Facebook Buat Game ‘Tersembunyi’ Rayakan Euro 2016

Tahukah bahwa terdapat game-game baru Facebook yang “tersembunyi” dan menarik untuk anda mainkan?

Facebook memberi kejutan untuk perhelatan Euro 2016 di Perancis kali ini. Facebook menyembunyikan sebuah game di salah satu aplikasinya, Facebook Messenger. Karena kaitannya dengan Euro, maka tentu saja game yang dibuat berkaitan dengan sepakbola juga. Bagaimana cara memainkannya dan terutama apa yang dibutuhkan agar kita bisa memainkan game ini? Baca juga 5 Aplikasi Streaming Bola Gratis Android Terbaru 2023

Game Bola Facebook Terbaru

game facebook

Yang harus dilakukan pertama kali adalah memastikan Facebook Messenger di Android kita ter-update ke versi 75.0.0.21.70. Cara mengetahui versi berapa dari aplikasi kita caranya mudah, tekan dan tahan aplikasi yang dimaksud, lalu seret ke ‘App Info‘ yang berada di samping ‘Uninstall‘. Lihat angka versi yang berada di bawah nama aplikasinya. Kalau versinya belum mendekati versi yang baru, segera lakukan update di PlayStore atau App Store jika pemakai iOS. Baca juga Download Aplikasi Streaming Bola Gratis untuk Android dan iOS

Cara memulai bermainnya pun cukup sederhana, kita tinggal mengirimkan stiker emoji dengan gambar bola sepak ke teman kita melalui Facebook Messenger. Ingat, emoji bola sepak, bukan bola yang lain. Lalu klik emoji bola yang sudah terkirim tadi dan lihat kejutannya. Kita dibawa ke papan permainan dimana Facebook menantang kita melakukan semacam teknik keepie uppie. Sederhananya teknik ini merupakan teknik juggling, yang mengharuskan para pemain menahan selama mungkin bola untuk tidak menyentuh tanah. Kali ini juggling-nya dengan jari, bukan dengan kaki dan anggota badan yang lain. Serius, saya sudah memainkan game ini, dan game ini sangat susah, tidak sesederhana penampilannya. Rekor paling tinggi saya hanya mencapai enam poin, artinya hanya enam kali bola itu berhasil saya tahan untuk tidak menyentuh tanah.

Cara bermain Game Sepak Bola Tersembunyi

  • Pertama, Anda perlu memperbarui aplikasi messenger Anda di Smartphone Android atau iPhone Anda .
  • Luncurkan aplikasi messenger.
  • Sekarang Anda perlu mengirim emoji sepak bola ke teman Anda atau orang lain di obrolan.
  • Setelah Anda mengirimkannya, yang Anda butuhkan hanyalah mengetuk sepak bola Anda dua kali dan permainan Anda akan dimulai.

Nikmati permainan sepak bola dan skor tinggi Anda akan ditampilkan di sisi kanan atas layar. Terus ketuk layar dan usahakan agar bola tetap di udara . Beberapa emoji akan ditampilkan untuk menyemangati pengguna seperti mengangkat tangan, jempol ke atas, otot bisep yang tegang saat Anda menahan bola di udara dan jika Anda menjatuhkan bola, emoji sedih akan ditampilkan.

Sebelumnya, Facebook telah membuat game yang tersembunyi juga di Messenger, yakni game catur yang diluncurkan pada bulan Februari. Karena peminatnya cukup bagus, Facebook pun melanjutkannya dengan meluncurkan game basket pada bulan Maret. Dan kini, sembari ikut merayakan Euro 2016, Facebook meluncurkan game yang disebut dengan #KeepyUpChallenge ini. Tapi hati-hati kecanduan, ya.

bangdoel

Bang Doel adalah seorang blogger yang menulis tentang berbagai topik di dunia digital, media sosial, gadget, teknologi, politik, sosial, dan humaniora. Doel.web.id menjadi sarana untuk menyalurkan hobi menulis dan melakukan analisis.

Post navigation

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat Harga HP Nikiada.com Aja, Yuk!

Tips Meluaskan Jangkauan Postingan di Facebook dengan Canva

Cara Membuat Logo Online dan Gratis untuk Blogger

Edit Video Online Gratis dan Mudah dengan FlexClip