Begini Cara Sambungkan Status WhatsApp ke Instagram

doel.web.id – Apakah anda sudah mengetahui dimana saat ini ada cara sambungkan status whatsapp ke Instagram? Caranya pun sangat mudah dimana kali ini kami akan membagikan panduannya.

Sekedar informasi dimana berita teknologi terbaru mengupdate pembaharuan whataspp terkini dimana untuk semakin mendukung kebutuhan content creator dan marketing, Meta sedang mencoba fitur baru yang menghubungkan status WhatsApp ke Instagram. Dengan fitur ini, anda hanya perlu melakukan sekali pembaruan story untuk dua platform sekaligus.

Cara untuk menyambungkan status WhatsApp ke Instagram pun sangat mudah dimana WA dan IG merupakan dua platform yang berada dalam naungan perusahaan yang sama yakni META.inc bersama Facebook. Dan saat ini anda bahkan bisa mengintegrasikan keduanya tanpa perlu aplikasi tambahan.

Cara kerja fitur ‘jembatan platform’ ini sebenarnya serupa dengan menghubungkan story Instagram dengan Facebook. Namun walaupun demikian, cara menyambungkan status WhatsApp ke Instagram sedikit berbeda dimana agar anda menyambungkan status WhatsApp ke Instagram, anda hanya perlu memberikan izin akses saja. Begitu akses diberikan, maka secara otomatis story yang anda buat di WhatsApp juga akan dipublikasi di story Instagram.

Penasaran bagaimana cara menyambungkan status whatsapp ke instagram secara otomatis? langsung saja simak panduannya sebagai berikut.

Cara Sambungkan Status WhatsApp ke Instagram

Cara Sambungkan Status WhatsApp ke Instagram

  • Pertama silahkan buka ‘Pengaturan’ di WhatsApp
  • Gulir dan ketuk bagian ‘Privasi’
  • Pilih bagian ‘Status’
  • Masuk ke opsi ‘Bagikan pembaruan status saya’ atau dalam bahasa Inggris ditampilkan ‘Share my status updates’
  • Pilih opsi ‘Instagram’ sebagai platform publikasi selain WhatsApp
  • Kembali ke beranda WhatsApp untuk menerapkan pengaturan

Setelah langkah diatas telah selesai anda terapkan, maka anda bisa mencoba mengunggah status baru. Begitu pengaturan ditetapkan, maka status yang anda upload juga akan didistribusikan ke Instagram yang terhubung di perangkat anda

Syarat menyambungkan status whatsapp ke instagram

Ada beberapa poin yang penting untuk anda perhatikan tentang cara menyambungkan status whatsapp ke instagram yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama, fitur menghubungkan status WhatsApp ke Instagram ini masih memasuki masa uji coba. Artinya, hanya pengguna WhatsApp Beta yang bisa menerapkannya untuk sementara waktu. Diketahui bahwa fitur ini dapat digunakan pada WhatsApp Beta versi 2.23.25.20.
  • Kedua, anda tetap memiliki kontrol penuh terkait audiens dari status WhatsApp dan story Instagram. Sebelum mengunggahnya, anda dapat menetapkan siapa saja yang memiliki izin untuk melihat, memberikan reaksi dan komentar, serta berinteraksi dengan anda melalui unggahan tersebut.
  • Ketiga, fitur membagikan status WhatsApp di story Instagram ini bersifat opsional. Apabila anda tidak mau membagikannya status di platform selain WhatsApp, maka unggahan anda hanya akan di-update di WhatsApp saja.

Cara membagikan Reels Instagram ke status WhatsApp

Selain cara diatas, anda juga bisa membagikan reels instagram ke status whatsapp yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Di aplikasi Instagram, buka Reels yang ingin Anda bagikan dengan siapa pun atau grup apa pun di Whatsapp.
  • Sekarang ketuk menu tiga titik di pojok kanan bawah Reels.
  • Di menu, ketuk ikon Bagikan. Ini akan membuka lembar berbagi sistem Anda.
  • Selanjutnya anda bisa klik ikon WhatsApp di lembar bagikan.
  • Cara ini akan membuka aplikasi WhatsApp. Anda bisa klik opsi Status saya.
  • Sama seperti opsi obrolan dan grup, itu tidak akan membagikan video secara langsung, melainkan membagikan tautannya. anda dapat mengedit detail apa pun atau menambahkan deskripsi. Setelah selesai, klik ikon kirim di bagian bawah.

Demikian informasi mengenai cara sambungkan status whatsapp ke Instagram dan juga dari reels IG ke WA. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang penasaran dengan fitur terbaru dari Whatsapp ini.