Cara Menggunakan Google Meet Untuk Siswa di HP

doel.web.id – Bingung cara menggunakan google Meet untuk siswa di HP? Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk memulai belajar online dari rumah hanya cukup menggunakan HP anda.

Belajar daring atau belajar online tentunya bukan merupakan hal yang asing lagi dilakukan saat ini, yang mana belajar daring secara perlahan mulai menjadi salah satu alternatif dalam pembelajaran yang mudah dan efisien yang dilakukan untuk mengatasi keterbatasan tempat dimana siapa pun dapat mengikuti belajar daring atau online darimana saja yang penting memiliki jaringan internet yang memadai.

Adapun aplikasi untuk belajar online yang populer digunakan saat ini adalah google meet, dimana aplikasi yang dikembangkan oleh google ini merupakan aplikasi untuk melakukan konferensi percakapan baik secara video dan audio online. cara untuk menggunakan aplikasi ini juga sebenarnya mudah, dimana anda hanya memerlukan akun Gmail saja. Baca juga 7 Aplikasi Belajar Bahasa Thailand Online dan Offline di HP Terbaru

Baca Juga:  Begini Cara Setting SociaBuzz Untuk Donasi dan Live Streaming Terbaru

Yang menarik dari Google Meet ini dibandingkan aplikasi meeting virtual lainnya adalah aplikasi ini bisa menampung hingga 250 peserta dalam satu telekonferensi. Siaran langsung telekonferensi ini pun bisa ditonton hingga 100.000 penonton dengan satu domain.

Cara Menggunakan Google Meet Untuk Siswa

Cara Menggunakan Google Meet Untuk Siswa di HP

Google Meet atau biasa juga disebut google hang outs ini tidak hanya bisa diakses melalui PC/laptop, tetapi Google Meet juga bisa digunakan di HP bagi anda para siswa yang ingin melakukan pembelajaran online dari guru disekolah atau kursus secara online.

Bagi anda yang tidak tahu memulai memulai google meet di HP, berikut langkah-langkahnya yang bisa anda simak dibawah ini.

Download aplikasi di Android atau iOS

Seperti yang kami sebutkan diatas, Google Meet bisa digunakan di mana saja dan kapan saja. Ketika anda tidak memiliki laptop atau PC maka anda bisa menggunakan HP, dimana anda hanya cukup mendownload aplikasinya secara gratis di pp Store bagi anda pengguna Iphone/IOS atau Play Store bagi anda pengguna HP android.

Baca Juga:  Lihat Harga HP Nikiada.com Aja, Yuk!

Lakukan proses sign up atau sign in

Apabila anda telah mendownload aplikasinya di HP anda, maka selanjutnya adalah melakukan proses sign up atau sign in langsung di aplikasi. Anda bisa menggunakan akun yang sudah ada atau membuat akun baru dengan menggunakan sinkronisasi Google.

Lakukan pilihan meeting

Untuk dapat memulai meeting maka anda cukup mengklik ikon ‘+’ yang ada di bagian pojok kanan bawah. Setelah itu pilih New Video Call maka anda bisa langsung menjadi host di sebuah meeting.

Menambahkan partisipan

Untuk menambahkan partisipan atau pengikut saat meeting, anda bisa menghubungkan langsung nomor HP peserta atau Email dari para peserta. Namun apabila anda ingin join atau gabung meeting lain, maka anda cukup melakukan login dengan link dan password yang disediakan.

Kelebihan dan Kekurangan Google Meet

Google meet sebagai salah satu aplikasi meeting daring atau online yang bisa anda manfaatkan untuk belajar online tentu memiliki beberapa kelebihan dibandingkan aplikasi sejenis lainnya, tetapi juga memiliki sejumlah kekurangan. Apa saja itu? anda bisa menyimaknya dibawah ini.

Baca Juga:  AC LG DUALCOOL: Fitur dan Tipe Penyejuk Ruangan Hemat Listrik

Kelebihan

  • Bisa menampung lebih dari 250 peserta ketika melakukan meeting.
  • Tersedia fitur video call dan audio call secara gratis.
  • Terhubung langsung dengan G-Suite atau akun Google yang digunakan oleh penggunanya.
  • Privasi pengguna sudah dipastikan aman oleh Google sebagai penyedia layanan sekaligus developer Google Meet.
  • Melakukan meeting secara real time.
  • Anda bisa dengan mudah membagikan layar dan melakukan presentasi.

Kekurangan

  • Ketika perekaman meeting teks yang dituliskan biasanya akan hilang.
  • Merupakan aplikasi yang berbayar.
  • Perekaman sangat terbatas.
  • Tidak ada fitur untuk mengganti background agar tampilan layar lebih baik.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan google meet di HP untuk siswa. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment