8 Rekomendasi Aplikasi Pengukur Untuk HP Android dan iOS

doel.web.id – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi pengukur yang bisa anda gunakan di HP android dan IOS anda untuk berbagai macam kebutuhan.

Mengukur berbagai hal seperti panjang, berat, atau kecepatan seringkali menjadi kebutuhan sehari-hari dimana hal tersebut dapat diatasi dengan mudah melalui aplikasi pengukur yang tersedia di HP Android.

Dengan teknologi yang terus berkembang, aplikasi pengukur saat ini telah menjadi alat yang handal dan akurat untuk berbagai keperluan pengukuran. Bagi anda pengguna HP Android dan iphone, memiliki beberapa aplikasi pengukur di perangkat dapat sangat berguna dalam menyelesaikan berbagai tugas sehari-hari tanpa harus menggunakan alat pengukur fisik yang terpisah.

Pada umumnya, aplikasi ini memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) untuk mengukur jarak, tinggi, dan berbagai dimensi lainnya dengan akurat. Pengguna cukup mengarahkan kamera HP ke objek yang ingin diukur, dan aplikasi ini akan memberikan hasil yang cepat dan tepat secara langsung di layar perangkat.

Banyak juga aplikasi yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pengukur sudut, pengukur bidang, dan peta jarak, membuatnya menjadi alat yang serbaguna untuk berbagai keperluan pengukuran.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi pengukur untuk HP android dan IOS yang bisa anda gunakan sebagai berikut.

Aplikasi Pengukur Untuk HP Android

Aplikasi Pengukur Untuk HP Android dan iOS

Moasure

Moasure PRO
Moasure PRO
Developer: 3D Technologies
Price: Free

Moasure adalah salah satu aplikasi pengukuran terbaik di Android dan iOS. Aplikasi ini bisa menampilkan pita pengukur sepanjang 300 meter, penggaris, busur derajat, dan goniometer.

Anda bisa menggunakan Moasure untuk mengukur jarak hingga 300 m dan sudut pada jarak hingga 30 m. Selain opsi pengukuran, aspek menarik lain dari aplikasi ini adalah antarmuka yang ramah pengguna dan bersifat intuitif.

Angle Meter

Walaupun UI aplikasi ini sedikit “kuno”, Angle Meter termasuk aplikasi pengukuran yang serbaguna. Alih-alih memanfaatkan augmented reality, aplikasi ini menggunakan pendekatan yang lebih konvensional, seperti penggaris di layar, busur derajat, alat level laser berbasis kamera, dan masih banyak lagi. Salah satu aspek unik dari aplikasi ini adalah opsi untuk mengukur sudut atau kemiringan objek. Aplikasi ini bisa anda dapatkan di iOS dan Android secara gratis.

AR Ruler App

Seperti namanya, AR Ruler adalah aplikasi pengukuran berbasis AR yang memungkinkan anda mengukur objek dunia nyata. Menggunakan teknologi ARCore Google, AR Ruler menawarkan ukuran kaki, yard, sentimeter, meter, milimeter, dan inci. Selain digunakan sebagai penggaris, aplikasi ini juga menawarkan fitur praktis untuk mengukur ruangan dan membuat denah lantai 3D.

Google Maps

Banyak orang yang masih belum mengetahui dimana Google Maps bisa digunakan untuk mengukur jarak.Dengan fitur pengukuran bawaan Google Maps, anda dapat mengukur jarak antara dua titik dalam mil dan yard atau kilometer. Untuk memulai, buka titik awal di Google Maps dan tekan tombol ‘Measure distance’.

Bubble Level

Bubble Level adalah aplikasi cerdas yang mereplikasi fungsi level gelembung konvensional. Diisi dengan alkohol dalam botol, level gelembung tradisional atau waterpas adalah alat untuk menentukan arah horizontal atau vertikal permukaan.

Selain level gelembung, aplikasi ini juga menawarkan penggaris lurus, penggaris 2D, dan pengukur sudut. Meskipun aplikasinya memiliki iklan, anda dapat menghapusnya dengan mengumpulkan 50 koin.

GPS Fields Area Measure

Anda bisa menggunakan aplikasi GPS Fields untuk mengukur luas, jarak, dan keliling suatu wilayah dengan mudah. Sama seperti alat pengukur Google Maps, aplikasi ini akan menampilkan peta dan memiliki opsi untuk menandai titik.

Anda bisa menggunakan pengukuran manual atau GPS untuk melakukan pengukuran. Untuk menggunakan aplikasi ini, pilih titik awal dan akhir di dalam peta, dan anda akan melihat jaraknya di pojok kiri atas.

Roomscan Pro

Apabila anda memerlukan aplikasi denah lantai, Roomscan Pro adalah aplikasi yang harus anda coba. Untuk menggunakannya, arahkan aplikasi ke lantai dan tunggu hingga proses identifikasi selesai.

Setelah selesai, anda bisa memindai setiap dinding di sekeliling ruangan untuk membuat denah lantai dengan mudah. Jika anda memiliki iPhone yang lebih baru, seperti iPhone 13/13 Pro, anda bisa menggunakan aplikasi RoomScan LiDAR untuk pengukuran yang lebih akurat.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi pengukur untuk HP android dan IOS yang bisa anda gunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Semoga berguna dan bermanfaat,