Begini Cara Komplain TIKI Dengan Menghubungi Call Center

doel.web.id – Apakah barang pengiriman anda terlambat, hilang, atau rusak dengan menggunakan jasa pelayanan TIKI, maka begini cara komplain TIKI dengan menghubungi layanan call center yang siap sedia melayani para pelanggan Tiki baik itu untuk keluhan dan pertanyaan mengenai produk layanan TIKI.

Nama TIKI sebagai kurir pengiriman yang sudah memiliki nama sejak dulu di Indonesia tidak terlepas dari sejarah TIKI dimulai pada tahun 1970 di Jakarta. Perusahaan dengan nama resmi PT. Citra Van Titipan Kilat ini dikenal oleh masyarakat indonesia sebagai salah satu perusahaan jasa ekspedisi yang memiliki perjalanan panjang setelah Pos Indonesia. Selain itu perusahaan ini juga yang melahirkan perusahan kurir besar lainnya, sehingga erat kaitannya dengan sejarah JNE.

Di tunjang dengan jaringan yang tersebar luas di Indonesia. Jaringan TIkI yang awalnya hanya mencapai kota Pangkal Pinang (Sumatera), Semarang (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur}. Saat ini telah memiliki 500 kantor perwakilan TIKI di seluruh pelosok nusantara, yang mana dengan jaringan luasnya menunjang pelayanan bagi siapa saja tanpa terbatas dengan lokasi pengirim paket dan penerima.

Sebagai salah jasa pengiriman terbaik di Indonesia, TIKI memiliki jenis layanan yang variatif dan ongkos kirim kompetitif. Namun walaupun demikian, TIKI pun tidak luput dari kesalahan yang bisa disebabkan oleh human error atau kesalahan sistem yang bisa mengakibatkan pelanggan TIKI mengalami kendala dalam menggunakan jasa kurir dan pengiriman TIKI.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka TIKI pun menyadari kesalahan yang bisa terjadi dari TIKI sendiri, maupun dari penerima dan pengirim barang. Dan sebagai solusinya, TIKI memiliki layanan call center untuk menjawab komplain para pengguna TIKI untuk menemukan solusi dan jawaban terbaik. Maka dari itu, kali ini kami membagikan layanan call center TIKI yang bisa anda hubungi sebagai berikut.

Cara Komplain TIKI Dengan Menghubungi Call Center

Cara Komplain TIKI

Bagi anda yang memiliki komplain pengiriman barang seperti rusak, tertukar, atau hilang, sebaiknya agar komplain anda bisa segera diproses maka anda harus mengumpulkan detail pengiriman anda terlebih dahulu seperti nomor resi pengiriman anda sehingga pihak costumer service bisa segera melacak dan mengetahui riwayat pengiriman yang anda keluhkan.

Apabila anda telah memiliki kode resi TIKI, berikut beberapa saluran call center TIKI yang bisa anda hubungi sebagai berikut.

Hubungi Call Center TIKI Online

Pertama, anda bisa mengajukaan komplain dengan menghubungi Customer Service Hotline TIKI di nomor 1500125 dimana panggilan ini akan mengenakan anda biaya pulsa tergantung dengan kebijakan operator yang anda gunakan. Nantinya pihak costumer service akan segera merespon dari keluhan yang anda alami dan mencarikan solusi terbaik. Selain mengajukan keluhan atau complain, anda juga bisa berbicara langsung untuk menanyakan produk layanan TIKI seperti tarif harga, durasi pengiriman dan lain sebagainya.

Email TIKI Online

Cara Komplain TIKI

Selanjutnya adalah anda juga bisa mengirimkan email complain atau pertanyaan anda yang bebas pulsa ke alamat email resmi TIKI di TIKI@TIKI.id dan tuliskan tujuan anda mengirimkan email. Nantinya pihak CS TIKI akan segera merespon dan membalas pertanyaan atau komplain anda secepat mungkin. Anda cukup pastikan perangkat anda tersambung dengan internet agar email anda bisa terkirim dengan lancar ke pihak CS TIKI.

Apabila berupa complain barang, maka jangan lupa untuk menuliskan detail pengiriman anda seperti resi pengiriman, dan barang agar pihak TIKI bisa segera mengeceknya tanpa harus membalas email anda bertanya tentang resi barang anda terlebih dahulu. Hal ini penting karena dari resi tersebut, TIKI bisa mengecek layanan anda sebelum bisa memberikan solusi atas komplain yang anda kirimkan.

Kirim Pesan Via Sosial Media TIKI

Selain menghubungi via nomor telpon dan email, anda juga bisa menghubungi TIKI melalui akun sosial media resmi TIKI yang juga bebas pulsa. Berikut akun sosial media TIKI yang bisa anda follow dan kirimkan chat mengenai complain atau keluhan yang anda alami.

  • Facebook https://facebook.com/tiki.id
  • Twitter https://twitter.com/IdTiki
  • Instagram https://www.instagram.com/tiki_id

Demikian informasi mengenai cara komplain TIKI dengan menghubungi layanan call center. Semoga berguna dan bermanfaat.

Post navigation