Facebook Buat Game ‘Tersembunyi’ Rayakan Euro 2016

Facebook memberi kejutan untuk perhelatan Euro 2016 di Perancis kali ini. Facebook menyembunyikan sebuah game di salah satu aplikasinya, Facebook Messenger. Karena kaitannya dengan Euro, maka tentu saja game yang dibuat berkaitan dengan sepakbola juga. Bagaimana cara memainkannya dan terutama apa yang dibutuhkan agar kita bisa memainkan game ini?

Yang harus dilakukan pertama kali adalah memastikan Facebook Messenger di Android kita ter-update ke versi 75.0.0.21.70. Cara mengetahui versi berapa dari aplikasi kita caranya mudah, tekan dan tahan aplikasi yang dimaksud, lalu seret ke ‘App Info‘ yang berada di samping ‘Uninstall‘. Lihat angka versi yang berada di bawah nama aplikasinya. Kalau versinya belum mendekati versi yang baru, segera lakukan update di PlayStore atau App Store jika pemakai iOS.

Cara memulai bermainnya pun cukup sederhana, kita tinggal mengirimkan stiker emoji dengan gambar bola sepak ke teman kita melalui Facebook Messenger. Ingat, emoji bola sepak, bukan bola yang lain. Lalu klik emoji bola yang sudah terkirim tadi dan lihat kejutannya. Kita dibawa ke papan permainan dimana Facebook menantang kita melakukan semacam teknik keepie uppie. Sederhananya teknik ini merupakan teknik juggling, yang mengharuskan para pemain menahan selama mungkin bola untuk tidak menyentuh tanah. Kali ini juggling-nya dengan jari, bukan dengan kaki dan anggota badan yang lain. Serius, saya sudah memainkan game ini, dan game ini sangat susah, tidak sesederhana penampilannya. Rekor paling tinggi saya hanya mencapai enam poin, artinya hanya enam kali bola itu berhasil saya tahan untuk tidak menyentuh tanah.

Sebelumnya, Facebook telah membuat game yang tersembunyi juga di Messenger, yakni game catur yang diluncurkan pada bulan Februari. Karena peminatnya cukup bagus, Facebook pun melanjutkannya dengan meluncurkan game basket pada bulan Maret. Dan kini, sembari ikut merayakan Euro 2016, Facebook meluncurkan game yang disebut dengan #KeepyUpChallenge ini. Tapi hati-hati kecanduan, ya.

ARTIKEL TERKAIT

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here