doel.web.id – Apakah anda seorang pebisnis atau pengusaha yang aktif menggunakan FB sebagai salah satu platform bisnis anda? Maka anda harus mengetahui cara maksimalkan facebook stories untuk bisnis yang bisa anda simak pada artikel kami kali ini.
Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana di era kemajuan teknologi digital seperti saat ini bisa menjadi sangat berguna untuk perkembangan sebuah usaha atau bisnis dengan penerapan dan strategi yang tepat. Sebut saja dalam kegiatan promosi dan pengenalan brand atau merek ke orang banyak dimana anda bisa memanfaatkan sosial media yang terbukti efektif dan efisien apabila dibandingkan cara tradisional seperti membagikan brosur dari rumah ke rumah dan cara tradisional lainnya.
Adapun salah satu sosial media yang sangat populer digunakan sebagai platform bisnis adalah Facebook dimana sosial media merupakan sosial media dengan pengguna terbanyak didunia termasuk di tanah air sehingga dengan facebook, maka sebuah bisnis dan usaha pun akan lebih mudah menjangkau banyak orang dengan mudah.
Namun agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda harus mengetahui cara menggunakan fitur Facebook yang tepat untuk bisnis anda sehingga anda memperoleh hasil seperti yang anda inginkan dimana salah satu fitur FB yang sayang untuk lewatkan untuk kepentingan bisnis adalah fitur bernama story atau cerita FB. Walaupun terkesan sebagai fitur sederhanya, tetapi fitur ini telah telah dibuktikan banyak pemilih bisnis bisa membuat bisnis menjadi lebih populer, lebih dekat kepada pelanggan, sekaligus untuk melakukan promosi dan penjualan produk dan jasa.
Maka dari itu kali ini kami akan membagikan tips cara maksimalkan facebook stories untuk bisnis yang bisa anda simak sebagai berikut.
Tabel Konten
Cara Maksimalkan Facebook Stories Untuk Bisnis
Buat konten yang variatif
Tisp pertama adalah dengan membuat konten yang variatif dimana anda bisa membuat story dengan berbagai macam format di Facebook Stories dimana story yang paling umum adalah dengan meng-upload foto atau gambar biasa dari HP anda.
Selain itu, anda juga bisa mengupload story dengan fitur boomerang agar lebih menarik. Tidak harus selalu gambar, Facebook Stories juga memiliki fitur text untuk membuat story yang berbasis teks. Anda juga bisa menambahkan polling untuk story yang lebih menarik.
Tingkatkan interaktivitas dan engagement
Konten yang interaktif adalah salah satu cara menarik pengguna untuk berfokus pada story yang anda upload di Facebook sebagai bagian dari marketing. Anda bisa menambahkan polling dan voting di Facebook Stories untuk meningkatkan engagement pengguna saat melihat konten anda.
Bagikan konten pihak ketiga
Agar strategi marketing yang dilakukan semakin variatif, anda bisa juga membagikan konten dari pihak ketiga yang relevan dengan bisnis anda. Dari konten yang ingin dibagikan, anda bisa memilih opsi “Share to your story“. Anda juga bisa melakukan ini untuk konten anda yang berada di platform lain, seperti di YouTube.
Perhatikan performa stories
Dan tips terakhir cara maksimalkan facebook stories untuk bisnis adalah dnegan memperhatikan performa stories yang anda buat. Karena menggunakan Facebook Stories sebagai strategi marketing, tentunya penting untuk memperhatikan performa setiap story yang di-upload. Dengan demikian, anda bisa mengumpulkan insight yang bermanfaat untuk menjadi bahan pertimbangan anda untuk membuat konten-konten bisnis anda selanjutnya.
Setelah mengetahui konten seperti apa yang paling cocok untuk audiens anda, maka anda bisa memanfaatkan informasi tersebut untuk meningkatkan penjualan atau mencapai tujuan lainnya yang bisnis anda inginkan.
Demikian informasi mengenai cara maksimalkan facebook stories untuk bisnis. Semoga berguna dan bermanfaat.
Cara Maksimalkan Facebook Stories Untuk Bisnis