Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Di Android dan Iphone

doel.web.id – Jika anda mencari cara kirim pesan whatsapp tanpa harus menyimpan nomor di android dan iPhone, maka anda tepat berad di artikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya yang akan kami bagikan kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang paling populer digunakan banyak orang hampir diseluruh belahan dunia. Hal ini terbukti dari hasil unduhan WA yang sudah mencapai 5 miliar lebih di Google Playstore di AppStore dan belum termasuk untuk pengguna IOS di iphone.

Kepopuleran WA tentunya bukan tanpa alasan sebab selain dapat digunakan untuk berkomunikasi via chat, panggilan suara, hingga video call, WA juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan teks, gambar, audio dan video. Bahkan WA juga bisa dimanfaatkan untuk mengirim aplikasi ke sesama pengguna Whatsapp.

Umumnya untuk mengirimkan pesan kepada pengguna WA lainnya, anda harus menyimpan nomornya terlebih dahulu. Tetapi cara ini kadang dianggap merepotkan oleh banyak pengguna WA dimana ada cara berkirim pesan whatsapp tanpa harus menyimpan nomor kontak terlebih dahulu atau biasa juga dikenal dengan fitur Click to Chat yang umumnya dimanfaatkan oleh para penjual untuk membuat halaman kontak di bio instagram ataupun facebook.

Dengan hanya meletakan format nomor seperti contoh wa.me/6280172872, maka akan membuat pembeli lebih mudah untuk mengirim pesan, hanya dengan 2 klik saja akan langsung dialihkan ke whatsapp, tanpa harus menyimpan nomor kontak.

Mau tahu caranya? simak panduan dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Di Android dan Iphone

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Agar anda bisa berkirim pesan melalui WA tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu, maka anda harus mengetahui nomor tujuan itu sendiri. Selain, itu nomornya juga harus dipastikan telah terdaftar dan memiliki akun Whatsapp. Setelah itu. anda bisa melakukan panduannya sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka browser Google Chrome atau Safari di HP anda
  • Lalu, anda bisa ketikan wa.me/ di ikuti dengan nomor Whatsapp yang ingin dihubungi.
  • Nomor harus diawali dengan kode negara, misalnya untuk indonesia adalah 62.
  • Contohnya, wa.me/6281281238321 kemudian klik enter.
  • Dan terakhir, pada tampilan yang muncul klik “Lanjutkan Ke Chat“.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Setelah konfirmasi dengan menekan lanjutkan ke chat, maka otomatis akan dialihkan untuk membuka aplikasi whatsapp. Setelah aplikasi terbuka, maka akan otomatis membuat halaman chat, langkah selanjutnya silahkan anda kirim pesan yang diinginkan.

Apabila halaman tidak bisa dibuka, anda bisa ulangi sekali lagi dengan memastikan nomor tujuan telah di input dengan benar. Dan jika masih tidak bisa, berarati nomor yang dituju kemungkinan belum terdaftar di Whatsapp.

Demikian informasi mengenai cara kirim pesan whatsapp tanpa harus menyimpan nomor di android dan iPhone yang bisa anda terapkan dengan mudah. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang penasaran cara berkirim pesan di WA tanpa harus save nomor dan memenuhi kontak anda.