Begini Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp

doel.web.id – Video andalan anda tidak sengaja terhapus dari perangkat anda dan tidak bisa menemukannya lagi di galeri anda, maka simak panduan cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP yang akan kami bagikan kali ini.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana video, bersama dengan foto dan file dokumen lainnya, adalah file yang umum di temukan di HP. Video di HP sendiri bisa menjadi koleksi di galeri dari hasil merekam video sendiri, mendownload video dari internet hingga video yang dibagikan via aplikasi seperti WA, telegram, dan sosial media.

Tidak jarang video yang disimpan di galeri umumnya berperan sangat penting mulai sebagai kenangan atau untuk tujuan pekerjaan maupun kebutuhan lainnya. Karena itu, pastinya akan membingungkan jika video yang anda cari tidak ada lagi di galeri video anda, walaupun anda telah mencari di seluruh album di galeri HP anda.

Namun jangan kuatir sebab kal ini kami akan membagikan panduan cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP menggunakan aplikasi yang memberikan layanan mengembalikan video yang terhapus permanen di HP yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp

Dumpster

Dumpster - Papierkorb
Dumpster - Papierkorb
Developer: Baloota
Price: Free

Rekomendasi pertama adalah bernama Dumpster dimana aplikasi ini akan menyimpan semua file-file yang telah anda hapus dan nantinya bisa dikembalikan lagi. Selain mempermudah anda untuk mengembalikan video yang terhapus, aplikasi ini punya fitur keren lainnya, seperti pembersih otomatis, mendukung 14 bahasa didunia, penyimpanan cloud, pengunci layar dan lainnya. jika tertarik silahkan install Dumpster melalui play store.

Recycle Bin

Nama Recycle Bin ini pastinya sudah tidak asing bagi anda yang terbiasa mengoperasikan PC atau laptop dimana perlu anda ketahui bahwa aplikasi recycle bin ini juga bisa anda temukan di HP android.

Fungsinya pun sama dengan di PC dimana aplikasi ini digunakan sebagai tempat sampah dari file yang telah didelete, nantinya anda masih bisa melihat semua file yang telah di delete sebelum dihapus selama-lamanya.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di play store dan sudah di install lebih dari 1 juta pengguna. jika ingin mengunakannya silahkan install melalui play store. Jika sudah lalu buka aplikasinya, nantinya anda akan melihat semua file yang sebelumnya telah di hapus. Nantinya anda akan menemukan tombol untuk melakukan restore file yang sudah didelete atau terhapus termasuk video dan akan kembali ke galeri HP anda kembali.

DiskDigger

DiskDigger akan membantu anda untuk mengembalikan semua file yang terhapus secara tidak sengaja. Selain itu file yang telah anda hapus dapat dipulihkan secara langsung ke google drive, dropbox atau mengirimnya langsung melalui Email.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana sehingga mudah digunakan, selain itu size dari file ini hanya kurang dari 3mb.

DigDeep Image Recovery

Untuk mengembalikan file-file yang telah terhapus seperti video, anda bisa menggunakan aplikasi DigDeep Image Recovery. Walaupun dinamai image, namun aplikasi ini bisa memulihkan semua jenis file yang dihapus secara tidak sengaja.

Pengunaan dari aplikasi ini juga terbilang cukup mudah, anda hanya perlu menginstall aplikasi, lalu buka aplikasi tersebut. nantinya akan muncul semua file yang anda hapus. Pilih file yang ingin dipulihkan lalu pindahkan.

Recycle Master

Dan terakhir adalah aplikasi bernama Recycle Master yang merupakan aplikasi untuk memungkinkan anda untuk memulihkan kembali file-file yang telah dihapus sebelumnya. Aplikasi Recycle Master tersedia secara gratis di play store.

Setelah membuka aplikasi ini, maka akan tampil semua file yang sebelumnya anda hapus. Anda akan menemukan opsi restore atau pemulihan terhadap file yang telah dihapus sebelumnya.

Selain digunakan sebagai pemulihan file yang terhapus, Recycle Master memiliki fitur lain, seperti Kunci aplikasi, pembersih otomatis, tempat sampah dan lainnya. ukuran dari aplikasi ini juga cukup kecil hanya sekitar 7 mb.

Sekian informasi mengenai panduan cara mengembalikan video yang terhapus permanen di HP. Semoga berguna dan bermanfaat serta bisa membantu anda mengembalikan video favorit anda seperti sedia kala.