7 Model Hijab Bergo Sport Yang Nyaman Untuk Olahraga

doel.web.id – Jika anda seorang wanita dan gemar berolahraga, maka penting untuk memilih outifit yang nyaman dan mendukung untuk kegiatan olahraga anda. Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi model hijab bergo sport yang nyaman untuk olahraga.

Olahraga merupakan aktivitas yang disarankan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan melatih otot yang membuat olahraga menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan orang dari berbagai usia. Sebut saja contohnya seperti olahraga jogging, bersepeda, zumba dan lainnya. Selain itu ada juga olahraga yang bisa membentuk tubuh dan merelakskan pikiran seperti nge gym atau yoga.

Dalam melakukan aktivitas olahraga, tentu memilih pakaian yang tepat sangat penting peranannya dalam kegiatan olahraga. Apalagi jika olahraga dilakukan diluar rumah, atau di tempat fasilitas umum.

Sebagai wanita berhijab maka pastinya anda harus cerdas juga memilih penutup kepala yang simple dan tidak ribet, dan memilih jilbab bergo sport menjadi salah satu model hijab yang menjadi favorit banyak wanita berhijab ketika sedang berolahraga.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi model hijab bergo sport yang nyaman untuk olahraga.

Rekomendasi Model Hijab Bergo Sport

Bergo Sport Basic

Selanjutnya adalah model hijab bergo sport basic sebagai salah satu model yang paling banyak peminatnya. Model bergo ini sangat sederhana dan bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Bentuknya mirip dengan hijab instan pada umumnya, namun terbuat dari bahan yang lebih adem.

Bagian atasnya berbentuk lonjong dan tajam, sehingga bisa menyamarkan bagian pipi yang chubby. Ditambah dengan potongan hijab yang panjang dan lebar untuk menutupi bahu dan dada. Anda bisa mengombinasikannya bersama kaos olahraga dan celana training.

Bergo Sport Short

Hijab ini punya model yang simpel. Bagian ujung atasnya juga tajam dengan tambahan aksen bandana. Bedanya, hijab bergo shot punya potongan yang lebih pendek, di atas dada.

Meskipun pendek, namun bergo ini tetap bisa dipadukan bersama baju olahraga muslim. Namun pastikan untuk menggunakan baju yang lebih lebar dan panjang. Dengan potongan yang pendek, olahraga jadi lebih nyaman dan leluasa.

Bergo Sport Maryam

Sementara itu, bagi yang ingin tampil syar;i dan tertutup saat olahraga bisa coba pakai hijab bergo sport panjang maryam dimana hijab ini punya potongan yang paling panjang. Bentuknya juga lebar hingga bisa menyembunyikan lekuk tubuh bagian atas. Jika pakai bergo maryam, anda dapat menggunakan baju olahraga yang agak ketat karena model hijabnya sudah lebar. Terlebih bahannya juga sejuk, sehingga tidak bikin gerah.

Umumnya pada bergo maryam ada tambahan aksen tali yang akan membuat bentuk hijab jadi semakin stylish. Tali tersebut juga berfungsi untuk menyesuaikan hijab dengan ukuran kepala, sehingga bisa menghindari pusing saat olahraga.

Bergo Sport Aksen Tali

Bagi yang suka dengan penampilan stylish saat olahraga, maka anda wajib coba pakai bergo sport aksen tali. Tambahan tali pada bagian samping kanan kiri bergo akan membuat bentuk hijab jadi lebih sesuai dengan wajah.

Selai itu, tali yang diikat ke belakang juga bisa mempertajam bentuk wajah dan menutupi dahi. Panjang dan lebar tali dapat disesuaikan dengan ukuran kepala masing-masing. Anda bisa menambahkan cepol yang terlihat lebih bagus ketika ditali.

Hijab Bergo Sport Rayon

Salah satu bahan hijab yang paling adem dan cocok untuk dipakai olahraga adalah rayon. Bahan ini juga dapat menyerap keringat dan tidak membuat rambut jadi bau apek. Tersedia dalam berbagai model bergo yang bagus untuk semua bentuk wajah.

Umumnya hijab bergo yang terbuat dari bahan rayon mempunyai potongan cukup panjang. Sedangkan untuk bagian atasnya dibuat menempel dengan kepala tanpa adanya tambahan bandana. Dengan demikian, bergo ini mampu membuat aktivitas olahraga jadi lebih sejuk dan anti gerah.

Bergo Sport Jersey

Selain rayon, bahan yang paling sering dipakai untuk membuat hijab bergo sport yaitu jersey. Bahkan materialnya lebih adem daripada rayon atau bahan hijab pada umumnya. Teksturnya licin dan jatuh, sehingga sangat fleksibel untuk digunakan saat jogging atau senam.

Walaupun bahannya licin, namun pada bagian atas bergo ini sering ditambahkan bandana agar hijab tidak gampang lepas. Anda bisa memilih bergo jersey yang bentuknya panjang atau pendek berdasarkan fashion style masing-masing.

Bergo Sport Layer

Selanjutnya adalah hijab yang mempunyai potongan lebar dan tambahan tali di setiap sisinya. Untuk menambah kesan stylish, ditambahkan tekstur layer yang membuat hijab seakan ada dua lapis.

Model bergo layer yang berlapis-lapis bisa menambahkan panjang agar semakin syar’i. Desainnya unik sehingga dapat mendukung fashion style olahraga kekinian. Agar lebih modis, padukan bersama baju olahraga dan celana jogger.

Bergo Sport Topi

Dan terakhir adalah bergo sport topi yang punya desain paling berbeda. Bergo ini identik dengan tambahan aksesoris topi yang dijahit langsung pada hijab. Paling cocok untuk dipakai jogging atau bersepeda pada siang hari agar bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Sekian informasi mengenai rekomendasi model hijab bergo sport yang nyaman untuk aktivitas olahraga tetapi juga trendy. Semoga berguna dan bermanfaat.