8 Game MOBA Seru Terbaik di Android 2024, Dijamin Seru

doel.web.id – Bagi anda para gamer mobile di Hp android, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan game MOBA bukan? dan kali ini kami akan membagikan rekomendasi game MOBA seru terbaik di android 2024 yang dijamin seru.

Dalam industri game mobile, istilah game MOBA atau singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena telah sangat populer dikalangan gamer dan telah menjadi genre yang sangat populer dan terus berkembang.

Pada tahun 2024, para penggemar game Android dapat memainkan sejumlah game MOBA yang menarik dan menantang yang tersedia untuk pengguna HP android. Dengan beragam pilihan game yang tersedia, pengguna Android dapat menikmati pengalaman bermain yang seru dan mendebarkan bersama teman-teman dan orang terdekat, serta bersaing dengan pemain lain di seluruh dunia.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi game MOBA seru terbaik di android 2024 yang setiap gamenya menawarkan fitur spesial dan menariknya masing-masing, mulai dari karakter, gameplay, grafis dan lain sebagainya. Simak rekomendasinya sebagai berikut.

Game MOBA Seru Terbaik di Android 2024

Game MOBA Seru Terbaik di Android

Lokapala

Sebagai rekomendasi pertama ada game buatan Indonesia bernama Lokapala dimana game MOBA ini tersedia di Android dan iOS. Lokapala adalah game MOBA pertama yang sepenuhnya dikembangkan di Indonesia dan terinspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya Indonesia. Dalam game ini, pemain dapat berperang 5 lawan 5 yang seru bersama teman atau pemain lain.

Secara garis besar, gameplay dari permainan ini tidak jauh berbeda dengan game online MOBA lainnya yang lebih dulu populer, seperti Mobile Legends atau Arena of Valor.

Lokapala berasal dari Bahasa Sanskerta yang artinya pelindung dari jagat (the guardians of realm). Game ini punya beberapa fitur menarik yang pastinya akan membuat pemain betah untuk memainkannya, seperti Yantra System, Rank System, Shop, Rakshasa, Ganking Lane, Vahana, dan The Ancient One.

Hal yang jadi pembeda antara Lokapala dengan MOBA sejenis, terletak pada fitur Rakshasa dan Ganking Lane yang bisa dijadikan strategi comeback ataupun alternatif strategi.

Pokemon Unite

Rekomendasi game MOBA Android terbaru berikutnya adalah Pokemon Unite. Game Pokemon Unite adalah game yang dikembangkan oleh The Pokemon Company dan TiMi Studios. Dalam game ini anda akan berperan sebagai trainers atau pelatih pokemon, dan melakukan pertarungan tim 5 lawan 5 di Pulau Aeos.

Tugas anda adalah membunuh pokemon lawan dan mengumpulkan pokeball atau bola poin. Tim yang menang adalah yang berhasil mencetak poin terbanyak dalam waktu yang ditentukan. Pokemon Unite menghadirkan berbagai fitur menarik untuk para pemain.

Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang
Mobile Legends: Bang Bang
Developer: Moonton
Price: Free

Selanjutnya dan sudah pasti anda sangat mengenalnya adalah Mobile Legends: Bang Bang yang menjadi game MOBA terbaik dan terpopuler dan paling banyak digandrungi para gamers saat ini.

Game yang pertama kali dirilis tahun 2016 ini sangat digemari berbagai kalangan karena untuk bisa memainkannya tidak perlu menggunakan ponsel dengan spesifikasi tinggi. Bahkan dengan “HP kentang” pun bisa dimainkan dengan lancar.

Sama seperti MOBA games lainnya, ML juga menggunakan konsep 5V5 yang cukup menarik. Para pemain harus bekerja sama dengan baik menghancurkan setiap turret lawan yang berada di tiga line. Selain itu, ada peta yang berfungsi untuk mengetahui posisi setiap lawan. Banyak hero-hero baru yang terus dirilis, membuat ML makin seru dimainkan.

Arena of Valor (AOV)

Bisa dibilang Arena of Valor (AoV) merupakan salah satu game MOBA yang menjadi “pesaing” berat Mobile Legends. AoV hadir dengan berbagai mode yang bisa dimainkan. Mulai dari lima lawan lima, tiga lawan tiga, hingga yang lebih menantang, satu lawan satu.

