Cara Membuat Nomor HP Sibuk Saat Ada Panggilan Telepon

doel.web.id – Apakah anda sedang malas mengangkat panggilan telepon? maka anda bisa menyimak cara membuat nomor HP sibuk saat ada panggilan telepon.

Tentu akan sangat mengganggu ketika ada nomor telepon yang tidak dikenal yang sering menelpon ke nomor anda. Namun, anda tidak perlu khawatir karena anda dapat mengatasi masalah ini dengan membuat nomor telepon anda sibuk atau bisa juga dengan mengalihkan panggilan ke nomor lain.

Apabila anda pengguna HP Android, hal ini ini sangat mudah dilakukan dimana di HP android telah menyediakan fitur tersebut sebagai solusi sehingga anda tidak memerlukan aplikasi tambagan untuk membuat nomor telepon anda sibuk atau mengalihkan panggilan.

Fitur ini berlaku untuk semua merek dan jenis HP Android, termasuk Samsung, Xiaomi, Oppo, Realme, Huawei, vivo, dan lainnya. Anda dapat mencoba beberapa metode berikut untuk menghindari telepon ke nomor anda. Simak panduan cara membuat nomor HP sibuk saat ada panggilan telepon

Cara Membuat Nomor HP Sibuk Saat Panggilan Masuk

Cara Membuat Nomor HP Sibuk

Cara yang pertama untuk mengatasi panggilan dari nomor yang tidak dikenal dan sering mengganggu adalah dengan memanfaatkan fitur DND dimana fitur ini merupakan singkatan dari Do Not Disturb yang berarti Jangan Ganggu dalam bahasa indonesia.

Ketika anda mengaktifkan mode Jangan Ganggu di HP Android, maka semua panggilan telepon, pesan sms, dan pemberitahuan dari aplikasi tidak akan muncul dan membuat anda terganggu. Fitur ini akan membuat anda lebih fokus bekerja atau menghindari gangguan ketika bermain game di android. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Buka menu Pengaturan atau Settings pada HP Android anda.
  • Masuk ke menu sounds and vibration atau suara dan getaran.
  • Kemudian tap menu Do not disturb atau Jangan ganggu.
  • Pilih opsi Jangan Ganggu untuk mengaktifkannya.

Sekarang semua panggilan telepon yang masuk di nomor HP Anda tidak akan dapat mengganggu Anda. Karena jika fitur Jangan ganggu sudah diaktifkan, semua panggilan hingga pemberitahuan akan dimatikan kecuali alarm.

Selain untuk menonaktifkan panggilan telepon ketika ada panggilan masuk, pada menu Jangan ganggu di Android ini juga terdapat fitur untuk penjadwalan kapan fitur ini dapat aktif secara otomatis. Anda juga dapat mengatur pengecualian panggilan sibuk dari nomor tertentu. Hal tersebut berarti anda dapat mengatur kontak siapa saja yang dapat menelepon anda meskipun fitur jangan ganggu telah diaktifkan.

Cara Mengalihkan Panggilan ke Nomor Lain

Cara Membuat Nomor HP Sibuk

Selain dengan cara membuat nomor hp sibuk ketika ada panggilan masuk dari nomor yang tidak anda inginkan, maka anda juga dapat mengalihkan panggilan telepon yang masuk ke nomor lain. Cara agar nomor tidak bisa dihubungi ini lebih efektif karena anda masih bisa menggunakan nomor Anda tetap aktif dimana otomatis panggilan telepon tersebut otomatis dialihkan ke nomor lain. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Pertama pergi ke menu Pengaturan atau Settings.
  • Kemudian masuk ke menu pengaturan telepon.
  • Lalu anda bisa pilih menu call forwarding atau penerusan panggilan.
  • Klik Selalu teruskan atau always forward.
  • Masukkan nomor yang ingin anda gunakan untuk tujuan mengalihkan panggilan masuk.
  • Setelah itu, anda sudah berhasil mengaktifkan pengalihan panggilan telepon ke nomor lain.

Demikian informasi mengenai cara membuat nomor HP sibuk saat ada panggilan telepon atau bisa juga dengan mengalihkan ke nomor lain. Kini anda tidak perlu lagi kuatir akan telepon yang mengganggu. Semoga berguna dan bermanfaat.