Berapa Penghasilan Grab Motor Perhari? Begini Besarannya

doel.web.id – Apakah anda penasaran dan memiliki pertanyaan mengenai berapa penghasilan grab motor perhari? maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan berapa besarannya beserta bonusnya.

Grab motor adalah pekerjaan driver yang menggunakan motor untuk mengantarkan penumpang ke tujuan dengan memenuhi pesanan yang melalui aplikasi bernama Grab. Selain itu, Grab motor juga melayani pengantaran barang dan makanan.

Dalam kehidupan sehari-hari seperti yang sudah umum kita temukan di kota-kota besar Indonesia, tentunya sudah umum kita melihat para pengemudi grab motor berseliweran di jalan dimana grab motor adalah layanan yang sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk bepergian atau memesan jasa pengantaran barang maupun makanan.

Dengan kepopuleran tersebut, tidak mengherankan bahwa banyak orang berminat menjadi driver grab motor untuk mendapatkan uang tambahan atau bahkan menjadi pekerjaan utama.

Lalu Berapa Penghasilan Grab Motor Perhari?

Berapa Penghasilan Grab Motor Perhari?

Untuk jawabannya pun sebenarnya relatif tergantung ketekunan para driver dalam menerima dan menyelesaikan pesanan yang masuk dimana Grab sendiri tidak menetapkan gaji bulanan bagi para mitra driver atau pengemudinya.

Ketika para driver Grab Motor sudah bergabung, nantinya para driver Grab Motor akan mendapatkan uang langsung dari aplikasi dari biaya yang dibayarkan pelanggan setelah terpotong biaya jasa Grab.

Selain itu, jika para driver memenuhi target dan memenuhi syarat sera ketentuan, maka driver juga dapat mendapatkan bonus insentif. Walaupun nilai reward skema bonus saat ini sangat kecil, tetapi lumayan untuk menjadi tambahan penghasilan.

Sebagai contoh, jika target berlian adalah sembilan puluh berlian, setiap berlian setara dengan Rp.100 perak, sehingga total bonus yang dapat anda dapatkan adalah sebesar Rp.9.000. Untuk mengumpulkan berlian, anda dapat menyelesaikan orderan, yang dapat menghasilkan antara 8 dan 13 berlian untuk setiap orderan.

Jadi bisa disimpulkan bahwa berapa besar penghasilan per hari dari grab motor akan sangat bergantung pada tarif dan jumlah order yang berhasil diselesaikan. Jarak pengantaran dan tarif juga akan sangat berpengaruh, karena jarak yang lebih jauh akan menghasilkan biaya yang lebih tinggi. Selain itu, pengemudi atau driver grab motor dapat meningkatkan pendapatan dengan menambah jumlah jam kerja mereka atau menemukan lokasi yang penuh dengan permintaan.

Syarat Mendaftar Grab Motor (Grabbike)

Berapa Penghasilan Grab Motor Perhari?

Jika anda tertarik bergabung menjadi mitra driver grab motor, simak persyaratannya sebagai berikut.

  • Wajib Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Minimal berusia 18 tahun.
  • Maksimal berusia 55 tahun.
  • Mampu membaca dan menulis.
  • Memiliki SIM C atau D.
  • Memiliki KTP elektronik.
  • Memiliki STNK sesuai kendaraan.
  • Memiliki buku rekening aktif.
  • Mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  • Mengisi saldo aplikasi yang sesuai dengan nominal kota masing-masing.
  • Mendapatkan Surat keterangan sehat (khusus untuk calon mitra 50 tahun keatas).

Sementara itu, untuk spesifikasi kendaraan untuk driver Grabbike adalah sebagai berikut.

  • Umur kendaraan maksimal 5 tahun pada saat melakukan pendaftaran.
  • Telah lulus ujian berkendara dan training online yang diselenggarakan oleh pihak Grab.
  • Opsi untuk deposit bagi Grab Motor listrik.

Setelah persyaratan diatas telah anda penuhi, maka anda bisa mendaftar menjadi driver grab motor secara online atau anda juga bisa langsung menuju ke kantor cabang Grab terdekat dari lokasi anda.

Sekian informasi mengenai jawaban dan penjelasan mengenai berapa penghasilan grab motor atau grabbike per hari yang semoga bisa menjawab pertanyaan dan rasa penasaran anda. Semoga berguna dan bermanfaat.