10 Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Terbaik di HP Android

doel.web.id – Apakah anda ingin menggabungkan beberapa foto anda menjadi satu gambar foto saja tetapi tidak tahu bagaimana cara mengeditnya? tenang, sebab anda bisa mencoba aplikasi untuk menggabungkan foto terbaik di HP android yang akan kami bagikan kali ini.

Apakah anda memiliki banyak foto pada saat liburan bersama pasangan, keluarga atau teman tetapi ingin merangkumnya hanya menjadi beberapa atau satu foto saja? Maka anda bisa mencoba menggabungkan beberapa foto tersebut dalam satu foto yang juga akrab disebut kolase foto.

Dengan edit kolasi foto, kumpulan foto akan tampak sebuah galeri dalam satu foto saja. Satu foto tersebut bisa berisi 2 foto, 3 foto dan seterusnya yang mana menurut anda terbaik dan sesuai yang anda inginkan. Dengan begitu, anda pun bisa mengupload di sosial media tanpa harus mengupload semua koleksi foto anda dan hanya 1 atau 2 foto saja yang merupakan rangkuman dari momen yang anda bagikan. Dengan demikian, para follower anda pun tidak bosan melihat foto yang anda upload.

Bagi anda yang bingung untuk menggabungkan foto atau membuat kolasi foto dari beberapa foto yang berbeda, maka anda tidak perlu kuatir sebab kali ini kami akan membagikan aplikasi untuk menggabungkan foto terbaik di HP android sehingga anda pun bisa membuatnya dengan mudah dan instan. Penasaran? langsung saja simak daftarnya sebagai berikut.

Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Terbaik di HP Android

Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Terbaik di HP Android

PicsArt

Picsart Bilder bearbeiten AI
Picsart Bilder bearbeiten AI

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama PicsArt yang memang sudah dikenal sebagai aplikasi yang bagus untuk mengedit foto di HP Android. Terdapat banyak fitur untuk mengedit foto, salah satunya adalah menggabungkan foto. Untuk menggabungkan foto juga anda diberikan beberapa template/frame yang unik dan menarik.

Anda bisa menentukan frame yang sesuai dengan kebutuhan, contohnya dalam frame 3 foto, anda bisa menggabungkan sekaligus 3 foto untuk dijadikan satu foto. Nah, setelah selesai menggabungkan foto, Anda bisa mengeditnya agar lebih menarik, contohnya dengan mengganti background, menyisipkan tulisan, stiker, dan lain-lain.

Foto Grid – Collage Maker – Photo Collage

Pengguna Foto Grid – Collage Maker – Photo Collage rata-rata puas dengan fitur dan kemampuan yang ditawarkan oleh aplikasi pembuat kolase ini. Anda bisa mengombinasikan hingga 20 foto untuk dijadikan kolase yang indah.

Selain itu tersedia pula lebih dari 300 layout frame dan grid yang bisa anda gunakan. Lebih dari itu, anda bisa memilih latar belakang yang beragam beserta stiker dan font yang bagus-bagus.

Foto Grid – Collage Maker – Photo Collage juga dapat berfungsi sebagai editor foto. Aplikasi ini juga menyediakan banyak alat pengeditan: memotong gambar, menerapkan filter ke gambar, menambahkan stiker dan teks ke gambar, menggambar pada gambar dengan alat doodle, membalik, memutar, dan lain-lain.

Bahkan anda juga dapat menggunakannya untuk menyunting foto yang akan diunggah di Instagram Story.

Photo Editor Pro – InShot Inc.

Aplikasi bernama InShot Inc. ini memang sudah terbukti telah merilis aplikasi-aplikasi terbaik, termasuk Photo Editor Pro yang bisa menggabungkan hasil tangkapan kamera menjadi satu. Ketenarannya memang belum semenggema PicsArt tapi fitur-fiturnya kurang lebih sama.

Ada berbagai macam layout yang bisa digunakan untuk menyusun berbagai foto anda, mulai dari tataletak grid biasa hingga yang lebih kreatif lagi seperti potongan gambar hati di tengah.

Dijamin tidak akan kehabisan ide kalau menggunakan aplikasi ini. Terlebih lagi, Photo Editor Pro juga termasuk pada aplikasi edit foto serba bisa, seperti melakukan crop, menambahkan teks, mengaplikasikan filter, dan masih banyak lagi.

Layout from Instagram: Collage

Ada banyak alasan mengapa anda harus memilih aplikasi bernama layout from Instagram: Collage ini. Pertama, karena aplikasi ini dirilis secara resmi oleh Instagram sendiri. Karena orang-orang lebih sering mengunggah foto ke Instagram, aplikasi ini bisa jadi pilihan utama bagi siapapun yang ingin langsung mengunggah hasil kolase ke platform medsos raksasa tersebut.

Kedua, aplikasi ini punya fungsi yang lebih spesifik untuk membuat kolase, sehingga anda tidak akan terdistraksi dengan menu-menu lain yang tidak dibutuhkan. Belum lagi, sekalipun aplikasi ini buatan Instagram, tapi anda tidak perlu terhubung ke akun Instagram untuk sekadar membuat kolase.

