Begini Peluang Bisnis Afiliasi, Bisa Untung Sambil Rebahan

doel.web.id – Anda ingin mendapatkan income atau keuntungan yang terus berjalan walapun anda rebahan dirumah dan tidak memerlukan modal apapun? Pastinya siapapun tidak akan menolak hal tersebut, dimana hal tersebut bisa anda wujudkan dengan peluang bisnis afiliasi yang saat ini populer dilakukan banyak orang.

Mengapa bisnis afiliasi menjadi populer belakangan ini? Sekedar flashback, tentu kita masih mengingat tahun kemarin dimana hampir seluruh di dunia terserang dengan virus covid 19 termasuk tanah air yang membuat pemerintah melakukan lockdown dibeberapa daerah dan mengeluarkan larangan keluar rumah atau stay at home saja. Dengan demikian semua tatap muka dihentikan untuk sementara dengan tujuan agar penyebaran virus tidak semakin membesar.

Adapun larangan ini mempengaruhi dunia kerja, dimana semua perusahaan dan instansi melakukan wfh atau work form home, dan melakukan phk besar-besaran untuk mengurangi pengeluaran karena operasional yang terbatas. Hal inilah yang memicu banyak orang yang mencari cara mendapatkan penghasilan di tengah keterbatasan larangan keluar rumah, dan menemukan peluang bisnis afiliasi yang ternyata cukup menggiurkan dan mudah dilakukan oleh siapa saja.

Bisnis Afiliasi atau Affiliate marketing adalah sistem bisnis di mana suatu perusahaan yang mengiklankan produk atau jasanya (advertiser), akan memberikan komisi pada orang atau perusahaan lain yang membantu mempromosikan iklan tersebut (publisher). Komisi biasanya akan diberikan kepada publisher ketika sudah terjadi transaksi ataupun registrasi (action), tergantung dari jenis produk yang diiklankan. Komisi ini juga disebut Cost-per-Action (CPA).

Untuk menjalankan bisnis afiliasi pun dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda, dimana anda bisa menjadi full time affiliate marketing atau bisa juga menjadi part time afilliate ketika anda sibuk dengan pekerjaan utama anda, dimana bisa menjalankan bisnis afiliasi untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Baca juga Begini Pengertian Hukum Bisnis, Tujuan, dan Fungsinya

Peluang Bisnis Afiliasi

Keuntungan Bisnis Afiliasi

Seperti yang kami sebutkan diatas, Bisnis Afiliasi ini memiliki banyak keuntungan dimana anda bisa menghasilkan passive income hanya dengan rebahan atau work from home. Agar lebih jelasnya, berikut beberapa keuntungan bisnis afiliasi yang bisa anda simak dibawah ini.

Biaya modal yang rendah

Walaupun anda bisa menjalankan bisnis afiliasi tanpa modal tetapi bukan berarti anda tidak membutuhkan modal sama sekali, dimana anda tetap membutuhkan perangkat seperti laptop atau HP serta koneksi internet dan kemudian melakukan riset dan analisa program afilias yang cocok untuk anda geluti.

Kemudian anda juga bisa bergabung ke situs jaringan affiliate marketing yang terkemuka dan terpercaya, untuk mencari program afiliasi yang cocok bagi anda, atai anda juga bisa belajar teknik digital marketing, dan sharing atau berbagi dengan para afiliator lainnya.

Waktu yang fleksibel

Kelebihan menjalankan bisnis affiliate marketing adalah tidak perlu ke kantor. Tentu ini cocok untuk anda yang sedang menjalankan Work from Home (WFH), bekerja sebagai freelancer, ataupun yang membutuhkan peluang bisnis baru.

Dengan melakukannya di rumah, anda cukup fokus didepan laptop untuk memasarkan iklan afiliasi dan menjalankan strategi digital marketing untuk menggiring traffic ke situs anda.

Mudah mendapatkan komisi penjualan

Untuk masalah pembayaran, anda tidak perlu khawatir. Sebab, anda akan meraih pendapatan dari komisi dari setiap iklan yang mendapatkan transaksi ataupun action lainnya dengan memilih program afiliasi yang terpercaya.

Perlu anda ketahui bahwa Setiap program afiliasi memberikan persentase komisi yang berbeda-beda, tergantung dari jenis usaha dan produk yang diiklankan.

Tips Sukses Untuk Menjalankan Affiliate Marketing

Peluang Bisnis Afiliasi

Bagi anda yang tertarik dengan peluang bisnis afiliasi, maka untuk sukses menjadi seorang Affiliate Marketing, maka berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan sebagai berikut.

Memilih dan Mendaftar Program afiliasi

Langkah yang utama sebelum menjalankan bisnis affiliate marketing adalah dengan memilih program afiliasi yang paling cocok dengan anda, dimana saat ini terdapat berbagai macam jenis afiliasi seperti afiliasi toko online, afiliasi penjualan produk, afiliasi penjualan hosting, afiliasi investasi dan lain sebagainya.

Apabila anda telah memilih program afiliasi yang sesuai dengan minat anda, maka anda bisa segera melakukan pendaftaran agar anda bisa segera menjadi afilitor dan mendapatkan kode undangan anda.

Pelajari produk yang dimiliki

Selain mendaftar program afiliasi, langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah mengetahui lebih dalam tentang produk dan jasa yang anda akan promosikan. Maka dari itu, penting untuk mengetahui keunggulan-keunggulan apa saja yang dimiliki produk anda sehingga mencapai target penjualan yang maksimal.

Selain itu, dengan mempelajari produk yang ingin anda promosikan, maka anda bisa menambahkan informasi menarik pada konten promosi yang anda lakukan di berbagai media atau platform yang anda gunakan.

Menggunakan blog, media sosial, atau forum online

Dan tips sukses menjalankan bisnis afiliasi terakhir adalah dengan memanfaatkan teknologi digital yang saat ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari msyarakat. Oleh karena itu, penting bagi anda menguasai teknik penawaran dan promosi digital menggunakan blog, media sosial, atau forum online sehingga anda pun akan memiliki jangkauan pemasaran luas dengan potensi audience yang besar.

Bagi anda yang gemar menggunakan facebook, tiktok, instagram dan sosial media lainnya, jangan lupa untuk memanfaatkan sosial media untuk mengajak teman, keluarga atau follower anda untuk bergabung atau membeli produk afiliasi anda.

Demikian informasi mengenai peluang bisnis afiliasi, beserta tips dan keuntungan menjalani bisnis ini yang bisa dilakukan siapa saja tanpa memerlukan modal. Yang anda butuhkan hanya perangkat cerdas seperti HP atau laptop serta koneksi internet, dan selanjutnya keberhasilan akan ditentukan kemauan keras dan usaha maksimal yang anda lakukan.