5 Rekomendasi VPN Terbaik untuk Android di 2024, Gratis Tanpa Berbayar

doel.web.id – Apakah anda sedang mencari aplikasi VPN yang bisa anda gunakan di HP android? Maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan rekomendasi VPN terbaik di android 2024 dimana anda bisa menggunakannya secara gratis tanpa berbayar.

Di era keterbukaan informasi dan akses digital seperti saat ini, pastinya nama aplikasi VPN sudah tidak asing lagi bagi anda yang gemar browsing dimana aplikasi jenis ini memang populer digunakan para pengguna perangkat pintar untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan.

VPN atau singkatan dari Virtual Private Network untuk Android merupakan aplikasi atau layanan yang memungkinkan pengguna perangkat Android untuk terhubung ke internet melalui server jarak jauh yang aman dan terenkripsi.

Dengan menggunakan VPN, pengguna dapat menyembunyikan lokasi geografis dari perangkat, melindungi data pribadi mereka dari mata-mata online, dan mengakses konten yang mungkin dibatasi atau diblokir di wilayah mereka. VPN untuk Android sering kali tersedia dalam bentuk aplikasi yang mudah diunduh dan diinstal dari Google Play Store.

Aplikasi VPN pada umumnya menawarkan berbagai fitur seperti enkripsi data, pilihan server di berbagai lokasi geografis, dan kadang-kadang fitur tambahan seperti pemblokiran iklan dan perlindungan malware. Dengan menggunakan VPN di perangkat Android, pengguna dapat meningkatkan keamanan dan privasi saat berselancar di internet baik itu menggunakan jaringan operator maupun Wifi.

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi VPN terbaik yang bisa anda gunakan di Hp android secara gratis tanpa biaya apapun. Penasaran? langsung saja simak rekomendasinya sebagai berikut.

VPN Terbaik untuk Android

VPN Terbaik untuk Android

Atlas VPN

Atlas VPN: sicheres VPN-proxy
Atlas VPN: sicheres VPN-proxy
Developer: Atlas VPN
Price: Free

Atlas VPN merupakan sebuah VPN Android yang memberikan anda 5 GB data gratis dalam satu bulan dan pilihan protokol VPN yang cukup. Layanan ini juga punya fitur-fitur bagus seperti split tunneling untuk versi gratisnya.

Pengguna versi gratis bisa mengakses tiga lokasi di dua negara, yaitu Belanda, Los Angeles, dan New York, dan tes kami menunjukkan bahwa tidak ada pembatasan kecepatan yang diberlakukan.

Untuk urusan keamanan, data anda dilindungi enkripsi AES 256-bit dan protokol WireGuard yang sangat aman serta IPSec/IKEv2. Versi gratis layanannya juga menawarkan tombol mati daya, yang bisa anda aktifkan dari menu pengaturan. Fitur-fitur lain mencakup blocker tracker yang bagus dan monitor pelanggaran data.

Anda juga bisa menggunakan Atlas VPN pada jumlah perangkat sebanyak-banyaknya dengan modal satu akun saja. Tapi, versi gratisnya punya kekurangan: mereka tidak bisa membuka blokir Netflix atau layanan streaming lainnya.

Fitur-fitur:

  • Data gratis 5 GB per bulan
  • Protokol IPSec/IKEv2 dan WireGuard
  • Split tunneling
  • Mendukung torrenting
  • Isu teknis mereka mencegah adanya koneksi yang konsisten
  • 5GB free

Proton VPN

Proton VPN merupakan salah satu daftar VPN gratis terbaik untuk Android karena layanan ini satu-satunya aplikasi VPN yang benar-benar gratis yang menyediakan jumlah data tidak terbatas. Ini artinya anda bisa menggunakannya sebanyak mungkin untuk tetap aman saat sedang browsing internet di perangkat Android anda.

Namun, performa browsing mereka tidak secepat yang mungkin beberapa orang inginkan. Situs Proton secara terang-terangan memasarkan kecepatan VPN gratis mereka sebagai tingkat “medium”, sedangkan paket langganan berbayar mereka punya “kecepatan tinggi”.

Dibanding layanan VPN gratis lainnya, layanan ini punya opsi server yang banyak: Anda bisa pilih dari antara sembilan server di Amerika Serikat, tiga di Jepang, dan sebelas di Belanda.

Aplikasi ini juga mendukung split tunneling, sehingga anda bisa memilih aplikasi mana saja yang akan diarahkan melalui terowongan VPN dan mana yang akan menggunakan koneksi standar yang tidak terlindungi. Ada juga tombol mati daya yang secara otomatis memutus koneksi Anda jika koneksi VPN Anda tiba-tiba terputus.

Fitur-fitur:

  • Data gratis unlimited
  • Tidak ada iklan mengganggu di aplikasinya
  • Opsi protokol OpenVPN, WireGuard, dan IKEv2
  • Menggunakan protokol anti-sensor yang bisa disesuaikan
  • Servernya sering lambat

PrivadoVPN

Selanjutnya adalah PrivadoVPN yang bisa untuk Netflix dan layanan streaming lainnya. Mengingat layanan ini adalah VPN gratis, kecepatannya sedikit lambat, dan anda hanya dapat 10 GB data gratis, jumlah ini cukup cepat habis jika anda streaming pakai kualitas HD. Tapi, bahkan setelah datanya habis, anda tetap bisa menggunakan PrivadoVPN namun dibatasi pada 1Mbit.

Layanan ini punya jumlah server yang banyak dibanding VPN gratis lain — anda bisa pilih untuk terhubung ke Frankfurt, Zurich, Paris, London, Amsterdam, New York, Chicago, Washington, Miami, Los Angeles, Montreal, Mexico City, atau Buenos Aires.

Jika anda butuh VPN sederhana dan gratis yang menawarkan fitur-fitur seperti penyembunyian IP dan enkripsi end-to-end, PrivadoVPN adalah pilihan yang bagus secara keseluruhan.

Fitur-fitur:

  • Data gratis 10 GB per bulan
  • Membuka blokir Netflix
  • Bisa torrenting
  • VPN no log yang bersertifikat
  • Kecepatan koneksi sering kali lambat

hide.me

Versi gratis hide.me memberi anda akses ke delapan server di seluruh dunia, jumlah ini cukup banyak. Seperti layanan lain dalam daftar ini, mereka tidak menyimpan log apa pun tentang aktivitas online anda.

Torrenting diizinkan, tapi anda hanya dapat 10 GB per bulan. Meskipun tidak ada pembatasan, anda akan sadar akan perbedaan kecepatan yang mencolok jika dibanding dengan server-server yang dioptimalkan performanya, yang tersedia bagi pengguna berbayar.

Hal terbaik tentang hide.me adalah anda bahkan tidak perlu membuat akun untuk menggunakannya. Langsung unduh aplikasinya untuk mulai menggunakan layanannya! Sayangnya, versi gratis hide.me tidak menawarkan protokol WireGuard. Layanannya juga tidak membuka blokir layanan streaming seperti Netflix.

Fitur-fitur:

  • Data gratis 10 GB per bulan
  • Protokol OpenVPN dan IKEv2
  • Tidak ada pembatasan kecepatan
  • Tidak ada protokol WireGuard
  • Sebagian besar fitur harus bayar

Windscribe

Dan terakhir adalah aplikasi VPN bernama Windscribe dimana versi gratis Windscribe ini menawarkan 10 server yang tersebar di beberapa negara Eropa dan Amerika Utara. Kecepatannya cukup baik dan anda bisa menikmati data gratis sebanyak 10 GB per bualn jika anda memberikan alamat email anda. Jika anda tidak memberikan informasi tersebut, anda tetap dapat 2 GB data gratis per bulan.

Aplikasi Android Windscribe juga menyediakan blocker iklan gratis. VPN ini juga mencegah kebocoran DNS dan mengenkripsi data supaya anda selalu aman, bahkan saat berada di Wi-Fi umum. Hal yang membedakan layanan ini adalah anda bisa menggunakan layanan gratisnya untuk menikmati koneksi internet yang aman di jumlah perangkat sebanyak-banyaknya dalam waktu yang bersamaan.

Fitur-fitur:

  • Data gratis 10 GB per bulan
  • Protokol OpenVPN, IKEv2, WireGuard, dan Stealth
  • Server gratis di 10 negara
  • Pemalsuan GPS dan split tunneling
  • Penurunan kecepatan yang tajam

Demikian informasi mengenai rekomendasi VPN terbaik di android 2024 yang bisa anda gunakan secara gratis tanpa berbayar sepeserpun. Semoga berguna dan bermanfaat.