Agar memudahkan pengguna dalam mencari foto, algoritma aplikasi dapat bekerja agar hanya menampilkan potret wajah saja.

Collage Maker – Photo Editor

Selain dapat membuatkan kolase indah untuk menampilkan momen-momen tak terlupakan, Collage Maker – Photo Studio ini juga menyediakan beragam pilihan template cantik untuk dipos ke Instastory. Dijamin, anda bisa memancing engagement lebih baik lagi dengan hasil desain yang keren. Beragam pilihan layout kolasenya yang menarik, anda bisa memilih dari ratusan layout yang berbeda agar tidak bosan dengan desain yang itu-itu saja.

PicCollage

Berencana untuk menggabungkan beberapa foto agar lebih mudah saat hendak diupload ke media sosial? Aplikasi menggabungkan foto yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda dimana aplikasi bernama PicCollage menawarkan teks, stiker, dan frame untuk melengkapi kolase foto anda.

Selipkan setiap elemen yang dibutuhkan untuk mempercantik foto anda sebelum diunggah ke media sosial. Aplikasi ini juga memampukan anda untuk mengubah ukuran foto.

Collage Maker – Photo Editor & Photo Collage

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Collage Maker – Photo Editor & Photo Collage yang menyediakan beragam pilihan layout kolase serta tool pengeditan foto yang mendasar. Namun tetap saja tidak ada salahnya mencoba Collage Maker ini, karena aplikasi ini juga punya pilihan layout yang tidak dimiliki aplikasi lainnya. Ukurannya juga tidak besar, sehingga tidak akan menyita ruang pada memori internal di HP anda.

Gandr

Gandr adalah sebuah aplikasi yang sangat simpel. Bahkan saking simpelnya, Gandr cuma punya tiga pilihan kolase foto. Namun, anda masih tetap bisa melakukan kustomisasi pada posisi fotonya. Ketebalan dan warna border dari kolasenya pun dapat disesuaikan.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat kolase foto dengan rasio aspek berbeda. Salah satunya adalah rasio aspek khusus Instagram Story. Penambahan teks pun dapat dilakukan di aplikasi Gandr ini.

Sayangnya, Gandr masih menampilkan iklan. Tapi, pihak pengembang juga menyediakan opsi untuk menghapusnya. Tarifnya Rp129.000 per tahun. Tidak cuma menghilangkan iklan, berlangganan Gandr akan membuka fitur kustomisasi resolusi foto dan menambahkan seluruh album ke aplikasi ini dengan satu klik saja.

StoryArt

StoryArt menyuguhkan banyak template kolase keren dan aesthetic. Aplikasi ini memudahkan anda untuk menggabungkan foto tanpa terkesan jadul. Anda bahkan bisa memilih template sesuai dengan kategori foto yang akan diunggah.

Yang menarik dari StoryArt adalah tersedianya opsi untuk menambahkan musik ke foto yang sudah digabungkan. Ada pula elemen lain seperti stiker dan teks yang juga dapat disematkan ke foto tersebut.

Seperti biasa, sebagian template, fitur dan musik dari StoryArt hanya bisa diakses oleh pengguna yang berlangganan versi berbayar. Di versi berbayarnya ini, pengguna dapat memanfaatkan seluruh fitur dalam aplikasi untuk keperluan komersil. Biaya langganan StoryArt versi PRO dimulai dari Rp71.000 saja.

Aplikasinya pas untuk digunakan oleh siapa saja, termasuk Anda yang berprofesi sebagai influencer atau pengusaha.

MOLDIV

Dan rekomendasi terakhir adalah apabila anda mencari aplikasi untuk menggabungkan foto dengan fitur lengkap, maka aplikasi bernama MOLDIV jawabannya dimana aplikasi ini punya puluhan kolase dengan bentuk berbeda. Terdapat pula opsi penambahan stiker dan teks yang posisinya bisa diubah sesuai kebutuhan.

Jika tidak mau menggunakan kolase template, anda bisa memanfaatkan free style collage dan stitch collage di MOLDIV. Kerennya, aplikasi ini dilengkapi juga dengan editor foto yang cukup advanced. Fitur editor fotonya terdiri dari double exposure, penyuntingan hue dan saturation, dan mosaic.

Ada pula opsi untuk mempercantik foto dengan filter. MOLDIV pun memanjakan penggunanya dengan menyediakan template foto ala sampul majalah. Namun, tidak semuanya bisa diakses gratis. Aplikasi ini menyediakan opsi berbayar untuk membuka ratusan filter, template foto, dan penghilangan iklan. Harganya bervariasi, tergantung paket yang dipilih. Salah satu paketnya bisa dibeli dengan harga $1.99 atau sekitar Rp30.000-an.

Demikian informasi mengenai aplikasi untuk menggabungkan foto terbaik di HP android yang bisa anda gunakan untuk membuat koleksi foto anda menjadi 1 foto atau menjadi beberapa foto saja. Semoga berguna dan bermanfaat.