yang telah tersedia.

Demikian informasi mengenai cara buat stiker AI di whatsapp yang mudah dan bisa diterapkan bagi siapa saja pengguna WA. Semoga berguna dan bermanfaat.