Cara Mengajukan Pertanyaan di Aplikasi Brainly

doel.web.id – Anda bingung bagaimana menggunakan Brainly untuk membantu anda menyelesaikan tugas sekolah atau kuliah, berikut cara mengajukan pertanyaan di aplikasi Brainly yang bisa anda simak dibawah ini.

Aplikasi Brainly merupakan aplikasi belajar yang memungkinkan anda mengajukan pertanyaan melalui aplikasi Hp ataupun desktop menggunakan browser. Selain bertanya, Anda juga bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk dari pengguna lainnya.

Banyak orang yang mengira Brainly adalah hanya sekedar layanan situs website dimana banyak orang yang memiliki pertanyaan yang diketik di google dan laman brainly kebanyakan mengisi hasil pencarian yang dilakukan. Namun perlu anda ketahui bahwa seperti yang kami sebutkan diatas Aplikasi Brainly tersedia dalam situs mode browser di berbagai perangkat seperti PC, laptop dan juga versi aplikasi bagi pengguna HP.

Adapun aplikasi ini belakangan cukup populer digunakan banyak pelajar untuk membantu pembelajaran online, sebab di aplikasi ini terdapat berbagai macam materi pelajaran lengkap mulai dari SD, SMP, Kuliah hingga pengetahuan umum. Dan semuanya bisa diakses secara gratis, anda cukup membuka situsnya atau menginstall aplikasi Brainly di HP anda.

Yang menarik dari aplikasi Brainly dan berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya adalah dimana di Brainly, anda bisa mengajukan pertanyaan untuk menemukan solusi dari permasalahan yang anda temukan dan akan segera dijawab oleh pengguna lain yang dapat membantu anda dengan jawaban yang mereka berikan. Baca juga Cara Menggunakan Google Meet Untuk Siswa di HP

Lalu bagaimana cara mengajukan pertanyaan di aplikasi Brainly? Berikut langkah-langkah yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Mengajukan Pertanyaan di Aplikasi Brainly

Cara Mengajukan Pertanyaan di Aplikasi Brainly

Agar anda tepat dan berhasil mengajukan pertanyaan di Brainly, maka anda wajib menyimak urutan step by step di bawah ini untuk membuat pertanyaan.

  • Pertama, silahkan download atau unduh dahulu aplikasi Brainly dari Play Store di Hp anda
  • Apabila proses download telah selesai, anda bisa install lalu jalankan aplikasinya
  • Setelah berjalan, Klik Go untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu.
  • Untuk membuat akun, Anda bisa menggunakan email atau jika ingin cepat bisa menggunakan akun Facebook Anda.
  • Untuk mengajukan pertanyaan ke Brainly, maka klik menu Ask dan cek ke layar paling atas, di mana terdapat tiga tombol utama yaitu keypad, kamera dan mikrofon. Masing-masing tombol merupakan fitur yang nantinya jadi pilihan pertanyaan. Keypad digunakan untuk mengirimkan pertanyaan dalam bentuk teks, kamera untuk pertanyaan gambar atau objek dan suara untuk jenis pertanyaan yang dikirim dalam bentuk suara.
  • Anda mencoba opsi yang paling mudah yaitu menggunakan keypad, maka ketikkan pertanyaan yang ingin diajukan kemudian tap Ask Question.

Cara Mengajukan Pertanyaan di Aplikasi Brainly

  • Selanjutnya, klik lagi Ask Question.
  • Lalu muncul beberapa pilihan mata pelajaran, sesuaikan dengan subjek pertanyaan Anda.
  • Selesai, pertanyaan anda akan otomatis tampil di daftar pertanyaan yang bisa dilihat dan dijawab oleh pengguna lainnya.
  • Untuk melihat pertanyaan yang sudah pernah dibuat, klik menu Me – My Questions.
  • Maka, daftar pertanyaan yang pernah anda ajukan akan tampil di layar beserta dengan jumlah jawaban yang masuk dari pengguna lain. Di panel ini, anda bisa memberikan rating dan bintang untuk jawaban yang masuk, tergantung akurasi jawabannya.

Demikian informasi mengenai cara mengajukan pertanyaan di aplikasi Brainly, semoga berguna dan bermanfaat dan dapat membantu anda mencari jawaban dari permasalahan yang anda temui dengan mengajukan pertanyaan di Brainly.

Post navigation

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *