7 Rekomendasi Game Spinoff Yang Unik Tapi Seru di Hp Android

doel.web.id – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi game spinoff yang unik namun seru untuk anda mainkan di HP android anda dimana game ini berbeda dengan cerita game pada umumnya.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana didalam dunia game mobile yang semakin berkembang seperti saat ini, perkembangan dunia game pun ikut terdampak dimana saat ini para gamer bisa memiliki banyak pilihan game yang bisa dimainkan langsung di HP android dan Hp lainnya.

Adapun yang kami bahas kali ini adalah jenis game spinoff yang merupakan jenis game unik dan berbeda dengan tema game pada umumnya. Pada game spinoff ini merupakan salah satu cara yang populer untuk memperluas alur cerita dan mengeksplorasi karakter-karakter yang sudah akrab bagi para penggemar.

Game spinoff sendiri merupakan game dengan ide menarik dimana cerita atau tokoh game yang diangkat berbeda dengan selama ini yang dikenal. Penasaran dengan game spinoff ini? langsung saja simak rekomendasinya sebagai berikut.

Game Spinoff Yang Unik Tapi Seru di Hp Android

Game Spinoff Yang Unik Tapi Seru di Hp Android

Yakuza: Dead Souls

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana ciri khas yang melekat dengan seri Yakuza. Namun di game ini, terdapat minigame yang membuat ketagihan diikuti alur cerita yang serius tetapi konyol di saat yang bersamaan. Di Yakuza: Dead Souls, dapat dikatakan game ini benar-benar memberikan dimensi yang berbeda tentang Yakuza.

Apabila sebelumnya anda menggunakan kepalan tangan untuk melawan manusia, Yakuza: Dead Souls mewajibkan anda memakai senjata api untuk melawan zombi. Di tengah ricuhnya kota karena keberadaan zombi, anda masih bisa menikmati minigame yang mengundang tawa. Mengingat Yakuza merupakan game yang penuh humor, penggabungan game tersebut dengan genre zombi justru membuatnya terasa seperti seri Dead Rising.

Final Fantasy VII: The First Soldier

Tren Battle Royale yang tidak ada matinya mendorong Square Enix untuk melebarkan sayapnya dengan mencicip genre berbeda, dan Final Fantasy resmi memiliki game Battle Royale-nya sendiri.

Seperti judulnya, Final Fantasy VII: The First Soldier merupakan ajang pemilihan untuk menentukan siapa yang berhak menjadi SOLDIER yang pertama. Apabila anda pernah memainkan Final Fantasy VII atau Crisis Core, anda pastinya tahu bahwa SOLDIER merupakan unit elit yang mencakup sosok tangguh seperti Sephiroth dan Genesis.

Nah, dalam permainan Battle Royale yang melibatkan 75 pemain ini, anda harus bertempur dengan memanfaatkan berbagai senjata dan kemampuan unik untuk bertahan hidup. Game ini juga memiliki sejumlah elemen RPG seperti pemilihan kelas karakter (disebut Style) dan perlawanan monster untuk mendapatkan experience.

Mega Man Soccer

Secara kontrol dan gameplay, Mega Man Soccer mirip dengan game sepak bola yang lain. Akan tetapi, spinoff ini memiliki Special Attacks seperti game Mega Man pada umumnya, misalnya tendangan oleh Fire Man yang mampu membakar bola. Tentunya konsep ‘sepak bola dengan kekuatan’ bukan lagi menjadi hal yang asing bagi anda yang pernah menonton anime atau memainkan game Inazuma Eleven.

Kingdom Hearts: Melody of Memory

Selain kolaborasinya dengan Disney yang membuat gamer bernostalgia dan alur ceritanya yang cukup rumit, seri Kingdom Hearts juga dikenal karena musiknya yang sangat memorable. Sanctuary, Simple And Clean, dan Don’t Think Twice oleh Utada Hikaru merupakan contoh lagu yang ikonik. Deretan musik karya Yoko Shimomura juga terngiang-ngiang di otak.

Meskipun begitu, pengumuman game Kingdom Hearts dengan genre rhythm merupakan sesuatu yang tidak dapat ditebak. Bagi penggemar game musik dan Kingdom Hearts, berita ini sangat menggembirakan.

Kingdom Hearts: Melody of Memory mengajak anda untuk menikmati musik dalam game sambil melawan musuh dengan menekan tombol di saat yang tepat. Tidak hanya melawan musuh biasa seperti Heartless, anda dapat menunjukkan keahlian anda dalam game rhythm ini dengan melawan bos yang menantang.

Pokémon Pinball: Ruby & Sapphire

Dari banyaknya spinoff dalam seri Pokémon, game yang mengombinasikan Pokémon dengan pinball layak disebut sebagai salah satu spinoff yang paling aneh. Perlu diingat bahwa aneh bukan berarti buruk. Hal ini dibuktikan dengan rating Pokémon Pinball: Ruby & Sapphire yang mencapai 81 di Metacritic.

Pada dasarnya, gameplay Pokémon Pinball sama seperti permainan pinball tradisional. Menariknya, anda tidak hanya meraih skor yang tinggi, tetapi juga menangkap ratusan Pokémon dan menyelesaikan Pokédex. Biasanya, penangkapan ini dilakukan dengan meluncurkan bola pinball berupa Poké Ball. Anda perlu mengontrol bola agar mengenai Pokémon yang diincar sebelum kehabisan waktu.

Dead Island Epidemic

Dead Island Epidemic

Anda pasti tahu bahwa Battle Royale menjadi genre yang menjamur saat ini dimana sejak tahun 2014 lalu, pasar untuk game MOBA sudah sesak karena keberadaan League of Legends, DOTA 2, dan Smite. Melihat tren MOBA, Deep Silver juga ingin menjangkau audiens yang lebih luas dengan cara membuat game dengan pendekatan itu. Minat ini akhirnya menjadi titik awal kelahiran Dead Island: Epidemic.

Game zombi ini menawarkan sejumlah mode, seperti Horde Mode di mana anda dan tiga pemain lainnya melawan kerumunan zombi. Selain itu, ada juga Scavenger Mode yang mengharuskan anda bersaing dengan dua tim lainnya untuk mengumpulkan persediaan sambil mengontrol poin.

Ironisnya, kata ‘Dead’ dalam ‘Dead Island: Epidemic’ lebih cocok untuk mendeskripsikan kematian game ini yang begitu cepat. Pertama kali rilis tahun 2014, game garapan Stunlock Studios ini ditutup satu tahun kemudian.

Monsters of the Deep: Final Fantasy XV

Potret di atas memang menyeramkan. Namun, gambar ikan tersebut akan lebih menakutkan ketika anda menyadari adanya tali pancingan. Anda harus memancing berbagai jenis ikan, termasuk ikan menyeramkan pada gambar di Monsters of the Deep: Final Fantasy XV.

Simulasi memancing ini dimainkan lewat perangkat PlayStation VR. anda tidak sekadar memancing ikan monster, tetapi juga melawannya dengan menggunakan busur silang (Crossbow). Oleh karena konsepnya yang lebih absurd dibandingkan Final Fantasy VII: The First Soldier, game Virtual Reality ini menjadi spinoff Final Fantasy yang paling aneh.

Demikian informasi mengenai rekomendasi game spinoff yang unik namun seru untuk anda mainkan di HP android. Semoga berguna dan bermanfaat.