Tersedia beragam hero yang bisa anda andalkan untuk memenangkan permainan. Hero-hero ini memiliki skill dan keunggulan yang berbeda-beda. Sehingga pemilihan hero ini juga bisa menentukan jalannya pertandingan.

Serupa dengan Mobile Legends, AoV juga menyediakan tambahan item kustomisasi berupa skin yang bisa didapatkan secara gratis atau melalui pembelian dalam aplikasi. Game ini bisa didownload di Play Store dan juga App Store.

League of Legends

MOBA games berikutnya adalah League of Legends atau biasa dikenal dengan sebutan LOL. Game pesaing terberat Dota 2 ini memang tidak terlalu populer di Indonesia. Tapi game yang dikembangkan developer Riot Games ini sangat populer di Eropa dan Amerika Utara.

Meski sebelumnya sudah populer sebagai game MOBA versi PC, tapi Riot Games sudah merilis versi mobilenya bernama League of Legends: Wild Rift di Android dan iOS. Meski sekilas mirip seperti game-game MOBA mobile lainnya, Wild Rift memiliki beberapa hal yang membuatnya berbeda.

Di game ini anda bisa memiliki beragam skill sets, rules, item skill dan masih banyak lagi yang bisa dipelajari dan dipahami dalam gamenya. Pemain diharuskan menghancurkan base musuh, dari team 5v5 yang dibuat dari awalnya dengan beragam hero.

Marvel Super War

Ini adalah MOBA games yang dihadirkan oleh Marvel. Di sini anda akan bisa bertarung 5v5 dengan menggunakan karakter superhero ataupun villain ikonik dari Marvel Universe. Selain gameplay yang seru khas MOBA, anda juga bisa memainkan superhero Marvel.

Di sini kalian bisa menemukan Iron Man, Hulk, Thor, Ant-Man, hingga Roket Racoon, untuk anda jadikan jagoan menghancurkan base lawan. Grafis yang ditampilkan juga cukup menarik. Apalagi saat para pahlawan super ini mulai mengeluarkan skill khas yang mereka miliki.

Marvel Super War ini Cocok buat anda yang ingin mencoba rekomendasi game MOBA terbaik selain Mobile Legends. Game ini bisa didownload di Play Store dan App Store.

Bug Heroes 2

Berikutnya ada game MOBA yang cukup unik, namanya Bug Heroes 2. Game ini bisa dibilang unik karena di game ini anda akan diminta untuk mengangkat serangga-serangga yang biasa ada di rumah sebagai karakter utama dalam game.

Bug Heroes 2 memiliki gameplay yang masih mirip dengan seri sebelumnya. Anda akan bertempur melawan serangga lain yang menyerang sambil membangun benteng pertahanan serta melengkapi persenjataan.

MOBA games ini memiliki tiga mode yang bisa dimainkan, yaitu mission, endless, dan skirmish. Setiap mode menawarkan sensasi permainan berbeda dan punye keseruan masing-masing. Anda juga bisa melawan para pemain dari berbagai negara. Seru banget kan.

Sedikit berbeda dengan yang lainnya, Bug Heroes 2 menjadi salah satu game MOBA offline yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Vainglory

Dan rekomendasi terakhir adalah game berjudul Vainglor yang mana game satu ini bisa dibilang menjadi salah satu game MOBA pertama yang hadir di perangkat mobile. Awalnya, Vainglory mempertemukan 3v3 dalam satu lane (jalur) yang sama. Seiring berjalannya waktu, mereka mengikuti lainnya yang hadir 5v5 dengan tiga lane berbeda sebagai arena pertarungan.

Grafis dan animasi yang ditawarkan juga cukup memanjakan mata. Bahkan bisa dibilang lebih unggul dari Mobile Legends. Tentu ini bisa menjadi nilai lebih bagi anda yang menganggap urusan visual dari sebuah game sangatlah penting.

Vainglory juga memiliki banyak hero dengan kemampuan yang beragam. Anda bisa mencoba beragam hero yang nantinya bisa dijadikan andalan untuk meruntuhkan base lawan. Game ini bisa diunduh di Play Store dan App Store.

Demikian informasi mengenai rekomendasi game MOBA seru terbaik di android 2024 yang dijamin seru untuk anda mainkan. Semoga berguna dan bermanfaat.