7 Aplikasi Pembukuan Terbaik Indonesia di Android

doel.web.id – Jika anda mencari aplikasi pembukuan yang bisa anda gunakan di HP android, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi pembukuan yang bisa anda gunakan dibawah ini.

Dalam sebuah bisnis atau usaha, pembukuan adalah hal yang penting untuk digunakan sebagai alat bantu pencatatan keuangan untuk bisnis dimana nantinya akan membantu pemilik bisnis untuk membuat dan mempelajari laporan keuangan bisnis.

Pembukuan merupakan ilmu akuntansi yang merupakan suatu proses pencatatan yang dilakukan secara teratur untuk mengatur keuangan usaha dan informasi keuangan yang meliputi modal, kewajiban, keuntungan, harta, dan biaya lainnya.

Pembukuan sendiri bisa dilakukan secara manual menggunakan buku besar, tetapi di era teknologi seperti saat ini, banyak pemilik bisnis yang lebih memilih menggunakan aplikasi pembukuan yang bisa digunakan dengan mudah.

Saat ini telah hadir beragam aplikasi pembukuan yang bisa digunakan di perangkat pintar dari PC, laptop, hingga HP. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi pembukuan versi Indonesia yang bisa anda gunakan di HP android sebagai berikut.

Aplikasi Pembukuan Terbaik Indonesia di Android

Aplikasi Pembukuan Terbaik Indonesia di Android

Akuntansi UKM & Pembayaran Digital – BukuWarung

BukuWarung Aplikasi Untuk UMKM
BukuWarung Aplikasi Untuk UMKM
Price: To be announced

Untuk rekomendasi aplikasi pembukuan di Android pertama adalah aplikasi bernama BukuWarung. Sekarang ini BukuWarung tidak cuma sebagai aplikasi akuntansi saja, tapi juga sebagai aplikasi pembayaran juga. Aplikasi ini cocok digunakan baik personal maupun bisnis.

Aplikasi ini dibuat untuk memberikan solusi bagi pebisnis dalam hal pencatatan keuangan yang mudah, gratis dan aman. Selain itu juga memberikan solusi pembayaran mulai dari kirim uang hingga PPOB.

Aplikasi BukuWarung juga mempunyai keunggulan dari aplikasi lain mulai dari interface yang sederhana, ukuran yang kecil sehingga tidak memakan ruang penyimpanan dan juga bisa digunakan secara offline tanpa koneksi internet.

Akuntansi Keuangan

Selanjutnya aplikasi akuntansi keuangan, aplikasi ini bisa anda dapatkan di android maupun iOS secara gratis. Fitur yang dapat anda gunakan seperti pencatatan keuangan dalam bentuk pembukuan. Maka dari itu, pada aplikasi ini anda bisa menemukan pilihan jurnal, buku besar, neraca, laba rugi, dan lain sebagainya.

Teman Bisnis

Aplikasi android teman bisnis mungkin dapat membantu anda dalam melakukan laporan keuangan pada bisnis anda. Aplikasi ini cocok untuk anda yang mempunyai bisnis kecil-kecilan dan tidak memiliki pengetahuan mengenai akuntansi.

Teman bisnis bisa dijadikan aplikasi pembukuan online shop gratis yang dapat anda coba. Selain untuk online shop aplikasi ini memang dirancang untuk pelaku usaha kecil menengah, produksi, bahkan reseller.

Software Aplikasi Pembukuan Usaha

Thoughtful businessman sitting with open laptop computer looking, and worried while thinking about planning, top view.

Aplikasi pembukuan lainnya tidak hanya ada di android melainkan ada software pembukuan online bahkan ada yang sudah terintegrasi dengan marketplace. Sehingga dengan aplikasi pembukuan tersebut dpaat memudahkan anda dalam melakukan laporan pembukuan usaha anda, baik yang penjualan offline maupun online.

Quickbooks

Aplikasi pembukuan akunting selanjutnya adalah Quickbooks. Aplikasi ini mampu membuat faktur dan anda dapat melampirkan foto bahkan catatan untuk faktur dan transaksi yang berfungsi untuk membuat laporan keuangan. Mulai dari, laporan penjualan, laporan laba rugi, laporan neraca, laporan pembelian, dan lain sebagainya.

Freshbooks

Freshbooks merupakan aplikasi akuntansi berbasis cloud yang penggunaannya cukup mudah terlebih untuk usaha kecil. Sama seperti aplikasi pembukuan lain, ia juga melayani invoice, report, dan time tracking. Memiliki fitur-fitur salah satunya melacak pendapatan anda secara otomatis dan pengingat untuk pembayaran.

Wave

Dan rekomendasi terakhir adalah aplikasi bernama Wave yang merupakan software pembukuan yang berasal dari Amerika Serikat dan sudah digunakan lebih dari ratusan ribu orang. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap seperti melakukan pengiriman invoice, pencatatan keuangan, dan juga membuat kwitansi online.

Tapi, sayangnya tidak adanya fitur dukungan untuk stok dan inventory. Karena aplikasi ini dirancang untuk digunakan di Amerika Serikat dan Kanada maka dari itu aplikasi ini mungkin akan terlihat aneh jika dipakai di Indonesia karena ada beberapa fitur yang tidak dapat diakses.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi pembukuan versi Indonesia yang bisa anda gunakan di HP android yang bisa anda gunakan untuk pembukan bisnis atau usaha anda. Semoga berguna dan bermanfaat.