Cara Keluar Kelas Google Classroom untuk Guru dan Siswa

doel.web.id – Sudah menggunakan google classroom dan bingung cara keluar kelas google classroom untuk guru dan siswa? Kini anda tidak usah bingung lagi, sebab cara keluar kelas dapat anda simak dibawah ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, google classroom merupakan salah satu aplikasi kelas meeting yang sangat diandalkan pada jaman covid-19 memawabah di tanah air dimana semua tatap muka pembelajaran dihentikan untuk sementara oleh pemerintah dan dialihkan ke pertemuan kelas online sebagai pengganti pertemuan di sekolah secara offline. Dan aplikasi google classroom lah yang menjadi salah satu alternatif aplikasi yang sering digunakan untuk menggelar pembelajaran online antara siswa dan guru, bahkan antara mahasiwa dan dosen.

Kini setelah masyarakat telah berangsur-angsur memulai kebiasaan yang normal karena virus covid yang telah menghilang, dan google classroom pun tetap semakin digunakan oleh banyak orang untuk mengadakan kelas secara online karena kemampuan aplikasi meeting virtual seperti google classroom sewaktu era pandemi, telah membuka mata banyak orang bahwa pembelajaran online bisa diadakan dengan mudah tanpa harus bertatap muka, dan bisa dilakukan dimana saja tanpa terbatas oleh lokasi yang jauh.

Baca Juga:  Download Aplikasi Likee Apk, Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2023

Pada Google classroom sendiri menyediakan banyak fitur yang bisa mendukung kelas pembelajaran online seperti fitur penyimpan tugas secara cloud di drive, calemder, slide, hangouts, jamboards, class dan masih banyak lagi lainnya.  Baca juga Cara Download Aplikasi Google Classroom Untuk Laptop Terbaru 2023

Namun sebagai aplikasi dengan fitur baru, maka tidak heran masih banyak pengguna google classroom yang masih bingung cara menggunakan aplikasi ini, salah satu yang sering menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara keluar kelas google classroom yang sering ditanyakan siswa dan guru. Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan cara dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Keluar Kelas Google Classroom

Cara Keluar Kelas Google Classroom

Cara Keluar kelas Google Classroom untuk Guru

Bagi tenaga pengajar atau guru yang aktif menggunakan Google Classroom sebagai sarana belajar online dari rumah, umumnya pastinya memiliki banyak kelas baik itu yang kosong atau tidak terpakai maupun yang aktif. Agar kelas-kelas kosong anda tidak menumpuk dimana anda sudah menyelesaikan materi di kelas tersebut, maka berikut cara keluar kelas untuk anda para guru yang bisa anda simak dibawah ini.

  • Login ke akun Google Classroom anda
  • Ketik garis tiga di bagian sisi kiri
  • Pilih Classes pada bagian sisi kiri
  • Ketuk ikon titik tiga di sisi kanan
  • Pilih Unenroll atau batalkan pendaftaran
  • Konfirmasi dan klik kembali Unenroll
  • Selesai. Pada tahap ini, anda sudah otomatis keluar dari kelas di Google Classroom
Baca Juga:  Cara Membuka Database Pada Aplikasi Microsoft Access Yang Sudah Jadi

Cara Keluar Google Classroom untuk Siswa

Bukan cuman para guru, para siswa aktif pun umumnya memiliki banyak kelas di google classroom berdasarkan mata pelajarannya. Adapun cara keluar dari kelas google classroom, anda bisa meminta tenaga pengajar atau guru untuk menghapus anda dari kelas. Atau bagi anda yang malu atau segan, anda juga bisa keluar dari Google Classroom sendiri. Berikut langkah-langkahnya.

  • Login ke Google Classroom
  • Pilih salah satu kelas
  • Pilih ikon titik tiga di sisi kanan
  • Pilih Unenroll (batalkan pendaftaran)
  • Akan muncul tampilan konfirmasi
  • Klik kembali Unenroll (batalkan pendaftaran)
  • Selesai. Pada tahap ini, anda sudah otomatis keluar dari kelas di Google Classroom
Baca Juga:  5 Fakta Unik Dibalik Xiaomi Mi A1

Sekian informasi mengenai cara keluar kelas google classroom untuk guru dan siswa, semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang kebingungan mencari cara keluar kelas.

Leave a Comment